Cara Mengatasi Tanda Dollar Video Youtube Berubah Jadi Warna Kuning

pendi88.blogspot.com - baru juga upload video di youtube, eeh beberapa saat kemudian lambang dollarnya jadi kuning... jangan panik dulu, beginilah Cara Mengatasi Tanda Dollar Video Youtube Berubah Jadi Warna Kuning.

Cara Mengatasi Tanda Dollar Video Youtube Berubah Jadi Warna Kuning


Dalam beberapa bulan terakhir, youtube semakin ketat lagi… setelah sebelumnya mengeluarkan kebijakan view harus 10.000 untuk dapat diuangkan pada keseluruhan channel youtube anda.
Cara Mengatasi Tanda Dollar Video Youtube Berubah Jadi Warna Kuning
Cara Mengatasi Tanda Dollar Video Youtube Berubah Jadi Warna Kuning - Pendi88


Menurut info yang saya dapat, baru – baru ini youtube mengeluarkan kebijakan baru lagi yaitu harus 1000 view untuk 1 video sebagai syarat peninjauan untuk dimonetisasi.

juga..., sekarang sistem YouTube menggunakan teknologi dan proses penegakan kebijakan yang lebih canggih untuk menentukan apakah sebuah video memenuhi syarat untuk iklan atau tidak.

youtube terus berusaha keras untuk membuat algoritma yang seakurat mungkin dan memahami perbedaan, termasuk untuk kategori seperti musik, game, dan berita.

Sebagai dampak dari syarat ini terutama bagi channel youtube yang umurnya masih terbilang baru adalah youtuber harus berhati – hati dalam membuat judul, deskripsi, tag dan gambar tumbhnail.

jangan sampai hanya karena kesalahan 1, 2 kata video tidak dapat dimonetasi dan tidak menghasilkan uang. pengalaman saya ketika bermain youtube..., kata seperti 'dharm4', 'di9uyur' saja tidak boleh. wow!! sungguh sangat sensitif sekali sistem youtube sekarang... hmmmmm.


Karena jika dalam konten terdapat kata – kata sensitive baik di judul, deskripsi, tag serta terdapat hal yang tidak sesuai dengan gambar thumbnail yang menipu isi video dan gambar tidak nyambung, maka youtube akan meninjau kembali video anda dan tanda dollar yang sebelumnya hijau akan berubah menjadi kuning emas.

Lambang gambar dollar youtube berubah jadi kuning, apa yang harus dilakukan ??

Nah, jika vieo anda memang dirasa tidak melanggar ya tetap tenang saja, anda tinggal mengajukan banding atau meminta peninjauan manual karena system yang menjadikan dollar menjadi kuning dilakukan oleh robot youtube.

Kesensitifan youtube ini beralasan karena tidak ingin merugikan pengiklan yang menggunakan jasa pasang iklan layanan adword. Artinya, youtube benar – benar ingin melindungi hak pengiklan.


Dan sebenarnya, kita tidak perlu ambil pusing karena kalo memang video kita yakin tidak melanggar maka kita cukup merubah kata – kata yang mungkin dilarang penggunaannya.

Kata – kata yang termasuk tidak boleh digunakan sebagai judul misalnya :
  • M3sum
  • S3ks
  • Goy4n9an
  • L1bid0
  • Geyal gey0l
  • dan masih banyak lainnya (yang mungkin kurang/ tidak pantas)

Terus, jika sudah diganti dengan kata – kata lain…, Bagaimana Cara mengatasi lambang dollar $ (dollar) yang berubah menjadi warna kuning ?

#1. Ganti judul video youtube anda

terkadang, judul yang terlalu banyak dengan tanda seru itu tidak diperbolehkan jika konten video tidak sesuai.

selain tanda seru, juga penggunaan kata - kata yang terlalu lebai, kas4r, kontroversial, tidak pantas, p0rn0grafi, mengandung kebenc1an, hal sensitif, tidak sopan, keker4san juga dicek kembali.

#2. Teliti kembali kata – kata dalam deskripsi video youtube anda

jika dirasa kata - kata / kalimat yang menjerumus ke provokasi, kebencian, penipuan, kekerasan, tidak pantas, kontroversi langsung ganti saja dengan kata - kata lain yang lebih indah dan manusiawi yah.

#3. Teliti penggunaan kata-kata dalam tag

tag yang terlalu banyak dan menyesatkan, tidak sesuai dengan konten (isi) video dalam kata lain menipu itu tidak dibenarkan. coba cek jika tanda dollar video youtube anda berwarna kuning barangkali terdapat pelanggaran disitu.

#4. Ganti gambar thumbnail jika memang tidak sesuai dengan isi video

tumbhnail yang menipu dan menyesatkan juga riskan dilaporkan oleh penonton. sebaiknya gambar cuplikan itu mewakili isi dari video anda. apa yang ada pada video anda, bukan dibuat - buat untuk menarik penonton tapi menyesatkan.

contoh gambar cuplikan yang menurut pendi88 gak bener (n1'pu) :

  • gambar cuplikannya orang s3ksi tapi isinya anak kecil.
  • gambarnya buldoser isinya cuma mobil biasa.
  • dan contoh lain yang sangat banyak bergelimpangan di youtube yang tidak patut ditiru.

itu tidak dibenarkan dalam kebijakan youtube karena dianggap menipu penonton.

#5. Ajukan Peninjauan Manual

caranya edit video, kemudian pada bagian monetisasi klik ajukan peninjauan manual.

status video nanti akan muncul notif seperti dibawah ini selama masa peninjauan. dan akan berubah jadi hijau lagi setelah dianggap patuh pada kebijakan youtube saat itu juga, atau besoknya dalam waktu 1x24 jam atau paling lama 1 minggu jika memang konten tidak bermasalah.

cara agar tanda dollar jadi hijau lagi
Gambar memilik hak cipta by Pendi88


setelah anda mengubah 4 hal diatas (judul, deskripsi, tag dan tumbhnail) silahkan klik tombol peninjauan manual. dan lihat tanda dollar besok paginya. taraaaaaa.... jadi hijau lagi deh, alhamdulillah, hehehe... :)

tanda dollar youtube hijau lagi

baca juga : Penyebab Mengapa Channel Youtube Saya Selalu Suspend / ditangguhkan??

Demikian semoga postingan tentang cara mengatasi tanda dollar video youtube berwarna kuning ini bermanfaat dan membantu permasalah yang sedang anda alami. Salam youtubers dari pendi88.
3 Komentar untuk "Cara Mengatasi Tanda Dollar Video Youtube Berubah Jadi Warna Kuning"

Gan untk pencairan gogle addsens mnimal brapa dollar.?? Dan rupiahnya brapa.?

Punya saya malah ada yang baru 200 view tapi udah kena dollar kuning. Itu bagaimana caranya supaya bisa kembali jadi dollar biru? Udah ngajuin peninjauan padahal.

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top