Cara posting di blog paling efektif masuk halaman 1 google

Cara posting di blog paling efektif masuk halaman 1 google - alhamdulillah bisa nulis lagi di blog tutorial blogger dan adsense pemula ini. pada kesempatan yang baik ini saya akan menuliskan tutorial tentang bagaimana teknik cara posting biar masuk halaman 1 google.
Cara posting di blog

#1 dapatkan ide judul artikel dengan Keyword Planner
untuk mendapatkan judul artikel yang bagus, kita harus merencanakan sebelumnya dengan keyword planner yang merupakan tools gratisan dari google. manfaat dari keyword planner ini, kita bisa tembak kata kunci yang diinginkan dengan sangat mudah.

cara mendapatkan ide dengan google adword adalah sbb:
silahkan langsung saja klik -> https://adwords.google.com/ko/KeywordPlanner

Cara posting di blog

tentukan kata kunci untuk mendapatkan ide judul postingan

Cara posting di blog

copy paste ide rekomendasi dari keyword planner (google adword)

Cara posting di blog

dari hasil research di google planner, kita dapat menentukan keyword yang tepat pada setiap postingan dimulai dengan judul postingan itu sendiri supaya terdapat kata kunci yaitu "download undangan tahlil"

#2 jadikan judul blog sebagai pembuka artikel
caranya tinggal copy paste saja judul yang sudah ditulis, kemudian paste-kan sebagai kalimat awal di bagian isi artikel pada sebuah postingan blog. pada contoh postingan ini, lihat gambar dibawah ini.

Cara posting di blog


#3 buat link pada kalimat "pembuka artikel paragraf awal" (link ke dalam)
untuk memberikan link pada judul yang sudah di copy paste, kita dapat mengklik tools yang bernama LINK pada tampilan di atas body postingan. sedangkah untuk sumber link kita ambil dari url link yang ada pada "tautan permanen".

langkah-langkah memberikan link pada suatu kata/ kalimat yang diinginkan, prosesnya dapat anda lihat pada gambar dibawah ini.

Cara posting di blog

- blok kalimat judul yang ada di bagian isi postingan (1)
- copy-kan URL link postingan itu sendiri (2)
- klik "link" pada menu-menu di bagian atas postingan (3)
- hilangkan tanda centang yang ada di situ (5)
- klik OK untuk menetapkan kata/ kalimat yang diblok dengan URL link
- selesai

#4 isikan deskripsi penelusuran artikel
isikan deskripsi penelusuran. wajib hukumnya setelah anda selesai menulis sebuah artikel di blog untuk mengisi "DESKRIPSI PENELUSURAN" secara relevan dan berkenaan dengan isi artikel yang ditulis.

Cara posting di blog

#5 tebalkan kata/ kalimat "keyword" setiap postingan/ artikel
anda perhatikan pada gambar dibawah. setiap kata/ kalimat yang mengandung keyword (kata kunci penelusuran) disitu saya jadikan tebal.

Cara posting di blog


#6 beri ukuran paling besar (h1) dan (h2) pada kalimat/ kata kunci artikel
pada postingan ini, kebetulan terdapat 12 point penjabaran dari judul artikel. yang mana setiap per sub judl (per point) saya jadikan ukuran hurufnya lebih besar dibanding yang lainnya (h1=largest/ paling besar dan h2=large/ cukup besar).

Cara posting di blog


#7 isikan label/ kategori artikel
yang satu ini jangan sampe terlewat. fungsi dari label, supaya kita dapat mengkategorikan/ mengelompokan setiap artikel yang kita tulis di blog mau masuk ke kategori mana? sehingga ketika ada orang melihat-lihat situs blog kita, kategori/ label ini dapat memudahkan eksplorasi pada blog.

Cara posting di blog label

#8 berikan link keluar dari selain URL alamat situs blog
pada step yang ke-8 ini, kita buat link ke luar dari keyword pada sebuah kata/ kalimat supaya mengarah ke situs lain selain blog yang kita punya. alangkah lebih baik jika situs lain tersebut misalnya dibuat di wordpress, blogdetik, dsb. tetapi jika kita tidak punya situs dengan platform lain, maka bolehlah kita ambil dari link misalnya WIKIPEDIA.

contoh dalam artikel ini saya menekankan kata kunci "cara posting di blog", maka dari kalimat keyword yang diharapkan itu saya ambil di wikipedia tentang pengertian posting atau blog. atau bisa saja kita menggunakan kata lain yang terdapat pada postingan misal: google search console, dll.

