Cara Mendapatkan Uang dari Youtube (Khusus Pemula Banget)

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube sebenarnya tidak sulit. Hanya ada 8 langkah dan kita bisa mendapatkanya. anda cukup membuat 1 video, kemudian daftarkan ke google adsense, kemudian promosikan video anda tersebut supaya banyak yang menonton, dan dapatkan uangnya...

Mendapatkan Uang dari Youtube
Panduan Cara Mendapatkan Uang dari Youtube (Khusus Pemula Banget)
apakah anda pernah nonton video di youtube dan ada iklannya?? nah, jika ada iklannya... maka pemilik video yang anda tonton itu akan mendapatkan uang dari youtube.

lalu, bagaimana caranya??? secara mudah, mendapatkan uang dari youtube dapat digambarkan sebagai berikut.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube
Gambar: Alur Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Youtube


Simple bukan?? baca terus panduannya...

Panduan Cara Mendapatkan Uang dari Youtube adalah sebagai berikut.

Langkah #1: Membuat Video (apa saja, tetapi lebih baik 1 topik saja)

Langkah #2: Buat Email di Gmail.com

Langkah #3: Buat Channel Youtube menggunakan email Gmail yang sudah dibuat tadi

Langkah #4: Upload Video ke Youtube sebanyak-banyaknya

Cara Upload Video baca disini : cara upload video di youtube

Langkah #5: Jika View sudah mencapai 10.000 view, Daftarkan Channel Youtube ke Google Adsense.

lebih jelasnya, baca-baca dulu artikel ini : Cara Dapat Uang dari Google

Langkah #6: Mencari pengunjung dan Subscriber (Pelanggan Channel Anda)

boleh share video youtube di medsos atau beriklan)

Langkah #7: Dapatkan uangnya dari iklan yang tayang dan jumlah penonton (viewer)

Langkah #8: Cairkan uangnya lewat Rekening Bank atau WU (Western Union) di kantor pos.

baca juga : Cara Mencairkan Uang Google Adsense di Kantor Pos Lewat WU

yang jadi pertanyaan bagi orang awam yang mungkin sama sekali belum pernah tahu apa-apa tentang cara mendapatkan uang dari youtube adalah....

uangnya dari mana dan bagaimana agar sampai ke tangan kita???


Cara Mendapatkan Uang dari Youtube
Gambar: Video Youtube yang ada Iklan Google Adsense

ceritanya beginiii..., anda kan sudah punya video di youtube tuh... dan anda juga sudah mendaftar ke google adsense.

nah, kalo anda sudah daftar google adsense, itu berarti otomatis akan ada "IKLAN" pada video youtube anda. iklan itulah yang kalau ada pengunjung video yang mengklik, maka kita akan dapat bayaran...

terus, bayaran dari iklan tersebut, masuknya kemana yah?? duitnya otomatis juga akan masuk ke akun google adsense. google adsense itu istilahnya dompet anda untuk menampung hasil dari bayaran iklan yang anda terima.

owh walah... berarti yang membayar saya adalah iklan toh.... yap!, betul sekali mas/ mba, pak/ bu... hehehe

alhamdulillah sudah paham nggiih?? :)


masih ada pertanyaan???

lah, terus bagaimana cara mengambil uangnya alias cara mencairkan uang yang didapat hari bayaran iklan youtube saya tadi??

untuk mencairkan uang yang didapatkan dari youtube, caranya gampang banget anda tidak usah pusing-pusing terlalu memikirkan yaah... karena sistem youtube dan google lah yang akan bekerja.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube


intinya giniiii..., jika saldo anda yang di google adsense sudah mencapai 100$, maka google akan otomatis mengirimkan uang tersebut langsung ke rekening bank milik anda yang sudah anda input datanya.

atau jika anda sudah mensetting dengan metode pembayaran WESTERN UNION, makan tinggal mencatat MTCN (Money Transfer Control Number), kemudian ambil uangnya di kantor pos terdekat.

memang semudah itu mas? betul, sangat mudah...

