Masalah jika nama penerima pembayaran WU tidak sama dengan nama di KTP

Masalah jika nama penerima pembayaran WU tidak sama dengan nama di KTP - Ceritanya begini mas bro…. saya punya kenalan namanya si caplin…. Si caplin ini punya akun google adsense yang uangnya udah siap untuk dicairkan karena udah dia ambang batas pencairan yaitu 100$ sodara-sodara. Alangkah senangnya si caplin karena mau gajian dari google adsense…..

Akhirnya dia datang ke kantor pos karena kebetulan metode pembayarannya menggunakan western union. Anda taukan apa itu western union ….??? Hehehe… western union atau disingkat WU itu merupakan metode pembayaran quick cash alias pembayaran tunai cepat gituu …. Walopun si pengirim di luar negeri sekalipun….

Nah, di tulisan ini saya mau menjelaskan masalah jika nama pembayaran di nama depan dan nama belakang pada metode western union itu tidak sama dengan nama anda di KTP atau identitas lain. Tidak sama disini adalah misalnya anda hanya punya nama dengan satu suku kata saja seperti si caplin…..

Si caplin cerita sama saya begini….. bos, aku kan punya akun adsense terus aku pake metode WU (WESTERN UNION)… nah, karena namaku Cuma 1 suku kata yaitu Cuma CAPLIN, maka di nama penerima pembayaran saya tulis :

Nama depan : caplin

Nama belakang : cemplon (nama bapak ku)

Jadi nama penerima pembayaran di western union google adsense ku itu tertera ‘saplin cemplon’ sedangkan di KTP ku Cuma satu suku kata yaitu hanya ‘caplin’ tok….. nah, yang jadi masalah adalah pihak kantor pos dan bank gak bisa mencairkan google adsense ku gara-gara nama penerima di akun adsense dan di KTP berbeda…..

Gimanah tuh mas broooo cara mengatasi nama pembayaran google adsense hanya satu suku kata?????
Aku udah coba mencairkan pendapatan google adsense ku ke bank danamon, bank bni, may bank (bii), dan udah bolak balik ke kantor pos tapi tetep katanya gak bisa mencairkan dengan alasan katanya nama penerima pembayaran kelebihan karakter. Gimana coba….. kan kecewaaaaa…..

Berangkat dari rasa kekecewaan  si caplin akhirnya dia browsing-browsing mencari informasi tentang bagaimana cara mencairkan uang google adsense di kantor pos yang nama pembayarannya Cuma satu suku kata….. di internet gak ada artikel yang membahas tentang masalah ini….

Solusi tidak bisa mencairkan uang google adsense lewat western union di kantor pos dan bank karena beda nama pembayaran yang cuma satu suku kata

Rata-rata artikel yang dibahas adalah cara merubah nama penerima pembayaran, cara merubah profil pembayaran, terus ketemu lagi artikel tentang apakah profil pembayaran adsense boleh diganti apa tidak?.... terus kebanyakan blogger nulis kalo nama pembayaran Cuma satu suku kata maka nama belakang diisi dengan ‘no last name’….

Singkatnya begini, cara mengubah nama pembayaran western union supaya dapat dicairkan kalo anda nama di KTP nya Cuma satu suku kata. CONTOH SAJA NAMA DI KTP “CAPLIN”. Maka ilustrasinya adalah sebagai berikut :

Nama depan : CAPLIN

Nama belakang : No Last Name (yang artinya ‘tanpa nama belakang’)


Benar salahnya saya juga gak tau…. Cuma akhirnya kata si caplin juga begitu…. Dia isi dengan nama depan ‘caplin’ dan nama belakang ‘no last name’…. setelah diubah seperti itu si caplin besoknya datang lagi ke kantor pos dan disuruh melampirkan bukti tambahan seperti SIM dan fotocopy kartu keluarga (KK). Balik lagi deh ke rumah ambil kartu keluarga…. Emang dasar nasib si caplin kasian banget….

alhamdulillah, setelah nama belakang diubah jadi NO LAST NAME bisa cair......

Cuma Alhamdulillah kata si caplin setelah dia ngganti nama belakang profil pembayarannya menjadi ‘caplin no last name’ dan memberikan bukti tambahan berupa kartu keluarga dan sim akhirnya cair juga uang dari google adsense milik caplin….. hehehe

Begitulah cerita si caplin yang punya masalah atau kasus nama pembayaran western union nya gak sama dengan identitas resminya (KTP, SIM, KK, dll). Nah, dari pengalaman itu…., teman-teman newbi blogger yang udah ketrima adsese saya wanti-wanti jangan sampai nama depan dan nama belakang di profil adsense dengan identitas resmi tidak sama…. Soalnya nati susah cara mencairkan google adsense nya…..

