Inilah 10 kesalahan fatal kenapa ditolak saat mendaftar Adsense

Inilah 10 kesalahan fatal kenapa ditolak saat mendaftar adsense - Kalimat pertama yang akan saya katakana adalah… “adsense bukanlah cara cepat kaya dalam semalam” adsense adalah bisnis internet marketing jangka panjang yang hasilnya bisa kita nikmati setelah kita sudah resmi bergabung telah diterima oleh jaringan google adsense.

Setelah diterima, bukan berarti anda harus santai-santai dan ongkang-ongkang kaki mengira bahwa uang akan datang dengan sendirinya tanpa harus melakukan usaha dan kerja keras… eits!! Itu salah besar. Setelah anda diterima adsense yang harus anda lakukan adalah mengurus, merawat blog yang anda daftarkan dengan tetap dan selalu berusaha sekuat tenaga untuk selalu menulis artikel yang bermanfaat untuk orang lain.

alasan blog anda belum layak daftar adsense

Jika anda punya blog dan ingin blog tersebut diterima google adsense, anda harus menghindari kesalahan-kesalahan dalam permohonan mendaftar google adsense yang umumnya banyak orang mengalami penolakan dikarenakan beberapa kesalahan yang sangat sepele di bawah ini yang saya rangkum dalam 10 alasan kenapa adsense menolak permohonan anda.

#1 ‘Nama Profil Penerima Pembayaran/ Kontak’ TIDAK BENAR

nama profil kontak pada saat mendaftar adsense pertama kali haruslah benar-benar valid sesuai dengan identitas resmi yang anda miliki. Jadi, jika anda memasukkan data-data yang tidak valid alias tidak sah (tidak benar) sudah pasti permohonan adsense anda akan ditolak mentah-mentah. 

#2 ‘Alamat’ TIDAK VALID

alamat yang tidak valid yang anda berikan pada saat mengisi form pengajuan adsense mengakibatkan akan ditolaknya permohonan adsense anda. hanya permohonan google adSense dengan alamat rumah valid yang akan disetujui.

Karena nanti anda akan dikirimi pin verifikasi alamat yang harus anda masukan kea kun adsense anda. Jika alamat rumah tidak valid bagaimana surat dari google akan sampai kerumah anda. Lah wong yang alamat rumahnya udah bener ajah belum tentu dapat pin verifikasi kok… contohnya saya dulu, hehe.

So, pastikan seperti : Alamat Jalan yang mencakup nomor rumah, nama/nomor jalan, dan nomor rusun/apartemen anda ditulis lengkap dalam form pengajuan. Kemudian hal penting lainnya yang tidak boleh anda salah adalah : Kota / Kabupaten, Negara Bagian / Daerah (provinsi), Kode Pos, Negara/Teritori.

#3 Alamat email anda yang TIDAK VALID

Alamat email yang tidak valid pastinya mengakibatkan permohonan adsense anda bakalan ditolak karena email adalah satu-satunya penghubung antara anda dengan google untuk melakukan interaksi dan komunikasi yang diberikan oleh pihak google adsense.

Jadi, kika Anda memasukkan alamat email yang salah entah karena salah ketik atau dengan sengaja memalsukan (coba-coba), maka untuk dapat mendapatkan adsense anda harus mengirimkan permohonan pendaftaran adsense baru lagi dengan menggunakan alamat email yang benar.

#4 Situs Sedang Dibuat atau Situs Blog belum Sepenuhnya Jadi

Saya sering menuliskan di setiap postingan saya tentang tips agar permohonan adsense diterima, yaitu anda harus bersabar sampai situ blog anda benar-benar sudah final dan sudah tidak ada lagi yang perlu diperbaiki.

situs web harus telah siap untuk diluncurkan serta berisi KONTEN TEKS (artikel) yang memadai untuk diteliti dan direview oleh pakar pihak google adsense apakah situs anda benar-benar layak untuk bergabung dengan ppc terbesar di dunia internet (adsense).

Sebuah situs blog yang sedang dalam pengembangan dan belum selesai dibuat sepenuhnya, tidak dapat dibuka, terdapat tautan/ link yang tidak berfungsi (mati) yang saat diklik tidak menuju apapun, hal ini dapat mengakibatkan situs blog anda tidak akan disetujui alias ditolak adsense.

Jadi, sebelum anda mendaftar google adsene alangkah baiknya untuk memastikan URL atau link pada blog anda telah dimasukkan dengan benar. Dan pastikan untuk dicek dengan membuka link-link pada setiap postingan dan navigasi menu blog apakah aktif atau ada yang rusak. 

#5 Situs Blog Sulit Dinavigasi (Acak-acakan dan gak jelas)

Nasehat untuk anda yang akan memdaftarkan blognya ke google adsense, coba anda periksa dan amati dengan seksama apakah blog anda pantas untuk diuangkah dengan adsense? Jika merasa masih acak-acakan alias belum pantas, maka segeralah perbaiki navigasi menunya supaya lebih rapi dan enak. Dan yang terpenting menarik serta mudah dinavigasi oleh orang awam sekalipun (gaptek).