Kapan saya bisa input akun rekening bank..??

untuk dapat menginput rekening bank, anda harus punya saldo sedikitnya $10 mas, mbak... hehe

pokoknya kalo saldo sudah mencapai $10, anda akan dikirimi pin google untuk verifikasi alamat rumah anda... jadi, keep calm.. santay saja, nanti juga akan indah pada waktunya... tugas anda cukup upload video sebanyak-banyaknya sampai view nya meledak... :)

kapan bisa diambil uangnya/ tanggal pencairan saldo yang diperoleh di google adsense ??

inilah tanggal yang membuat saya merasa deg-degan dan harap-harap cemas.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube


1. tanggal 1 - 2 : pemasukan saldo dari blog
2. tanggal 12 - 15 : pemasukan saldo dr youtube
3. tanggall 19 : google mulai memproses pembayaran
4.
tanggal 21 : horeeee...! gajian

catat yah, tanggal -tanggal penting tersebut... hehehe

terus yang mempengaruhi besar kecilnya bayaran youtube saya apa??


besar kecilnya bayaran anda dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain :

1. Tema/ topik video channel youtube anda
2. Banyak sedikitnya klik iklan yang didapat
3. Banyak sedikitnya View/ yang menonton video anda
4. Darimana pengunjung/ penonton video anda
5. Banyak sedikitnya Video
6. Kualitas Video (Manfaat/ Isi dan Kualitas Kejernihan Video)
7. Durasi Video (kalo lama menontonnya)
8. Jumlah Subscriber

okey.... mudah-mudahan sampai disini anda mulai paham nih apa yang harus anda lakukan untuk memulai dan mempersiapkan menjadi seorang youtubers....

tanya lagi...,

jenis video apa yang bisa diupload??

1. video original / merekam sendiri / membuat sendiri
2. video slide show / gambar-gambar digabung dan dijadikan video
3. video screen recording seperti vido tutorial coreldraw, photoshop, dll.
4. video reupload / hasil olahan
5. video siaran secara realtime dari youtube langsung
6. video remix musik, dsb.

kalo masih ada yang mengganjal/ belum jelaskan silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah postingan, insya Allah akan saya jawab...

Nah, bagi teman-teman yang ingin lebih jelas tentang kelanjutan Cara mendapatkan uang dari Youtube ini, silahkan baca-baca postingan di artikel lain pada blog ini karena saya akan selalu Update postingan terbaru mengenai teknik mendapatkan uang dari youtube yang terbaru.

TUTORIAL LANJUTAN .... ?

Setelah anda mempraktekkan langkah-langkah diatas, silahkan lanjutkan MATERI LANJUTAN berikutnya disini : Cara Mendapatkan Uang dari Youtube (Advanced)

Selain itu, insya Allah saya juga akan menjawab semua pertanyaan teman-teman yang sudah berkomentar bagi youtuber pemula yang mungkin masih belum jelas tentang langkah-langkahnya.

Satu hal lagi yang paling penting, jangan sungkan untuk bertanya tentang teknik-teknik membuat video di youtube biar penghasilan anda cepet naik per harinya, bagaimana membuat channel, bagaimana mengatur tab dashboard dan pelanggan...,

semua akan saya jawab dengan senang hati dan GRATIS.

Sebagai ucapan terimakasih... "Karena teman-teman sudah mendapatkan manfaat dari artikel cara mendapatkan uang dari youtube ini, maka saya memohon kepada teman-teman untuk menyebarkan artikel ini dengan senang hati agar saya bisa memberikan artikel selanjutnya dan berkualitas yang lainnya"

Khusus untuk teman-teman yang main YOUTUBE... saya sarankan untuk melakukan interaksi kepada setiap viewers atau subscribernya.

Dengan begitu, video kita akan sering dilihat dan peringkatnya bagus.

Pengalaman saya, dengan banyak berinteraksi dengan para pengunjung (viewers) akan mampu berada di halaman pertama pencarian youtube bukan karena saya hebat, tapi salah satu faktornya.... orang suka bertanya dan saya jawab pertanyaan mereka dengan cepat.

Jadi... buatlah interaksi yang hidup pada channel dan video yutube kalian.

TRIK KEREN LAINNYA ...

Tips dan Trik tambahan supaya penghasilan anda JOS GANDOS, silahkan baca-baca artikel dibawah ini biar ilmunya lebih dalam lagi.


