Motivasi Hidup : Kisah Perjuangan demi bisa Makan dan Kuliah

Motivasi Hidup : Inilah Kisah Perjuangan saya demi bisa Makan dan Kuliah "kalo gengsi, mungkin saya gak bisa makan dan gak bisa kuliah..."

Motivasi Hidup

Alhamdulillah, tahun 2009 (12 tahun yang lalu) saya pernah usaha jual beli komputer rakitan... sebelum memulai usaha jual beli komputer, awalnya adalah usaha percetakan dengan nama "Percetakan Pendy", yang melayani jasa cetak undangan, kartu nama, dll (walopun saat itu saya belum memiliki komputer, untung ada Pak Rudiyanto Anto dan Alm. Pak Edi.


 


nah, setelah saya membeli komputer bekas pentium 3 seharga 1 jutaan kemudian usaha saya berganti nama menjadi BIO Computer. tidak hanya melayani jasa percetakan, tetapi juga melayani pulsa, voucher, kartu perdana operatur selular, accesories HP, serta jual beli dan service komputer / laptop.


waktu itu, saya biasa ambil barang di kota tegal, tepatnya di karanganyar... nama tokonya "Aufa Nuron Computer" (sekarang sudah gak ada). customer saya dulu lumayan banyak...mulai dari sekolah - sekolah, guru dan dosen, mahasiswa serta teman - teman.

 

tahun 2010 bisa dibilang merupakan puncak sukses saya dalam berwirausaha. orderan cetak undangan sangat banyak, orderan service komputer menumpuk, penjualan pulsa dan voucher sangat laris. untuk jual beli komputer/ laptop, Alhamdulillah dari penjualan seperangkat komputer komplit saya biasanya mendapatkan untung 100ribu - 200ribu.


nah, mungkin ini yang menarik... percaya atau tidak, karena waktu itu saya belum punya motor... pengangkutan seperangkat komputer yang terdiri dari monitor tabung 15", cpu, printer, speaker, keyboard dan mouse saya angkut menggunakan sepeda phoenix biru ini (waktu itu masih ada keranjangnya).


monitor tabung diikat pada boncengan belakang, printer ditaruh di keranjang depan, CPU ditenteng pake tangan kiri, dan seplastik kresek hitam yang berisi keyboard, speaker serta mouse dicantelkan pada stang.


monggo dibayangkan, ngangkut komputer dari tegal sampai desa kalipucang pake sepeda genjot. selama dalam perjalanan, banyak yang mentertawakan, tapi Alhamdulillah untungnya waktu itu saya kuat, gak gengsi, gak malu... hehehe.

0 Komentar untuk "Motivasi Hidup : Kisah Perjuangan demi bisa Makan dan Kuliah"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top