Kebijakan Youtube Yang Baru : View dibawah 10K, Iklan Tidak Akan ditampilkan pada Video Youtube

Berdasarkan Kebijakan Youtube Yang Baru, dikutip dari situs Youtube Creator bahwa mulai hari ini untuk channel yang baru dibuat dan View masih dibawah 10K, Iklan Tidak Akan ditampilkan pada Video Youtube.

Kebijakan Youtube Yang Baru : View dibawah 10K, Iklan Tidak Akan ditampilkan pada Video Youtube


Kebijakan Youtube Yang Baru ini, mungkin imbas dari kasus kemarin yang pada menarik diri iklannya (perusahaan pengiklan) dari youtube karena iklan mereka dipasang pada konten berbau kekerasan dan ekstrem.

Sehingga Youtube melakukan perbaikan sistem dan endingnya meluncurkan kebijakan youtube yang baru bagi para pembuat konten di youtube. ini dilakukan untuk menjaga kerjasama antara Pengiklan, Youtube, dan Pembuat Konten (Content Creator) yang saling menguntungkan.

Kebijakan Youtube Yang Baru : View dibawah 10K, Iklan Tidak Akan ditampilkan pada Video Youtube
Penjelasan Ariel Bardin, Vice President of Product Management Youtube

Banyak para youtuber berkomentar menanggapi kebijakan youtube yang baru diterapkan mulai hari ini. baik bagi yang sudah memiliki lebih dari 10K view maupun yang masih dibawah 10K view.

dikatatakan dalam artikel youtube creator bahwa :

"Setelah Youtuber mencapai 10K selama channel dibangun pada channel youtubenya, tim youtube akan meninjau aktivitas mereka terhadap kebijakan."
itu berarti, setelah sebuah channel mencapai view minimal atau diatas 10K itupun mungkin menurut saya tidak langsung dikatakan layak menampilkan iklan google adsense karena harus ditinjau aktivtias anda, apakah patuh terhadap kebijakan youtube atau tidak, melanggar pedoman komunitas atau tidak.

#1 Bagi yang channel youtube sudah memiliki lebih dari 10.000 view

Nah, mungkin bagi yang memiliki channel youtube dan viewnya sudah mendapatkan diatas 10K view, 100K, atau bahkan jutaan... ini tidak menjadi masalah.

justru banyak yang berkomentar dalam postingan blog youtube creator menyarankan dan berkomentar "kenapa tidak 100K view saja". ada juga yang mengatakan "seharusnya 1.000.000 view tuh, hehehe".

sah-sah saja mereka mengatakan demikian karena mereka sudah memiliki view ratusan bahkan jutaan view tanpa memikirkan youtube yang baru membuat channel atau yang masih memiliki jumlah view dibawah 10K.

#2 Bagi yang channel youtube masih dibawah 10.000 view

dari kebijakan youtube yang baru ini, terjadi imbas yang mungkin signifikan bagi para youtuber pemula... indikasinya adalah bahwa beberapa hari ini sebelum ini banyak yang mengatakan IKLAN TIDAK TAMPIL pada video mereka.
dalam sebuah komentar di postingan youtube creators mengatakan,
"Saya tidak mengerti bahwa iklan saya tidak tampil meskipun pengaturan monetisasinya suda benar, jadi iklannya kosong."

Ini juga menjadikan youtubers pemula yang bermimpi ingin sukses dari youtube mungkin menjadi surut semangatnya dan antusias lagi untuk tidak kejar tayang.