Satu hal lagi.... Video yang saya upload di youtube mampu mengalahkan video-video orang lain yang memiliki subscriber dan views JAUH lebih banyak, padahal view video punya saya masih sedikit sekali.

sekali lagi.... bukan karena saya hebat, tapi karena interaksi yang ada pada video ini cukup baik.

DAAANNN...... pertanyaan mereka itu saya jawab dengan cepat....biasanya kurang dari 3 jam PASTI sudah saya jawab. Malah kadang hanya dalam hitungan menit bahkan detik sudah saya jawab.

NOTE: memang ada beberapa hal lagi yang mungkin youtuber lakukan agar sukses. nah, bagi anda yang penasaran banyak kok forum - forum youtuber yang membahas tentang bagaimana cara mendapatkan uang dengan youtube baik di facebook maupun di google plus. coba bergabunglah di forum - forum youtuber dan forum blogger yang banyak di facebook supaya bisa tanya-tanya lebih lanjut disitu.


SO....buat teman-teman yang masih banyak bertanya... gimana caranya....silahkan, nanti akan saya jawab.

satu hal, bahwa kita semua termasuk saya itu sama-sama belajar... jadi, disini tidak ada kata menggurui, tidak ada kata master/ mastah/ suhu atau sebutan lain yang menurut saya malah membuat jarak.

Demikianlah share tentang Cara Mendapatkan Uang dari Youtube (Khusus Pemula Banget) yang mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi yang masih penasaran apakah memang benar youtube itu menghasilkan uang? hehe

Itu saja, semoga kita semua menjadi orang yang beruntung...

Sukses untuk youtuber Indonesia.
142 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Youtube (Khusus Pemula Banget)"

Pengen bikin video yang bisa disukai dan banyak views.. Tapi susahnya minta ampun... :D

berkat panduan ini saya telah menghasilkan uang 800.000 perbulan terimakasih.
nonton film online

emang butuh kreatifitas mas dlm membuat suatu video yang unik, yang lain dari yang lain... bisa video lucu, parodi, informasi, tutorial hijab, tutorial komputer, dsb... tapi step by step aja mas, tar jg pengunjung ada sendiri klo memang videonya bagus, optimis aja... hehe

men cair in duit lewat selain wu bisa ngga gan?

Thanks before

OKeee Mencoba browsing mencari Info Paket Backpacker Karimunjawa yang menyediakan Paket Wisata Karimunjawa Murah dan mau nyari barang-barang funiture HD Furniture Jepara

wah duit e sisa ne disinggah ne nek buri laptop kuwi y mas hehehehe. matur nuwun suhu tips nya nanti sya coba

emang cuma segitu tok duite mas... hahaha
monggo mas, trimkasih...

Mas,batasan upload video ke youtube perhari brp ya mas??

pengalaman saya, sehari 5 video saja per channel youtube biar tidak dianggap spam

sya sudh upload video d youtube yng nonton bru 30 orng.. nah prtanyaan nya gima cek video kita udh dpt mnghasilkan atau blm nya?? klo blum apa kndlanya.. sudh sya daftrkn ke adsense.. mkasi mas..

cek di dashboard youtube, disitu ada menu earning/ penghasilan yg tanda dollar. atau cek di pengelola video -> saluran -> pendapatan.
jika masih $ 0, maka blum menghasilkan.

sip gan, selamat mencoba... good luck

Artikel ini menarik. Saya jadi pengen coba juga.. ha ha

trima kasih bro... silahkan silahkan hehe

Untuk menghasilkan uangnya itu apakah ada syarat seperti viewers harus 100 ++ gaan ?

kadang bisa lebih cepat... view puluhan bisa jg sudah dapat penghasilan. tergantung keberuntungan dan video yang diupload. tapi yang pasti, semakin banyak viewer maka semakin banyak uang yang di dapat

saya sudah menghasilkan $0.05 itu brapa mas kalau di conver ke rp nya hhahaha

Maspen, biasanya biar bisa sampe di ambang $100 itu berapa viewers ya?

