Tips Sukses Menjadi Youtuber Reupload secara Elegant dan Profesional

pendi88.blogspot.com - Assalamu'alaikum wr. wb. bagaimana kabar anda? semoga anda dan keluarga dalam keadaan sehat dan selalu dilindungi oleh Allah SWT. Aamiin YRA.

Tips Menjadi Youtuber Reupload
Tips Sukses Menjadi Youtuber Reupload
anda lihat gambar diatas, hampir semua video yang direkomendasikan di halaman utama youtuber saya itu berisi berita politik dan tentang pemerintahan, tokoh negara/ tokoh nasional serta tentang kemiliteran. yang semua itu sudah dipastikan adalah kelakukan youtuber reupload, kecuali channel CNN.

nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit Tips Bagaimana Cara Sukses Menjadi Youtuber Reupload secara Elegant dan Profesional.

Reupload itu apa??
sebelum kita menginjak lebih jauh bagaimana tips menjadi seorang youtuber reupload, anda harus tahu dulu sebenarnya apa sih reupload itu??

secara bahasa, reuupload berasal dari kata bahasa inggris yang terdiri dari 2 kata atau digabung sehingga menjadi sebuah frase. yaitu Re = kembali, dan upload = ya upload (meng-unggah).

jadi, REUPLOAD adalah kegiatan mengupload ulang/ mengunggah video kembali. video siapa? ya jelas video orang lain yang kita download dari berbagai sumber yang kemudian diedit dan diolah dengan gaya dan kreatiitas anda lalu diupload lagi.

lalu, darimana sumber video untuk direupload?? banyak. contoh video dari facebook, situs - situs luar negeri, bahkan dari youtube sekalipun. 

Topik Video Reupload Populer

  • Pengajian/ Ceramah agama
  • Berita Politik
  • Tokoh negara/ politik
  • pembangunan/ proyek
  • tentara nasional indonesia (denharin, denjaka, kopasus, kopaska, dll)
  • Berita VIRAL, unik, aneh
  • Video Lucu

ada yang bilang istilah lain reuploader itu recover, pendaur ulang, youmixer, youblender, dll. itu semua hanya istilah saja yang jelas, makna dan maksudnya sama. lalu apa perbedaannya??

baca disini : Perbedaan Reuploader, Youmixer dan Youblender

Tips Sukses Menjadi Youtuber Reupload secara Elegant dan Profesional

#1. Rahasiakan nama channel youtube anda

kalo ada yang maksa tanya, cukup dijawab dengan link channel orang lain, atau channel youtube milik sendiri tapi yang gagal atau masih trial.

#2. gunakan akun klonengan/ transgender dunia maya

atau kalo tidak sesuai hati nurani, yang penting nama akun bukan nama yang sebenarnya di dunia nyata. hal ini untuk menghindari yang tidak diinginkan karena mungkin diluar sana banyak yang sakit hati dan iri terhadap google adsense karena ditolak mulu, atau sering disuspend bahkan dibanned.

ingat! anda adalah reuploader atau youblender, bukan seorang youtuber ori seperti vlog. kalo video ori sih, tidak masalah anda share kemanapun juga. apalagi yang ada wajah anda, mau direupload apanya coba, hehe...

Baca juga : Cara Mendapatkan Viewer (Pengunjung) Video Youtube dari Luar Negeri (Bule)

#3. jangan pernah memberi tahu niche channel youtube anda secara detail

cukup katakan : olahraga gan, agama gan, slide show gan, berita viral gan, dll. karena dijawab pun percuma saja. kadang orang lain begitu penasaran dengan inbox berkali - kali tanya kepada kita, tetapi setelah dijawab, terima kasih pun tidak.

maka, tidak usah dipusingkan dengan orang lain yang kepo, toh mereka belum tentu mempraktekkan apa yang sudah kita jelaskan dengan gamblang... hehehe

biarlah mereka belajar sendiri kalo memang niat supaya lebih memahami dari dasar sampai menghasilkan karena sebenarnya di google dan youtube sendiri sangat banyak materi, ilmu dan tutorialnya.

#4. jangan pernah share baik video/ channel di medsos menggunakan akun asli anda

sharelah video channel anda di akun klonengan anda tanpa ada yang mengenal 1 pun di facebook tersebut.

baca : Kenapa Video Youtube Saya Sepi Tidak Ada Yang Menonton

#5. eksperiment, trial error, uji coba, testing - testing dengan beberapa email

misalnya buat 1 email untuk 1 channel dengan 1 niche/ topik video saja. kenapa harus 1 email untuk 1 channel? gak 1 email banyak channel? itu hanya sekedar saran saja karena anda sedang bermain reupload bukan youtuber video ori. walaupun 1 email boleh membuat lebih dari 2 channel.

sebaik - baik reuploader adalah yang tidak mengupload video orang lain secara mentah - mentah. tetapi mengolah video menjadi lebih baik lagi (kata master - master sih gitu).

Baca juga : Tips Cara Memperbanyak Viewer Youtube dengan Fitur Layar Akhir dan Kartu Video Youtube

apakah tips ini aman? gak tau tuh.... maklum, anak baru kemaren... mohon jangan dibully, saya hanya menulis apa yang ada di kepala saya saja. kalo mau dipraktekan syukur barangkali anda lebih sukses daripada saya, kalopun tidak percaya ya tidak apa - apa, karena tidak ada paksaan di negara ini kecuali paksaan membayar pajak.. hehehe

#tips ini hanya untuk REUPLOADER
#bukan untuk yang bermain VIDEO ORI
#karena sekedar tips, boleh percaya boleh tidak
9 Komentar untuk "Tips Sukses Menjadi Youtuber Reupload secara Elegant dan Profesional"

Emmm beleh di coba ne. Akun sih suka reupload. Namun, suka satu email banyak channel. Ntah bisa aman atau tidak hahahaa

monggo... kali aja tips ini bisa membuat anda lbh sukses, hehe

kira-kira kalau sedari awal pake cara reupload pas mau daftar adsense kemungkinan bisa diapprove kah ? maaf newbie mau belajar mas ...
:)

tergantung.. klo reupload videonya sudah izin secara tertulis dari pemilik video aslinya, kemungkinan aman bisa diterima. tetapi kalo reuploadnya sembarangan, tanpa ijin, apalagi tanpa diedit SUSAH diapprove. walaupun awalnya diapprove adsense tetapi utk jangka panjang tidak aman.

Apakah bisa klo daftar adsense di youtube pakai alamat dan nama palsu??

Malam mas,Terimakasih karena Blognya sangat bermanfaat.
Mau Tanya Kalau Reupload yang creativecommons dapat di approve adsense ndak ya dan apaka beresiko banned

ya sama2 mas, ambil yg msh work aja. karena ilmu slalu berubah2 setiap saat.

kalo creativecommons pengalaman saya dulu, kurang aman. artinya gak ada jaminan bisa lolos. kecuali hanya mengambil cuplikan 1-3 detik mgkn aman.

gak tau gan soalnya sya pake nama dan alamat asli

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top