Motivasi Hidup : "Hidup tidak melulu soal uang"

waktu itu, berbekal uang 20ribu... dari jatibarang ke bumiayu via margasari menunggangi kuda besi membawa sandal 8 kodi... 2 kodi ditaruh didepan, 6 kodi ditaruh dibelakang... setelah hampir 4 jam muter2 dan keliling2 gang sampe jalan perbukitan ternyata tidak laku.


lalu mampirlah di tonjong sekedar menyapa kawan lama sambil silaturahim (yang sudah saya anggap keluarga), nongkrong santai sambil ngopi2 dan menikmati lalu lalang kendaraan... setelah ngobrol ngalor ngidul, banyak pelajaran berharga yg didapat (tentang untuk apa kita hidup, tentang nilai kemanusian dan ketuhanan/ spiritualitas).

kemudian saya pamit. pulang lewat slawi, lanjut ke banjaran adiwerna, lurussss ke kota tegal. nah, di salah satu pom bensin arah slawi - tegal saya isi bensin dan Alhamdulillah sandalku laku 5 pasang.

hampir setiap hari saya berjuang demi uang recehan (yang benar2 saya jaga kehalalan-nya)... tanpa kenal lelah, tanpa peduli panas dan hujan. dari uang recehan itu, saya bagi2 untuk keluarga... dan untuk berbagi dengan sesama serta lingkungan (sosial kemasyarakatan).
0 Komentar untuk "Motivasi Hidup : "Hidup tidak melulu soal uang""

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top