tergantung target channelnya mas... kalo target penontonnya orang indonesia (channel indo), utk mendapatkan $100 mungkin butuh waktu lama berbulan2.. kecuali kalo kita punya banyak channel, itu bisa lebih cepat.

berbeda jika kita bermain target luar (yang non orang bule), terutama amerika, mungkin tidak sampai sebulan sudah dapat gajian dari google...

mantap djiwa, taksiran misal target indo, itu viewrs berapa ya biar sampe $100 , taksiran viewrs maspen bukan plus iklan, ataupun subscribe, like, comment hhe

mungkin kalo sudah dapat puluhan ribu sampai ratusan ribu view bisa gajian

mas, sy pernah baca2 remix video juga bisa menghasilkan ya yg berlisensi CC (Common Creative). nah cerita nya sy bikin remix video..2 bahkan.. tp kok ga ada yg nonton 1 pun. adsense punya, udh dimonetasi, privasi publik. kenapa ya mohn solusi. jd intinya ga ada yg nonton 1 pun haha. maaf pemula bingit

biar ada yg nonton, coba lakukan trik dibawah ini.

1. coba cari video yang sama di youtube, searching... amati judulnya, terus tirulah. jadi judul sangat menentukan.
2. isi deskripsi video dengan kata2 yang menarik
3. isi tag dibawah deskripsi per frase atau kata sesuai dengan topik/ niche video yg diupload
4. coba banyak baca2 mas tentang SEO (search engine optimation), ilmu cara mengoptimalkan mesin pencari spt google, youtube, bing, yahoo, dsb.. agar setiap video yg diupload dapat menduduki peringkat atas. ketik aja di google : "cara SEO youtube" "cara agar video terkenal di youtube" "cara agar video nomor 1 di youtube", dsb.

Mau nanya mas..aku dah lama ada wifi dirumag tapi gak bisa manfaatin supaya produktif, mbaca artikel mas aku jd tertarik, kira2 bisa mulai dari mana ya Mas..

klo ditanya mulai dari mana? pak hendrik harus menentukan dulu, mau bermain youtube atau menjadi blogger. keduanya sama2 menghasilkan uang. tetapi, utk blog itu butuh waktu dan perjuangan.

beda dgn youtube, kita cukup upload video original di youtube, bisa langsung didaftarkan ke adsense. 1x 24 jam bisa langsung diterima kalo memang videonya tidak melanggar.

kalo mau mendapatkan adsense biar bisa dipasang ke blog dan youtube, maka langkah awal adalah membuat email, lalu buat blog di blogger.

buatlah artikel di blog tsb sampai lbh dari 30 artikel original. di forum sudah saya sampaikan.

Wah Terimakasih atas infonya, mulanya saya pesimis klau pertanyaan saya ini bakal di jawab, terimakasih sekali lg,semoga bisa berhubungan langgeng..

pertama tama harus upload vidio brapa gan.

sama2 pak... saling sharing dan bareng2 belajar.

Mas kalo seumpama dapat fee dari google, apa bisa di timbun dlu ?, soalnya lagi krja d luar dan balik indo thun dpan. Jadi d cairkan thun dpan gtu

gan cara biar viewnya meledak gmn yyaa??

kuncinya ada pada konten video yg berkualitas, judul, deskripsi, tag/ keyword yg sesuai atau relevan, ditambah share.

biar tambah meledak mgkn upload video yg sdang viral ato lg booming.

sayangnya saya belum pernah menimbun mas, karena setiap gajian langsung saya cairkan hehe

tapi bisa mas, tinggal setting aja ambang batas pembayarannya dgn jumlah yg besar. jadi istilahnya bukan menunda pencairan tapi menunggu ambang batas minimal pencairan.

Gan,saya masuk ke google adsense diminta web? Web apa ya gan?

Sebelumnya makasih ya kak,
Iya dari web kak, tapi masi coba² dulu kak.
Bisa ajarin lebih intens lagi gak kak?.. Bingung apalagi soal daftarnya?

Tambahan kak,,
Saya udah punya ± 100 Video menarik dan ori buatan saya yang siap upload,tapi saya bingung daftarnya?..