Demikianlah semoga pengalaman si caplin bermanfaat dan menjadi pelajaran berharga untuk para blogger pemula seperti saya….. supaya anda dapat menikmati hasil yang memuaskan dari bisnis internet marketing terutama ppc terbesar yaitu google adsense…..
21 Komentar untuk "Masalah jika nama penerima pembayaran WU tidak sama dengan nama di KTP"

asli gan keren. makasih info nya. nama akun adsense ane juga pake 1 suku kata aja, soalnya pake nama Ayah. agak was-was juga sih sebenernya.. hee

dulu sekali waktu pertama kali saya mau mencairkan uang di kantor pos, nama belakang saya pake nama ayah yang pertama tidak ada masalah... terus pengambilan pencairan ke2 ditolak karena katanya tidak sinkron. akhirnya saya ganti nama belakang dengan "NO LAS NAME" dan alhamdulillah bisa dicairkan terus sampai sekarang.. hehe

kalo boleh tanya, yang dirubah itu nama penerima di western union yg ada di google adsense nya itu kah? setelah dirubah, besoknya agan kembali ke kantor pos dg membawa identitas lain dan kemudian berhasil dicairkan? gitu?
aneh punya kendala yang sama soalnya :(
bantuannya huuuu

iya betul hu... setelah last name diganti dgn 'no last name' balik lagi ke kantor pos bisa. dan bawa KK+SIM barangkali diminta, klo gak ya no problem..

Bisa langsung cair besoknya ya mas setelah ganti nama penerima di akun GA?
nama di akun GA saya kurang 2 kata mas

waktu saya besoknya bisa langsung cair. tapi dengan menyertakan KK

soryy huu mohon pencerahan nya bisakah nama propil penerima pembayaran di rubah padahal pihak adense sudah mentransper uang ke westerpon union, terimakasih

bisa. bukan profil adsense loh ya mas tapi profil pembayaran WU. saya awalnya juga gak bisa cair gara2 profil WU saya tidak sesuai dengan KTP, terus langsung saya ubah dengan nama belakang "no last name". besoknya datang lagi, alhamdulillah bisa.

saya sudah coba ganti terus besok nya saya datang lgi ke kantor wesretpn union tapi tetep nama penerima nya tidak berubah....?

brati kemungkinan harus nunggu 1 bulan gan. gajiannya bulan depan.

penerima gak bisa narik uang karena penambahan Mrs,
udah coba ke kantor pos katanya mesti ada Mr/Mrs...
seandainya tidak di isi akan muncul Mr(otomatis)

ada solusi gan?

setahu saya sih, ada atau tidak ada mr/mrs gak masalah mas. apa mgkn adsense luar

kalo nama profil dengan nama pembayaran (nama ane) wu berbeda gmana? apa bisa ?
soalnya saya udah ubah sblm tgl 19 , di paymnet detail nama yg keluar masih nama seperti di profil (kakak ane)

Bagai mana jika nama depan saya hanya M dan nama belakang ZAKARIA.? Apa namanya di jadi in first name aja semuanya? Trus lastameny ditulis no last name? Soalny di penerima WU nama saya Muhammad ZAKARIA dan di KTP M ZAKARIA. Dan katany first name ga bisa satu huruf,apa nama saya dijadiin first name aja ya? Mohon bantuannya,soalny aga ribet first nameny cmn 1 huruf. Huhu

nunggu dulu sebulan baru berubah gan

kalo memang first name ga bisa 1 huruf, maka jadikan aja semua first name. utk nama blakang isikan no last name

saya tidak bisa mencairkan di western union karena nama berbeda di akun western union wina wait kurnia sedangkan saya wina kurnia wati apakah ada solusi nya

Maaf mau nanya klw misalkan nama s penerima kurang satu hurup gimana yah bisa tidak di cairkan

Saya mengalami kndala
Kk saya kirim lwat WU
Cmn nma saya yogi Ananta
Tapi tertulis nya yogi Anant
Kurang 1hurup no pin nya ada.itu gmna ya Ap bisa di Ambil di k pos

Saya kirim uang pin nya bnr.tpi Nama nya kurang 1huruf apa bisa di Ambil ke pos

Mohon maaf saya mau tanya..no last name nya .. huruf besar sama spasi ngaruh ga.

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top