"saya memiliki channel youtube walaupun masih kecil viewnya tapi yang terpenting semoga tidak melakukan kesalahan dan saya benar-benar mengerti mengapa Youtube diperlukan untuk melakukan hal ini. Saya harap bisa mencapai 10 k tayangan tahun ini :-) we love vlogging"
tetapi menurut pendapat saya, 10.000 view kalau video nya berkualitas, bagus dan menarik itu tidak lama untuk mendapatkannya, seminggu juga dapet. jadi, nikmati saja prosesnya... :)

dan juga sepertinya peraturan ini belum sepenuhnya diterapkan karena untuk sekarang saja bisa daftar google adsense dengan 1 video dan tanpa view bisa langsung approve. mungkin kesalahan atau bukan, tetapi itu adalah fakta... hehehe

Kesimpulan ....

yang jelas, berdasarkan kebijakan baru youtube 2017 adalah "channel yang dapat bergabung menjadi mitra google adsense adalah channel yang memiliki 10K view."

Kebijakan Youtube Yang Baru : View dibawah 10K, Iklan Tidak Akan ditampilkan pada Video Youtube

 

kita nantikan kabar selanjutnya... :)

Bagaimana PENDAPAT Anda..??? dengan kebijakan youtube yang baru diterapkan mulai hari ini, 7 april 2017 apakah anda senang, sedih, atau apa... hehehe

itulah informasi dan pendapat yang saya tulis berdasarkan Kebijakan Youtube Yang Baru yaitu View dibawah 10K Iklan Tidak Akan ditampilkan pada Video Youtube yang semoga bermanfaat.
78 Komentar untuk "Kebijakan Youtube Yang Baru : View dibawah 10K, Iklan Tidak Akan ditampilkan pada Video Youtube"

Kalau yang dulu sudah diterima dan sdh mendapat rp. 1200 contohnya. Padahal viewer baru 2000rb an. Apakah masih bisa menghasilkan iklan dan $. ?Terimakasih.

berarti untuk bisa menghasilkan lagi jika view sudah mencapai 10K dulu mas..

semangat gan, klo rutin upload mgkn gak terasa... nanti tau2 udah 10k wiewer aja

Kalau bisa sih 1 jt minimal. Biar yang bekerja sungguh2 mendapatkan nikmat. Karena sekarang banyak Spammer, re upload, HANYA mencari KEUNTUNGAN bukan menonjolkan KESENIAN DAN KETRAMPILAN MEREKA DIDUNIA VIDEO

benar sekali mas.. memang youtube dianggap terlalu mudah sehingga banyak orang hanya fokus bagaimana cara mendapatkan uang bukan fokus pada kreatifitas dan keahlian/ passion yang dimiliki.

gan , saya baru buat chanel baru ,kalau sudah mendapatkan 10k katanya di review kan ya ... Nah review nya butuh waktu berapa lama ? kira" ya dari di awalnya start review tersebut , soal nya saya sudah tunggu 2 hari tapi belum dapat email dari youtube ?

sepertinya langsung gan... coba cek di menu: saluran -> monetisasi. sudah muncul belum, klo belum aktifkan monetisasinya

10K view kyaknya masih terlalu rendah, yg penting semangat pasti dapat.

betul mas, yang penting action :)

bang viewer di channel saya sudah 18.000 lebih, tapi video saya tidak bisa di monetize... mohon bantuannya terimakasih

kemungkinan masih tahap review, nanti bisa aktif sendiri monetize nya kalo memang lolos review dari youtube

Makasih Gan atas penjelasannya ... saya jg baru 4 hari mendaftarkan , sudah diterima baru 459 tayangan dengan 18 video ... bagaimana cara ngaktivin monetisasinya gan makasih

nanti akan aktif sendiri jika view sudah mencapai 10ribu tayangan setelah direview akan ada tanda dollar warna hijau pada setiap video. yang artinya, video dapat menghasilkan uang..

Gan, itu viewer per video atau total viewer channel gan?