Maaf ya mas bukanya ikut campur atau sok² an, tapi klo masalah video kita biar menarik mah gampang , saya uda punya 100 video menarik dan ori, tapi saya bingung daftar channel atau apalah itu?..
Bagi yang paham tolong ajari saya,

ikuti saja panduan pada artikel di atas, tinggal buat email, buka youtube, upload video, terus pada dashboard youtube, klik menu saluran/ channel -> aktifkan MONETISASI

Wah keren itu, klo udah punya banyak video mah... tinggal upload sajah... :)

daftarnya di menu saluran -> aktifkan monetization -> monetisasi semua video (warna tanda dollar hijau)

Makasih ya kak infonya!..
Tapi kak klo mau ngambil uangnya alamat pengirimnya ditulis apa?..

Kak klo mau buat nama channelnya gimana?..

Lagi menanti gaji pertama dari YouTube nih.. lama bgt takut keburu down. Hahah

baca2 disini mas -> https://pendi88.blogspot.co.id/2016/10/cara-membuat-channel-youtube-luar. html

wah, selamat menunggu ya mas, semoga bs gajian...

hallo gan gimana caranya agar tampilan gambar di tampilan youtube terlihat bagus seperti orang lain,dan kalw mw seperti itu pake aplikasi apaan ya.saya lagi mw mencoba belajar youtube.

thanks

itu pakenya gambar khusus, buat saja di aplikasi photoshop atau software pengolah gambar yg lain. yg penting bs editing gbr

terima kasih mas, artikelnya sangat bermanfaat. kebetulan saya sedang seneng merekam video anak2 sama kuliner :)

terimakasih mas panduannya.
mau tnya nih, kan sy bru daftar adsense youtube, alhamdulillah udh diterima skrg. trus sy udh monetisasi video, tpi pas sy putar lwt akun youtube adek saya, kok gak muncul sih iklannya? apa krn msih baru jdi blm ada iklannya muncul? atau krn konten hak cipta dri video tsb? pdhl hak cipta bagi hasil kok.. tolong bantuannya dong mas.. aku masih pemula banget nih ;) makasih sblmnya......

oh iya lupa, dan pendapatannya gak goyang2. msih $0.00 mulu... pdhl udh aktif monetisasi nya.. apa krn msih baru ya? sy hrus sabar nunggu mungkin ya mas?

sama2 dek @amalia ratnasari... wah keren ituu, lanjutkan dek :)

ditunggu saja mas, itu mgkn karena channel masih baru... biasanya pecah telor muncul dollar pada hari ke-3 atau 4.

yg penting upload secara rutin 1 hari 1 video, masalah earning nanti akan muncul sendiri.

Min mau nanya yg dituker ke uangnya apa y?klo viewer berapa harga per viewernya/iklannya

besar kecilnya pendapatan dipengaruhi oleh :

1. nilai iklan yang muncul (CPC / cost per click)

iklan yang muncul di video youtube, itu ada yang perkliknya mahal dan ada yg perkliknya murah.

misal, untuk iklan tentang otomotive, klo ada orang yang mengklik iklan bisa jadi nilai klik iklanya $10 (misal saja).

tetapi untuk iklan shampo misalnya, ketika diklik cuma dapet $0,01 saja.

2. jumlah tayangan iklan (RPM / Tayangan per seribu iklan)

jadi, kalo video youtube kita ada 1000 orang yang nonton, terus video tsb ada iklannya terus. maka, kita dapat 1 dollar dari tayangan iklan per seribu tayang tsb.

Bagua sekali tutorialnya..nyimak..sampai habis

terima kasih telah mampir pak... hanya sekedar tutorial sederhana untuk seorang youtuber pemula seperti saya yang berusaha mendapatkan uang dari youtube walopun masih recehan :-)

Bang mau nanya nih,Akun youtube yang udah terdaftar oleh Google AdSense apakah bisa mendapatkan uang?

