Membuat Judul Artikel yang Menarik pada Blog, Trik Lama tapi Ampuh

Membuat Judul Artikel yang Menarik pada Blog yang bisa dikatakan ini merupakan postingan tutorial SEO dasar buat blogger pemula yang baru bergelut di dunia internet marketing seperti saya. kenapa? karena tulisan ini merupakan teknik lama, tetapi jangan salah jika anda praktekan akan berefek dalam meningkatkan pengunjung blog anda.

Membuat Judul Artikel yang Menarik pada Blog

Ternyata selain judul yang SEO, yang perlu diperhatikan juga adalah judul yang menarik. Saya mengetahui ini dari baca di blog.

Seperti apa sih judul yang menarik itu?, yang pasti bukan yang panjang kayak tambang ya, heheee. Sebelumnya saya minta maaf nih, bukan maksud menggurui tapi ini sekedar sharing yang mungkin dapat menjadi tambahan ilmu bagi anda selaku blogger.

Judul yang menarik selain menyisipkan keyword sebagai SEO, membutuhkan kreatifitas. SEO akan menarik pengunjung datang karena hasil maksimal di SERP, sedang judul menarik akan menambah daya ungkit visitor yang didapat dari share media karena penasaran dengan isi dari judul tersebut.
Cara Membuat Judul Artikel yang Menarik

Bagaimana membuat judul artikel menarik pengunjung.

1. Gunakan kata-kata yang lebih mengesankan seperti Ampuh, ajaib, luar biasa, terbaik, tercepat, rahasia.

Silahkan lanjutkan sendiri hehhe tetapi wajib diperhatikan, isinya jangan menipu atau berbohong yaaahhh… karena kalo anda ngasih judul luar biasa tetapi isi artikelnya tidak sesuai, bukannya pengunjung terkesan malah lari dan menandai blog anda sebagai blog sampah.

2. Jika berisi list atau daftar beberapa poin seperti tips dan cara, sebaiknya judul diberi Angka.

3. Libatkan kata saya sebagai penguat. Hal ini akan lebih menarik pembaca karena ketertarikan tentang Anda sebagai penulis. Sebagai contoh Terbukti Dengan Diet Pisang Saya turun 100Kg. Itu hanya contoh, silahkan anda berkreasi sendiri... hehe

NB. Maaf sekali lagi, dengan saya menulis begitu dengan tujuan dan harapan tulisan ini hanya sekedar berbagi pengalaman saya pribadi saja, jika anda memiliki cara yang lebih menarik dan lebih jitu silahkan saja share pada kolom komentar.

mungkin yang saya tuliskan pada postingan ini merupakan teknik atau cara lama.. namun masih relevan walaupun semakin kesini semakin ketat persaingan. Jika tidak berhasil malah artikel bak di telan bumi.

Baca juga artikel artikel tentang SEO dasar sampai mastah dibawah ini :

Dan  Tambahan yang paling penting adalah jangan sampai kita membuat judul menarik bahkan fenomenal/ heboh tetapi isinya basi bahkan menipu orang lain (pembaca).

Demikianlah semoga tulisan tentang Cara Membuat Judul Artikel yang Menarik pada Blog ini  bermanfaat, salam blogger!
4 Komentar untuk "Membuat Judul Artikel yang Menarik pada Blog, Trik Lama tapi Ampuh"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top