Solusi Mendaftar Google Adsense Cuma di PHP, diterima tidak, ditolakpun tidak tahu

Mendaftar Google Adsense Cuma di PHP-in?, digantung gak jelas? diterima tidak, ditolakpun tidak tahu…. Judul itu muncul ketika ada blogger yang mendaftar adsense tetapi statusnya tidak jelas alias digantung sama om google….
Solusi Mendaftar Google Adsense tidak jelas digantung

Seperti yang sudah saya katakan di atas, pengajuan adsensenya tidak ada balasan apapun dari pihak atau tim google adsense…. Padahal juga, emailnya sudah ganti sama email yang baru. Terutama yang daftar adsense lewat blog.

Nah, ini dia pertanyaannya….

ASK : misi om.. mau tanya.. ini kenapa saya dapat email seperti ini terus ya setiap kirim permohonan ulang ke GA ?

informasi akun Anda cocok dengan akun AdSense yang saat ini disetujui yang terkait dengan xxxxx@gmail,com, misalnya pas saya cek ke halaman GA nya, malah Acount tidak aktif
mohon bantuannya ya om.. barangkali bisa kasih solusi dari pengalaman nya :D hehehehe


Dan…. apa ada yang salah dengan blog saya kenapa adsense memberi penolakan tanpa alasan. adakah yang kurang dari blog saya seperti konten, navigasi, dll???

Sebetulnya saya juga pemula di AdSense tapi saya coba untuk menjawab, dan mudah-mudahan tidak menyesatkan yaahhh, Haha... Disetujui itu maksud robot adalah disetujui tahap pertama, bukan disetujui secara penuh.

Ingat! Perlu diketahui bahwa kalo daftar adsense itu ada 2 tahap…. Review 1 oleh robot google, dan review kedua oleh karyawan google secara manual, apakah blog layak atau tidak.

kalo masih dalam tahap review 1 terus muncul iklan terus iklannya bertahan lebih dari 2 jam, kemungkinan adsense anda mash bersifat BUG atau sementara, berbeda dengan kalo sudah melewati tahap review 2, itu sudah pasti full approve.

Nah, kalo kasusnya seperti diatas maka coba batalkan/ cancel saja status permohonan adsense yang lama (sebelumnya). Atau bisa gunakan data baru (fresh) untuk daftar adsense. Karena menurut saya percuma saja jika mendaftar dengan email yang baru tetapi datanya masih yang lama.

Data disini ialah data yang digunakan pada formulir pengajuan adsense pertama kali. Jelas yah… hehehe…. Jadi kalo mau daftar ulang adsense mendingan ganti biodata juga, jangan hanya merubah email saja.

Kalo mau lebih mudah dapat akun adsense ya daftar aja lewat Adsense youtube, pasti beberapa jam kemudian atau telat-telatnya 2 hari bakalan langsung dapat email, dan status permohonan anda sukses, berbeda pengajuan lewat blog, itu lebih membutuhkan perjuangan karena syarat dan jampi-jampinya lebih banyak, hehehe…

memang sampai sekarang daftar adsense lewat youtube lagi mudah-mudahnya. Nggak perlu delete cookie dengan akun email yang beda aja bisa di terima. Tapi kalau blog untuk ukuran publisher indonesia perlu menggunakan data dan email yang berbeda. Email yang pernah ditolak adsense bisa didaftarkan berulang ulang kali sampai diterima.

Yang nggak bisa itu data yang sama seperti email yang sebelumnya dan status permohonan email sebelumnya masih di gantung atau sudah di terima sepenuhnya.

Kalau email yang dulu itu statusnya di tolak, email yang dulu itu masih bisa untuk daftar lagi kok. Yang penting seperti yang sudah saya katakana, data pengajuan pake identitas yang berbeda :)

Kesimpulan: Google punya TOS/ Syarat dan Ketentuan. Seorang publisher adsense tidak boleh memiliki lebih dari satu akun adsense. Kalau kita pengen punya akun adsense lebih dari satu, maka otomatis kita dikatakan memalsukan biodata pada Tim AdSense. :D

Sekedar share pengalaman waktu dulu saya pernah punya adsense yang sudah di approve pake email lain, pas daftar pake email sekarang, jawabannya sama kayak di foto.. terkait dengan email lama..

akhirnya masuk Google Adsense pake email lama, terus invite email baru ke Google Adsense, pas ane coba daftar adsense youtube bisa, tapi yang di blog belum ada jawaban.

setelah 1 bulan nunggu jawaban dari google untuk adsense blog, akhirnya saya hapus akun Google Adsense karena gak sabar. terus dari 1 bulan lalu coba untuk permohonan lagi selalu aja jawabannya terkait dengan email yang sama..

ya memang begitulah, daftar lewat blog itu sangat susah untuk sekarang…. Dan kebalikannya daftar adsense lewat youtube itu sangat mudah….