Bang, mau nanya nih, bang kalau sumpama melihat video kita sendiri, dari akun lain tapi dari 1 laptop 1 jaringan wifi, berulang2 kali sampek 1000x tayangan apakah masih bisa di bayar

kalo seperti itu, gak dapet apa2 mas... krn youtube tahu, merekam semua aktivitas kita dlm lapran aktivitas akun saat itu jg

Ka mau tanya, maksudnya video reupload itu gimana ya?

re berati kembali/mengulang. reupload brati, mengupload ulang video orang lain dengan diedit dan diolah sedemikian rupa sehingga lebih bermanfaat... misalnya dari 10 video dijadikan 1, kemudian resolusi, saturasi, tumbhnail, audionya dirubah supaya menghasilkan karya baru... contoh : video yg di onthespottrans7 gituu...

begitu kira2, barangkali ada teman2 yg mau nambahin lagi monggooo, saya persilahkan :)

Oh begitu makasih ya ka informasinya bermanfaat:)

saya upload video tutorial tentang komputer malah di blok videonya ,apa karna saya tidak mencantumkan nama channel saya/gak pake watermark di tutorial kena copyright

memangnya tutorial komputer tentang apa mas? karena ada jenis tutorial yg gak boleh, misalnya tutorial hack, tutorial software yg berbayar

gan,misalkan penonton liat iklan dan klik "Lewati"itu masuk hitungan adsense juga gak?

tergantung CPC/ harga iklan gan... klo cpc gede mungkin bisa dapet.

cara dapet cpc yg gede di youtube kayak gimana gan?

gan, misalkan saya merekam acara tv pakai kamera hp dengan cara genggam..misal konser artis di tv
itu bakal di block youtube atau nggak?

buat video tentang otomotive saja gan biar cpc gede. daripada merekam acara tv lebih baik download saja video di website VIVA

Kak mw tanya kenapa waktu saya mw upload video tidak ada perintah monotezasi ?
Mohon bimbingan nya kak

biar video bisa dimonetize, syaratnya channel harus mendapatkan viewer 10.000 view, baru kemudian bisa didaftarkan google adsense dan otomatis bisa dimonetize

Selamat Malam Supendi maaf ni nanya lagi gan , kalo gue upload video baru ke youtube g apa apa emang di aktifkan monotesasi nya gan? btw kemarin gue udah daftar trus disetujui gt balasanya jadi aktif monotesasinya , masalahnya kan video gue belom 10ribu orang nonton gan ,

lebih baik menunggu sampai 10K view dulu gan, baru diaktifkan... walaupun sdh bs dimonetize tapi kan gak akan ada penghasilan karena iklan blum bsia muncul

Malem gan, di salah satu vidio sy sdh 3000+ view dan sdh di monetize ($ sdh ijo) sejak awal upload, tp tertulis estimasi penghasilan $0 dan yg ada cuman penghasilan iklan aja tertulis $0.12 :D
Dan pada bulan berikutnya sy cek boro" naik $-nya, eh malah jd $0.05 padahal view naik gan, Hahaha gimana nih? Jd, Bayaran /1000 view kok ga ditulis" jg sm si-juragan YT ya gan? atau byrn tiap klik iklan aja?? Jd bingung nih makin malam makin gelap jd mohon pencerahan, terimakasih :)

htungannya bukan per 1000 view video mas TAPI "per 1000 tayangan iklan"... jadi, walaupun video ditonton berapa ribupun klo iklannya ga muncul ya percuma saja gak dihitung penghasilan

terimakasih ka udah ngasih tau cara dapat uang dari google salam solehudinpmc@gmail.com

Gan mau nanya nih...cara membuat hak cipta untuk video kita sendiri di youtube gimana ya...mohon pnjelasannya

persyaratan untuk pengajuan id content untuk video youtube kita agak berat dan ribet mas...

1.Channel youtube sudah terverifikasi

2.Channel youtube harus memiliki konten video full original termasuk audio didalamnya. (kompilasi, remix, pidato, acara, rekaman/screen tutorial, game, itu gak bisa)

3.Harus menggunakan email pribadi dgn domain dot com langsung (misal supendi @supendi. com). email dari Gmail atau yahoo tidak akan diterima.