Pak gimana yah channel saya sudah 10k view tapi iklan tetap tidak muncul ?

sudah diaktifkan monetize'nya belum? ada di menu channel -> monetization.

jika sudah diaktifkan tapi blm muncul jg tinggal menunggu saja.

saya jga kaget mana mungkin chanal saya baru bikin bisa di tonton 10 ribu org ..mungkin butuh waktu 1 tahun baru mencapai angka 10 ribu kerna melihat kualitas video saya yg asal asalan

kalo videonya bagus mah bisa cepet bang.. yg pnting upload aja yg banyak biar wiew jg banyak, hehe

om punya sayya baru saja sudah 10 ribu lebih viwers nya, tapi monetization gak bisa di aktifkan/ di klik ??
apa harus menunggu email persetujuan dari youtube ke email saya atau gimana yaa om ?? MOHON PENCERAHAN NYA :)
TRIMAKASIH..

ditunggu sampe ada pemberitahuan dari youtube langsung bahwa monetise sudah aktif

gan, kalo misalnya salah satu video dihapus, nanti total viewernya berkurang ngga?

total viewer ga berkurang... krn slalu uptodate dan dihitung dari view yg berjalan

sebagai youtuber baru, saya sangat susah untuk mendapatkan 10k viewers

harus banyak upload video segaligus banyak belajar. pelan2 pasti nanti tau jalannya sendiri mas

MANTAP gan penjelasaannya ditunggu artiker baru nya

trimakasih gan. semoga bermanfat...
insya Allah, ditunggu saja :)

Sbg youtuber baru sy sangat susah utk mendapatkan 10k,skrg view youtube sy baru 1.200 dan vidio youtube saya ada salah satunya yang kena hak cipta.bagaimana cara mengatasi vidio saya yang terkena hak cipta tersebut? apakah gara2 satu vidio yg terkena hak cipta vidio yang lainnya tidak bisa di monetization?mohon pencerahannya gan

kalo hak ciptanya karena audio bisa dibuang/dihapus dari youtubenya langsung kok, coba aja... jadi, gak usah dihapus videonya tapi cukup dibuang audionya saja.

Mau tanya mas, vidio di youtube sy sdh sy monetization smua, tp blm ada tanda dolarnya. Knp y mas? Apa hrs tunggu view 10k br muncul tanda dolar? Mohon pencerahannya

Mau tanya mas. Smua vidio di youtube sy sdh sy monetization, tp ko blm muncul lambang dollarnya ya? Apa harus tunggu view nya sampai 10k? Atau krn slh satu vidionya terkena hak cipta jd vidio yg lainnya tidak bs di monetization jg? Mohon pencerahannya

betul, harus nunggu 10k view dulu. tunggu saja..

adapun video yg melanggar hak cipta, misalnya yg terkena audionya tinggal dihapus saja musiknya lgsg dr youtube tanpa menghapus video.

mas saya mau tanya,,
di video youtube saya sudah muncul iklan,,
dan monesisasi juga sudah aktif,,tapi saya masih belum dapat balasan di terima atau tidaknya dari andense,,tapi di akun youtube saya semua video sudah bisa di monesisasi,,dan lambang dollarnya pun hijau,,setiap klik video saya muncul iklan,,
tapi belum dapat balasan di terima atau di tolaknya,,
mohon pencerahannya mas,,
bingung saya cari tau kesana kemari soal perkara ini,,terima kasih,,
semoga cepat di respon

untuk kasus saya di atas,,apakah itu masih tahap review dari andense,walau iklan sudah muncul di video kita,,terima kasih

mungkin juga masih review mas.. asal video tdk melanggar kebijakan youtube dan view keseluruhan sudah 10ribu tayangan mgkn juga sudah diapprove. coba cek di akun adsensenya apa pendapatan yg muncul ato belum.. intinya sih tinggal tunggu saja

gan mau tanya..video saya sudah tembus 10 k 4 hari yang lalu, dan sudah mendapat email dari youtube..trus setting untuk monitize sudah saya lakukan..trus kapan saya bisa melihat hasil revenue yang saya dapatkan? karena saya cek anlyistic msh kosong..apa mungkin bulan depan gitu gan?karena keterangan disitu kan 28 hari terakir..thx gan

betul mas, reveu akan berjalan seiring view video di channel tsb... tiap hari akan bertambah seiring view dan iklan yg tampil.

