Sudah Capek Menulis Artikel di Blog, Tapi Visitor Tidak Ada??

Ada beberapa orang yang mengawali blog dengan mengeluh melalui pesan inbox seperti ini "sudah nulis artikel tapi visitor tidak datang... boro-boro dapat uang, pengunjung aja tidak ada" salah satu jawaban yang tepat adalah "MUNGKIN ANDA KURANG PIKNIK" hehehe gak sejahat itulah jawabannya.

Sudah Capek Menulis Artikel di Blog, Tapi tidak menghasilkan uang

Tapi bisa dimaklumi jika seorang blogger mengeluh karena sudah lelah tapi tidak ada hasil yang menggembirakan, karena kita sudah berkorban dan rela menguras tenaga untuk membuat sebuah artikel yang berkualitas dengan pengorbanan waktu dan menguras otak namun hasil yang di harapkan tidak terwujud.

Maka hal ini dapat menjadikan kita sebagai blogger hilang semangat untuk menulis konten lagi di blog.

Dari keluhan tersebut mungkin kita kurang memperhatikan judul dari konten tersebut karena judul yang baik adalah judul yang mempunyai tingkat kepopuleran yang tinggi, sehingga pantas saja kalau kita capek-capek nulis artikel tapi visitor yang berkunjung ke blog tidak kunjung datang.

Lalu Apa Yang Harus Dilakukan??

Kita dapat memaksimalkan "SEO On Page" pada blog kita dan salah satunya kita perlu untuk mencari judul yang tepat untuk konten blog, maka dari itu penting bagi kita untuk menggunakan judul pada artikel blog dengan tepat, selain itu pemahaman SEO On Page lainnya perlu diterapkan pada blog agar mendapatkan pengunjung yang maximal, dan berikut adalah cara yang dapat dilakukan.

silahkan dicek kembali hal-hal sebagai berikut :
 
#1 Research Keyword

Mungkin ini ulasan yang ke beberapa ribu untuk kata "Research Keyword". Ya, research keyword itu ternyata penting bagi yang suka mengeluh tidak bisa mendapatkan visitor dari artikel yang mereka sajikan di blog.

Lalu bagaimana cara research keyword tersebut?, mungkin ada banyak cara, dari mulai yang gratisan hingga yang premium, tapi jika untuk blogger pemula cara gratisan juga lumayan ampuh dan kita bisa menggunakan fasilitas tersebut dengan menggunakan google keyword planner, silahkan anda cari di si embah dengan kata kunci "cara research keyword dengan google planner".

#2 Meta Deskripsi

itu tidak kalah penting untuk memaksimalkan SEO On Page, jika kita lihat ketika kita sedang searching menggunakan mesin pencari seperti google kita dapat melihat google tidak hanya menampilkan barisan judul saja pada halamannya, tapi berikut dengan deskripsinya, ideal karakter deskripsi yang dapat ditangkap oleh google adalah kurang lebih 150 karakter.

Pada kasus deskripsi ini berarti kita perlu untuk memasukan keyword terkait dengan judul artikel sebelum melebihi 150 karakter pertama. Terkadang tidak hanya barisan pertama saja yang ditangkap oleh mesin pencari seperti google, namun paragraf akhir juga perlu untuk diselipkan keyword yang terkait dengan judul.

#3 URL SEO Friendly
 
jika kita menggunakan CMS seperti blogspot atau wordpress mungkin kita perlu untuk memperhatikan URL yang terlalu panjang itu tidak baik, oleh karena itu saya tidak membiarkan URL tersebut tergenerate secara default tapi saya selalu modifikasi URL tersebut agar lebih pendek.

Contoh: .com/url-judul-artikel-sangat-super-super-panjang-sekali menjadi "Contoh: .com/url-judul-artikel.

Oke mungkin tips ini hanya cocok untuk yang mulai blogging saja dan semoga bisa manfaat bagi kalian, tetap semangat terus ngeblog.

jika semua hal diatas sudah dicek dan sudah dimaksimalkan pengaturannya, silahkan tinggal tunggu hasilnya... insya Allah trafik blog anda akan membludak dan akhirnya blog andapun akan menghasilkan uang. demikian semoga bermanfaat. salam.
0 Komentar untuk "Sudah Capek Menulis Artikel di Blog, Tapi Visitor Tidak Ada??"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top