4.Harus memiliki hak eksklusif (izin dari agen/perusahaan)

5.Harus mengaitkan akun channel youtube dengan website/blog.

kalo mas yakin, channel sudah memenuhi syarat, silahkan daftarkan ke : https://www.youtube.com/cvp_app

Gitu ya gan.....tapi kalo misalnya kita buat video original kita sendiri tapi belum memiliki id conten atau hak cipta atas video kita apakah bisa menghasilkan uang...

sangat bisa, asalkan video tidak melanggar dan view sudah mencapai 10.000 tayangan

Kalau utk aplikasi editor video youtube paling bagus apa ya gan...wajar gan masih pemula butuh bimbingan...😀😀😁

kalo yg bagus menurut saya mas alfi bisa pake : adobe premier, adobe after effect, sony vegas, etc.

tapi kalo saya pribadi cuma menggunakan MOVIE MAKER

maaf bos numpang lewat ini saya udah mau gajian 7juta kena banned banding ngga dibalas terus saya mau mulai lagi kata nya harus reset senua di laptop ip device pokook nya sama identitas harus beda tolong bimbingan nya ? oh iya tambahaan saya mau ngulang trus karna video mentah saya banyak saya mau upload dengan email baru lembur satu mlm 100 video tp tdk du publikasiakan mohon segera balas boss

coba tutup akun aja atau cancel adsense untuk mencairkan uang 7 jutanya gan

Om mohon pencerahan bagi saya yg pemula
Kenapa akun youtube saya tidak bisa di monetize harus 1000 tayang tp saya cek di google adsense sudah ada tp(hosted.acount)
mohon penjelasan
Biar gak putus asa

untuk dapat dimonetize, yang benar sesuai peraturan youtube yang baru adalah jika view sudah 10.000 tayangan bukan 1.000 tayang. jadi, kalopun sudah ada adsense, tetapi chanel belum mencapai 10ribu view, maka video belum bisa dimonetize. semangat mas

Jadi gini kak.. Umur saya kan baru 16 tahun.. Saya blum punya rekening bank.. Misalkan uang nya mau di kirim ke saya tapi saya nya ga punya rekening gimana solusi nya? Terima kasih, mohon di jawab kk

pake nomor rekening punya orang tua saja mas

Mas Saya mau nanya hitungan view 10.000 itu apa Cuma satu video sja atau hitung nya dalam satu Chanel??

Tolong di jawab mas..

Saya masih berumur 16 tahun apa saya boleh???

maw nanya ni gan....??
vidieo yg saya buat trus z upload ke youtube knapa ada hak cipta yang tampil.....? padahal z buat sendiri tu vidieo murniii...
minta jawabanya gan....??

kemungkinan musiknya/ audio... klo memang iya, hapus saja

Secara teori sangat gampang, bikin akun, bikin channel, rekam video.
Namun jika ditelusuri sangat susah, harus bisa video editing, harus bisa seo dll, 5-1th belum apa-apa sepertinya.

Boleh dicoba nih, buat ngumpulin dollar hehe... Mksih gan...

gak perlu diedit jg gpp pak, tergantung jenis video atau niche (topiknya tentang apa)

Saya sudah mengoplot vidio ke youtube gmail saya slalu dapet kiriman selamat vidio ada siap di tonton tapi cara daftar ke adesen nya gimana ya mz

kumpulkan sampai view mencapai 10ribu tayangan utk keseluruhan video yg sdh ditonton, baru daftar ke adsense

Infonya bagus banget, mas.. hehe memang terkadang kita sangat sulit dalam menentukan sebuah konten untuk materi youtube, maupun blog. Padahal kalo secara teori kayak mudah gitu. ahaha

terima kasih. teori juga gak kalah susah mas... untuk menulis artikel minimal 1000 kata kita mungkin butuh waktu sampai 2 hari 2 malam. jadi, sama saja... sama2 sulit.

Mas Saya itu view nya dalam 1 minggu tambah sekitar 100 view itu termasuk udah cepat ngak ya

untuk kategori channel baru, cepet juga itu.. tinggal optimasi aja di judul, deskripsi dan tag biar tambah mantab. soalnya kuncinya disitu, coba aja niru judul punya youtuber yg sudah master

Yang dimaksud minim viewer 10.000 itu per vidio atau total semua view vidio diakun kita? Soalnya aku mau daftarin akun youtube gua masih gagal....mohon pencerahannya

Mas view sya udah ratusan ribu tpi kok pndapatan msih ttap nol... sya bingung... pdhal video sya udah 21 yg sya upload... mhon pnjelasanx song

yang masih nol di dashboad youtube nya apa di akun adsensenya mas?