Mas?saya mau tanya channel saya kan kemaren2 sudah dinmonetize ya tiap saya upload video seminggu sekali slalu saya monetize dan ada dollar ijo nya..nah pas seminggu lalu saya upload video semua gambar dollar ijo di video saya hilang dan saya cek di monetize ga ada semua..itu knp ya?dan saat ini viewer saya udh 10k lebih tapi masih ga muncul logo dollar ijo nya..knp ya mas?saya ga melanggar hak cipta..ga pernah ada pemberitaan email jg sebelumnya

Saya sudah tunggu dua hari juga, tapi belum dapat, kenapa ya ?? Katanya masih di tinjau

bro barang kali tau, viewers youtube saya sudah tembus total 35rbu viewers dan sudah saya ajukan adsense sejak bulan february. tapi kok sampe sekarang belum ke parove ya bro? masih statusnya underreview

Gan dulu viewer saya masih 500an trus saya monetisasi trus kan ada tulisan undereview trus ada notif 10rb gitu,selang sebulan tulisannya dinonaktifkan/disable... Nah 3bln kemudian viewer saya udah lebih dari 10rb... Tapi kok tetep dinonaktifkan/disable ya...mohon pencerahan... Video saya gak ada lagu2nya.. Cuma pake video show aja+creator youtube aja... Thanks

barangkali ada kata-kata yang tidak pantas atau kurang sopan pada judul, deskripsi, tag atau gambar cuplikan yg tdk sesuai dengan isi video coba periksa kembali

saya juga pernah mengalamai tanda dollar hilang, tapi beberapa saat kemudian setelah direfresh muncul kembali... kemungkinal klo ga melanggar ya brati youtube sedang lelah, hehe... gimana, skrg dah ada blm mas?

kalo view sudah lbh dr 10k dan eluruh video tidak bermasalah seharusnya sih sudah diapprove. jadi kemungkinan ada/ beberapa video yg kurang ramah pengiklan.

cth video yg dilarang utk daftar adsense misalnya: vid kek3ras4n, keb3nc1an, p0rn0gr4fi, kontrov3rsi, tdk sopan, hal mng3rikan... termasuk dalam membuat judul, deskripsi dan tag jgn sampai menyinggung hal2 tsb diatas.

masa sih gan? hha
sekarang udah bisa ternyata akun google adsensenya belum ke approve, jadi saya buat email baru dan daftar google adsense baru, langsung beres (Y)

Kebetulan saya buat channel baru dan sudah 10k tunggu sampai 5 hari peninjauan

kalau 1 acount ada 2 atau 3 channel yg 10rb tayang itu di akumulasi gak gan?

Numpang nyak mas, chanel youtube sy udh dpat 10rb views, dan peninjauannya sdh di mulai tnggl 24nov kmren , yg anehnya bgi sya.. Udah berjlan 4 hri sy belum dpatkan pembertahuan email,,, dan stunya lg tanggal di mulai peninjauannya oun berubah rubah, stiap sya cek tanggal di mulai tinjaunya sllu update tanggal terbaru, td sy cek di mulai tinjau tanggal 27, pdhal sblumnya udah mncpai 10k di tnggal 24, tlong mas ya pencerahannya..

tolong pencerahannya mas. kenapa peninajuannya dari youtubenya selalu dimulai hari ini padahal kemarin sdh ditinjau mulai tanggal 24. takutnya kan kalo email tinjauannta gk dikirim-kirim :(

ditunggu saja mas, setiap chanel youtube yg sdh mendapatkan view 10k gak langsung disetujui, krn youtube semakin ketat supaya tdk merugikan pengiklan.. sabar saja mas, klo memang videonya ori dan tidak ada satupun yg melanggar kebijakan/ aturan yt, insya Allah nanti ditrima adsense

saya udh 5 hri lebih kok blm d aprove gan,, viewnya udah lebih 15 k tpi icon $ belum muncul jg.. .. mohon di bantu agan sekalian..trima ksih

kasus saya juga sama yg di atas,, udh 15k lebih viewnya icon $ gk muncul2,, mohon pencerhannya sob,,terima kasih

apakah setiap video harus di adsenkan dan di monetkan ?
apakah tanda-tanda bahwa video kita sudah termonetkan ?
Dulu video pertama saya pernah beriklan, terus hilang, Nah apakah berarti video saya itu sudah tidak termonetkan lagi ?