#6 Kepemilikan Situs blog bukan milik anda (ngaku-ngaku atau Cuma mengklaim)

ini kedengarannya sangat lucu bin wagu…hehehe. Bagaimana mungkin seorang yang tidak memiliki situs blog atau mitra apapun seperti youtube atau yang lain TETAPI ingin mendaftar adsense.

Syarat mendaftar adsense adalah anda harus punya situs blog atau situs web sendiri yang dapat diakses sepenuhnya oleh anda. karena jika nantinya diterima oleh adsense, anda harus memiliki akses untuk mengkopy paste dan mengedit kode sumber link  HTML dari situs blog/ website yang anda daftarkan untuk AdSense.

Jika Anda hanya ngaku-ngaku atau hanya untuk sekedar iseng bohongan mengirim situs blog/ web yang bukan milik Anda, misalnya, www.facebook.com, yahoo.com, dll. Sudah pasti kode iklan AdSense tidak dapat ditaruh di situs blog/ website yang anda daftarkan Cuma ngaku-ngaku tadi dan pastinya permohonan pendaftaran adsense anda akan….DITOLAK.

#7 Blog belum cukup umur

blog belum cukup umur artinya blog anda masih anak-anak dan belum dewasa, haha. Sedikit guyon ndak apa-apalah yah…hehe. Memang untuk beberapa negara, seperti di China, India, dan tidak ketinggalan Negara kita Indonesia, pihak google mensyaratkan pemilik situs blog harus telah berumur 6 bulan.
Hal ini dilakukan oleh google karena google tidak ingin mengalami kerugian sedikitpun karena indikasi kecurangan dari para penayang iklan adsense. Dan juga google ingin mengetahui kinerja situs blog anda apakah blog anda benar-benar berkualitas atau tidak. Sehingga google mengambil langkah supaya situs blog untuk Negara-negara tertentu baru dapat mendaftar adsense setelah 6 bulan lamanya.

#8 Bahasa utama blog Tidak Didukung

yap! Betul… saat ini jaringan adsense belum tersedia untuk semua bahasa di seluruh dunia. So, pastikan bahasa blog anda tercantum dalam bahasa yang didukung oleh kebijakan google saat ini. Karena jika bahasa utama blog tidak didukung, sudah pasti google akan menolak pendaftaran akun adsense anda.

Untuk Negara Indonesia sendiri, anda jangan khawatir karena walaupun dalam ketentuan google tidak tercantum tetapi kita bisa kok mendaftar adsense walaupun pada menu dashboard blogger tidak langsung muncul tombol daftar adsensen nya. Cukup mengubah bahasa saja pada setelah/ setting.

#9 Situs blog melanggar hak cipta

nah, ini nih yang menurutku sangat fatal… dan ini juga yang umumnya dilakukan oleh para blogger pemula yang maunya buru-buru dan tidak sabar alias ngebet pengin diterima google adsense AKHIRNYA terjerumus ke lembah hitam dengan menghalalkan segala cara copas sana copas sini. Comot sana comot sini, artikel orang lain tanpa ijin dikopas dan ditambah tanpa mencantumkan link sumber situs aslinya.

#10 Konten situs tidak memadai

Alasan penolakan ‘konten situs tidak memadai’ ini sudah menjadi langganan bagi siapa saja yang mungkin pernah ditolak adsense. Saya sendiri pernah 4x ditolak dengan alasan seperti ini, hehe. Tapi Alhamdulillah setelah diperbaiki dan diperbanyak postingan artikel nya saya dapat merasakan pundi-pundi dollar mengalir seperti mesin uang di internet.

Alhamdulillah akhirnya rampung juga walaupun hanya artikel singkat yang berisi seribu kata doing, hehe. Tapi tak apalah walopun singkat mudha-mudahan dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semua tentang mengapa blog anda kok masih dikatakan belum layak didaftarkan adsense.

so, jika anda mau sukses bermitra dan menghasilkan uang dengan adsense, anda harus membuat konten yang berkualitas, konten yang baik dan benar dan konten yang disukai google (seo friendly).

untuk tambahan alasan-alasan lain kenapa BLOG anda belum layak daftar adsense, silahkan baca : Alasan mengapa blog ditolak google adsense
 
Jadi bagi anda yang ingin mendaftar adsense, 10 kesalahan yang sudah saya bahas diatas hendaknya menjadi pembelajaran bagi kita semua supaya tidak melakukan hal-hal yang di luar ketentuan dan kebijakan google. Demikian saya akhiri dan jika ada pertanyaan monggo jangan sungkan-sungkan browww. Salam.

Salam sukses,
0 Komentar untuk "Inilah 10 kesalahan fatal kenapa ditolak saat mendaftar Adsense"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top