Mksih om Google 😂
Berkat om Google penghasilan saya masih 12rebu

Kalau sebelum 10.000 views keseluruhan tapi sudah di daftarkan ke google adv nya bisa ga gan?

Sekarang aturanya sudah berubah bro

Makasih bnyk mas atas artikelx,sgt super sekali mas..smoga sy jg bsa di bimbingan smp btul2 bsa jdi youtube mas sepenuh..

Mas..sy mo tnya neh..knpa ya sy sdh buat capek ya dn sdh sdh 7 video yg sy uplod ke yt tpi satupun tdk ada videox mas,,apa ada yg salah ya mas..trus klo sy coba buka videox yg muncul viewr yg sy buka sndiri tadi..

Kalo udah uplod tapi view sedikit, saya udah daftar youtube adsense, itu gpp? Atau harus view 10rb, baru daftar adsense?

mas/mbak mau tanya email blog sama you tubenya jadi satu! ada pengaruhnya gak! dan satu lagi apa harus menggunaka youtubeadsense?

Kalau bikin video pake Hp, cuma cameranya 8mp bisa ngga boss, hasilnya kira2 bagus ngga soalnya saya ngga punya camera dslr dan handycam..punya Hp saja tapi pengin dapat uang dari youtube, maklum boss mohon bimbingannya hehehe..

mgkn pengaturanya masih pribadi bukan publik

tidak ngaruh, sama saja. bedanya klo kta daftar adsensenya dari youtube utk memasang iklan ke blog sedikit susah.

Bokeh minta no wa buat tanya2? Atau akun sosmed

gabung aja di grup fb mas. nama grupnya "forum diskusi blogger dan adsense" mgkn teman2 di grup bisa saling share nantinya, hee

klo sekedar daftar ya bisa aja, tapi gak ketrima dong mbak alya.. hehe

iya memang banyak yg berubah, spt 10ribu view dulu, kemudian direview. per video harus 1000 view dulu. juga bnyak algoritma yg berubah jg. skrg lbh ketat.

Blognya cakep mas, banyak pencerahan..

Pertanyaan : buat edit video, biar ada musik dan teks pop up atau sampai bisa masukin voice, pake aplikasi apa ya kalo dari Android ?

Mas kenapa ya kalo sya mau daftar adsense suka gagal terus..udah di konfirmasi,tapi keluar menuju menu lagi,knp ya?

mas mau tanya, kalo kita nonton youtube, pas ada iklan kita lewati atau kita lompati gitu, itu bisa dapet uang ga yg punya vidio nya?

terimakasih, atas infonya sangat bermanfaat



My blog

Mas maksih informasi ny bermanfaat, mas mau tanya saya berncana upload video tutorial bikin kue tapi resepnya sama seperti video yang saya tonton di youtube, itu melanggar gak mas?

mas yg di maksud dengan reupload iti gmn ya mas, dan yg dmaksud 10 tayangan per 1 vidio atou keseluruhan vidio mas?
thanks

Pas saya mengisi no tlp do adsensenya KNP gbsa menyimpan ya

mohon maaf... sy lagi pemula dan juga masih kebingungan... dan sering liatin video yg sudah diupload... takut kalau ada tertulis pelanggaran hak cipta... kebetulan sy sudah dapat 1 kali untuk video saya menggunakan musik berhak cipta.... tapi sy sudah menggantinya... dan sampai sekarang sy masih was-was... takut klu masih dapat lagi... tapi sy mau nanya makna tampilan yang ada pada salah satu video saya yg tertulis "800 video yang disukai" maksudnya itu apa... arahnya positif atau negatif... tolong infonya... mohon saran atas video2 saya... terima kasih banyak atas semua bantuannya.

Mas kalo film full yg kita download dari web misal lk21 itu bisa kita upload

mas saya pemula kalau habis donwload milik vidio youtuber yang lain supaya gg spam gmn ya cara nya'''''' mohon bantuanya //////?????? terimakasih

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top