Untuk jumlah 10k itu adalah jumlah keseluruhan video saya atau per video ?

Saya sudah 50k view belum di terima hingga hari ini 😢

Tolong bantu saya, saya sudah dapat 160k tapi sudah 1 minggu lebih kok masih ditinjau. Apa yang harus saya lakukan?

itu krn skrg youtube memang smakin ketat... tunggu saja mas, semoga keberuntungan berpihak kpd anda, hehe

jumlah keseluruhan video dalam channel

gak gan.. 1 channel sendiri2 harus 10k view jika ingin didaftarkan. utk chanel lain harus melewati tahap review lg jk ingin didaftarkan jg

tanda video sudah dimonetize/ ada iklannya itu ditandai dgn adanya tombol dollar warna hijau pada dashbord youtube. dan pada menu channel, monetisationya jg aktif

menurut saya, tetep upload video secara rutin misal 1 hari 1 video, 1 minggu 1 video. yg penting rutin

sabar mas, emang gitu kok sekarang.. makin ketat seleksinya. saran saya sambil nunggu tetap upload secara rutin mgkn akan mempercepat diapprove nya

View saya sudah 30k om,,status akun masih ditinjau,,trus apa yang harus saya lakukan om,,mohon pencerahannya om..
Ditinjau udah hampir 2 mggu om.

Mas mau tanya, status monetisasi chanell saya sedang ditinjau tapi udah lbih 2 minggu blum ada balasan email

direview itu artinya chanel sedang ditinjau apakah semua video pada channel youtube anda layak mendapatkan uang atau tidak. jadi, sambil menunggu tetaplah upload video secara rutin dan terjadwal agar channel terlihat serius diurus

jawabannya sama seperti diatas. sabar, tetap upload secara rutin & terjadwal. krn skrg youtube agak ketat

Mas saya mau tanya.
channel saya tahap peninjauan pertama kan di kirimin email sama saya bahwa channel saya tidak di setujui monetisasi,habis tu saya ajukan ke dua kalinya.dalam pengajukan kedua kalinya udah 2 minggu kog belom ada balasan email nya mas. Video yang melanggar hak cipta sudah saya hapus.
Gimana tuh mas

Tapi di bawah peninjauan channel saya ada tulisan kayak gini mas.
(Applications for the YouTube Partner Program are taking longer than normal to process. We hope to be able to review these applications soon. Thank you for your patience in the meantime.)

Kasus saya sama persis dengan CDXZONE, Kalo pengertian dinonaktifkan itu apa ya pak.. apakah memiliki masalah serius, atau memang menunggu disetujui itu keterangannya dinonaktifkan.. sudah 2 minggu blm ada jwban dan sdh 30 rb viewer.. minta penjelasannya pak..

10k itu dari satu video atw bbrapa video ya. Mohon di jawab

tunggu saja mas, mgkn semua video sedang direview layak gak nyah

gan sekarang kn uda bnyak tu yg namanya beli subs, nmbah views, sama likes itu ngaruh gaksi?

gan sy mau nanya nih,sy youtubers baru.. sudah monetisasi statusnya sedang ditinjau.. Tp di salah satu video sy sudah masuk iklan.. Tp koq sy blom dapat pemasukan ya?itu klboleh tau kenapa ya?sudah satu minggu sy blom di approved jg

Ampuun pengen sampe 100 view pus sudah di jegal di 98��, ternyata sekelas youtube tidak bisa update permenit atau memang sengaja tidak di update data viewer aslinya��, mungkin sekarang orientasi full bisnis��

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top