INILAH SOLUSI DAFTAR GOOGLE ADSENSE DIGANTUNG...!!!

Nah, dari kasus yang sudah saya share berdasarkan pengalaman saya sendiri dan kasus dari orang lain tersebut, berikut solusinya….

#1 siapkan gmail baru dengan nama yang berbeda
Bisa pake KTP adek atau saudara, karena suatu saat butuh PO (pay out = pencairan). Kalau pas mau PO data PO nya sama dengan data yang sudha mereka kantongi bisa jadi urusan juga.

#2 Setelah email dibuat dengan data beda dan verif menggunakan nomor hp baru
Gunakan PC yang sama tidak apa-apa tapi jangan lupa delete cookie dan cache browser.

#3 Ubah alamat IP modem (opsional)
tutorialnya banyak di Google tentang cara merubah alamat IP modem.

#4 Setelah itu baru daftar lagi ke Adsense dengan data yang baru

#5 berdoa saja semoga Tim Adsense menyetujui permohonan google adsense anda
karena kita menggunakan data registrasi dan alamat IP yang berbeda.

Sebenarnya saya ini masih newbi banget alias pemula, Tapi karena saya pernah mengalami hal seperti itu jadi saya bisa share lewat postingan ini sekaligus dapat menjawab pertanyaan tentang permohonan google adsense yang Cuma di PHP.

selama data anda (nama & alamat) terdaftar di database adsense. apakah akun gmail itu masih aktif atau tidak, maka tidak akan bisa di setujui lagi bila anda menggunakan nama dan alamat yang sama.

kenapa kita harus mengganti biodata atau profil pengajuan karena pada TOS adsense sudah gamblang dan jelas, bahwa tidak membolehkan memiliki akun adsense lebih dari 1. Itulah kenapa permohonan adsense kita terkadang dikatakan basi atau terkait dengan akun lain.

solusinya seperti yang sudah saya jabarkan langkah-langkahnya diatas yaitu dengan mendaftarkan blog menggunakan nama orang terdekat, seperti ayah, ibu, tante, om, adik dan kakak, istri, ato budi (budi itu tetangga sebelah :-) ).

karena sebenarnya nama dan alamat pada formulir pendaftaran atau pengajuan adsense itu kan sekedar nanti pengiriman PIN saja kalo sudah mendapatkan saldo $10, untuk pembayaran tetap bisa menggunakan nama kita sendiri yang sebenarnya apabila via rekening bank atau western union...

KESIMPULAN…!!
nah, kesimpulannya… jika anda sudah pernah mendaftar google adsense terus statusnya Cuma di PHP alis digantung tidak jelas, maka batalkan saja permohonan adsense dengan email lama dan buatlah email baru kemudian daftar adsense lagi dengan biotata pengajuan yang baru juga, insya Allah kalo memang blog anda layak, mudah-mudahan diterima.

Demikianlah jawaban atas pertanyaan : “mendaftar google adsense Cuma di PHP-in, diterima tidak, ditolakpun tidak tahu” diatas yang dijawab dengan pengalaman dari diri saya pribadi dan pengalaman sharing dari orang lain di forum google adsense.

Selamat mencoba dari tips yang sudah ditulis panjang lebar, semoga bermanfaat dan semoga sukses dapat menghasilkan ratusan, ribuan bahkan puluhan atau ratusan ribu dollar dari google adsense. Salam.
6 Komentar untuk "Solusi Mendaftar Google Adsense Cuma di PHP, diterima tidak, ditolakpun tidak tahu"

Kalau saya si ga digantung om, paling lama 7 hari dibales dengan penolakan :)
Sekarang libur dulu daftar GA, mau belajar nulis aja biar rame blognya dulu baru mikirin daftar lagi

lama jg ya mas 7 hari... kalo pengalaman sya dulu wkt daftar jawabannya sih cepet 2 hari tapi smp 5x ditolak mas.. hehehe tapi akhirnya diterima juga yg ke6x nya...
ya bener mas, emang kita hrus cari trafik dulu barulah kita daftar adsense

Kalau ane sih g pernah dapat email sama sekali. Apakah mungkin domain yg saya gunakan dulu pernah di banned ya???

mungkin saja.. coba ganti domaen hee

sya pernah hampir 1 tahun digantung diblog yang satunya.

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top