cara membuat layanan contact us blog di 123contactform | tutorial blog & adsense pemula

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform
pendi88.blogspot.com - cara membuat layanan contact us blog di 123contactform | apakah blog anda sudah terdapat contact form? ataukah belum? jika belum ada, alhamdulillah syukur... berarti postingan ini bisa anda langsung praktekkan supaya di blog panjenengan bisa dipasang contact form gratis dari layanan situs 123contactform.com.

dan jika sudahpun, alhamdulillah syukur... barangkali anda ingin berpindah atau mengganti contact form yang lama dengan contact form yang baru menggunakan 123contactform.com juga, hehe... karena di situs 123contactform.com ini, cara membuat laman 'hubungi kami' atau 'kontak kami' akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. disamping cara pendaftarannya sangat mudah juga gratis tis tis tis free untuk selamanya.

nah, khususon untuk para blogger pemula yang blognya belum ada contact form..., cara ini menjadi salah satu alternatif yang bisa anda gunakan dan diterapkan pada blog anda langsung gak pake lama yuk, cap cus... supaya situs blog kita lebih terlihat profesional karena ada laman contact form nya, begitulah kira-kira... hehe.

berikut tutorial untuk blogger pemula langkah-langkah bagaimana cara paling mudah membuat halaman statis layanan contact form/ contac us/ hubungi kami yang dipasang di blog anda menggunakan layanan dari situs 123contactform.com

1. silahkan langsung mengunjungi situs 123contactform.com untuk mendapatkan layanan contact form gratis, klik -> http://www.123contactform.com

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

2. karena kita suka yang gratisan, silahkan pilih yang "basic free", klik sign up.

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

3. isikan usernama (bebas), password untuk login nantinya, email aktif anda, dan kategory pada industri. jika sudah terisi semua, klik CREATE.

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

4. klik yang gambar amplop bertuliskan "create & load forms"

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

5. isikan nama form kontak anda, kemudikan klik OK.

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

6. akan tampil halaman PENGEDITAN template desain kontak form, silahkan anda ubah-ubah seperlunya saja. lalu klik CONTINUE.

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

7. pada email notification, anda boleh menambahkan lebih dari satu email pemberitahuan kontak form yang anda buat. jangan lupa klik "SAVE CHANGES", lalu klik COTINUE.
cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

8. nah, ini dia yang pentigng.... karena platform yang akan kita pasang adalah blogger, maka kita klik blogger untuk memasang kontak form yang kita buat pada blogg kita.

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

9. berikutnya adanda tinggal copy kode HTML yang tersedia yang nantinya akan kita PASTE ke laman contact us blog kita. setelah kita blok kode HTML nya, silahkan klik kanan lalu COPY. klik finished

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

10. langkah selanjutnya anda buka dashboard blogger, kemudian klik 'laman', lalu buat 'laman baru'

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

11. selanjutnya...., tulis judul laman misalnya 'contact us'. pada mode pemostingan, pilih mode HTML, kemudian pastekan skript html yang sudah anda dapatkan dari situs 123contactform.com. lalu klik PUBLISH atau jika sebelumnya anda sudah menyediakan laman kosong, maka klik PERBARUI.

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

12. untuk melihat hasilnya, klik "LIHAT"

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

13. berikut adalah contoh form contact us yang saya buat di blog pendi88.blogspot.com dengan isian sangat sederhana karena memuat: nama, email, dan pesan.

cara membuat layanan contact us blog di 123contactform

14. dan ini contoh pengecekkan contact form / contact us yang sudah kita buat apakah pesannya berhasil masuk ke email kita atau tidak.... finish....


itulah tutorial blogger pemula tentang cara membuat contact us blog di 123contactform.com dengan sangat mudah. dan memang beneran sangat mudah kaannn...hehe. bagaimana, bisa??? kalo bisa, syukur alhamdulillah... karena memang tutorial ini saya buat dengan tahapan step by step tanpa ada yang ditutup-tutupi... demikian semoga bermanfaat. selamat ngeblog dan jangan lupa bahagia.

salam hormat,

14 Komentar untuk "cara membuat layanan contact us blog di 123contactform | tutorial blog & adsense pemula"

Gan kalo mau liat pengunjung udah kirim kontak kita gimana kita bisa liatnya?.
Misalkan pengunjung kirim pesan kita lewat kontak yg kita buat td dimana kita bisa liatnya?
Trimakasih sblmnya gan

pesan yang dikirimkan akan diteruskan ke email kita. kan pada saat kita daftar membuat form, disitu kita disuruh mengisi 'pesan akan diteruskan kemana'. makanya pastikan email kita sudah diisikan...

mas pendi, makasih tutorialnya. blog saya sudah punya contac us, privacy policy, disclaimer, dll. tapi saya ingin mengubah nama blog. gimana caranya itu mas? apa harus bikin baru saja atau gimana mas? makasih

mengubah nama blog caranya tinggal klik pada menu 'setelan' -> 'dasar' -> klik edit -> ubah nama blog -> simpan.

hehe.. bukan itu maksudnya mas. kalo kita ubah nama dan url blog, kan seharusnya laman disclaimer, tos, contact us, dll di ubah juga dong... cara ngerubahnya gimana t mas? apa dibikin baru aja laman2 itu, atau bisa diedit? makasih mas pendi

bisa diganti mas... kalo pakenya laman yg dari widget blogger jg otomatis akan mengikuti... tapi seandainya pengin ganti yang baru ya gpp biar lebih afdol

Oke mas. makasih. tapi mas, boleh nggk saya minta id line mas pendi, mungkin sy bisa nanya2 sama yg lebih pengalaman. sy gak bakalan cerewet nanya, suer... kalo mas ga keberatan sih

thank you bro. kunjungi situs blog saya yah!

THanks for U mr. Supendi....lets doing, ...

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top