Cara posting di blog pekipedia


kalo pada artikel ini, saya misalkan link-nya ditempatkan pada kata BLOG. cara menempatkan linknya lihat gambar dibawah.

Cara posting di blog


#9 isikan TITLE dan ALT pada properties gambar
apa sih gunanya kita memberikan keterangan pada properties gambar yaitu TITLE dan ALT? langkah ini adalah bagian dari teknik SEO (search engine optimation) pada setiap postingan artikel blog yang kita buat supaya gambar yang ada pada artikel, bisa terindeks juga lewat mesin pencari google.

- langkah pertama, klik gambar kemudian klik "properties"

Cara posting di blog


- langkah kedua, isikan title dan alt sesuai kata kunci yang diharapkan. klik OK

Cara posting di blog
#10 berikan link postingan lain yang relevan
langkah ke-10 ini merupakan tambahan saja, jika anda ingin artikel-artikel lain ingin dimasukkan juga (dihubungkan dari satu artikel ke artikel yang berbeda lewat suatu link). biasanya teknik ini digunakan supaya pengunjung bisa membaca artikel yang kita sarankan. semakin banyak artikel yang disarankan, otomatis semakin banyak juga view blog kita.

contoh artikel yang saya rekomendasikan biasanya ditulis "baca juga artikel ini:" lihat contoh dibawah ini.

silahkan baca juga artikel ini: Trik seo jitu langsung masuk halaman 1 google

yang diatas itu contoh yang bisa anda praktekkan, misalnya seperti ituuu, hehe.

#11 submit URL artikel ke GOOGLE SEARCH CONSOLE
berikutnya dari semua artikel yang sudah dibuat, silahkan submit ke google search console. langsung klik link -> https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?pli=1 kemudian kopi paste link url blog postingan anda yang akan disubmit.
Cara posting di blog
#12 submit URL artikel ke BING SEARCH CONSOLE
langkah ke-12 adalah submit ke bing webmaster tools. langsung klik link -> http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url caranya sama kopas url blog yang akan disubmit kedalam kotak URL. ketik kode chaptca yang cocok, kemudian klik SUBMIT.
Cara posting di blog

#13 share ke GOOGLE PLUS
biasanya, setelah anda mengklik "PUBLIKASIKAN" akan ada konfirmasi bagikan ke GOOGLE PLUS. jika seperti itu, maka anda tinggal meng-KLIK "BAGIKAN" saja sehingga secara otomatis postingan/ artikel anda akan tershare ke medsos google+.
Cara posting di blog google plus

#14 share ke situs jejaring sosial (facebook, twitter, linked, dll)
nah, dari artikel yang sudah dibuat di blog..., jangan lupa untuk membagikan artikel anda ke facebook, twitter, linked, dll. sebanyak-banyak pada situs media sosial (jejaring sosial) yang berlainan termasuk di forum yang membahas tentang tema blog anda (yang relevan dengan isi blog anda).

Cara posting di blog facebook

baca juga artikel SEO ini: cara mudah memaksimalkan seo di blogger

demikianlah tutorial cara posting di blog paling efektif masuk halaman 1 google sekaligus teknik SEO artikel biar bisa masuk no. 1 google yang semoga bisa bermanfaat, sampai jumpa di tutorial selanjutnya. mohon maaf jika masih banyak kekurangan terutama dalam hal penyampaian dan tata bahasanya, hehe.

video tutorial cara posting di blog ini dapat anda lihat di chanel youtube saya yaitu sbb:

(1) Teknik SEO Jitu ngeblog langsung no 1 di google (part 1)
(2) Teknik SEO Jitu ngeblog langsung no 1 di google (part 2)

(3) Teknik SEO Jitu ngeblog langsung no 1 di google (part 3)


salam blogger Indonesia dan salam sukses!


Admin:
0 Komentar untuk "Cara posting di blog paling efektif masuk halaman 1 google"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top