Panduan cara mendaftar AdSense

Panduan cara mendaftar AdSense - Pada artikel ini, akan saya bahas tentang cara daftar adsense mulai dari perencanaan, persiapan, pengajuan pendaftaran, langkah yang harus diambil ketika ditolak dan bagaimana solusinya serta panduan cara mendaftar adsense yang harus anda ikuti supaya sukses dengan google adsense.

Panduan cara mendaftar AdSense

Banyak orang mengira bahwa untuk mendapatkan penghasilan dari blog mereka itu dapat dilakukan dengan mudah tanpa mengetahui aturan-aturan dan persyaratan kebijakan google. Padahal itu salah besar!

Sebelum seorang blogger mendaftarkan situs blognya untuk diterima google adsense, maka banyak hal yang harus dipersiapkan matang-matang. Mulai dari niat dan tujuan membuat situs blog itu sendiri, topic atau tema isi dari blog, dan desain yang digunakan.

Google adsense dapat dibilang merupakan bisnis jangka panjang. Ingat! Jangka panjang…! Jika anda berminat untuk bergabung ke dalam bisnis google adsense, anda tidak perlu tergesa-gesa hanya untuk memikirkan mendapatkan uang saja. Hal wajib yang harus anda lakukan adalah membuat artikel dengan konten yang menarik dan ditulis oleh anda sendiri.

Banyak saya jumpai di forum-forum yang membahas tentang adsense dan blogger, disana banyak para anggotanya yang hanya membuat postingan sampah bahkan menyesatkan anggota lain. Jangan pernah percaya dengan jual beli akun adsense, dan jangan pernah terperdaya oleh pihak-pihak di luar sana yang memanfaatkan kesempatan blogger-blogger yang stress karena ditolak adsense.

Sebenarnya anda tidak perlu stress jika anda memang benar-benar serius mematuhi aturan dan kebijakan google. Yang membuat stress anda sebenarnya adalah anda sendiri. Lah wong situs blog isinya asal-asalan kok berani-beraninya didaftarkan ke adsense, yo ditolak toh!!

Pastinya anda akan berhasil diterima dan sukses mendapatkan penghasilan dari google adsense, jika anda memiliki blog dengan artikel yang isinya berkualitas, menarik, bermanfaat bagi orang banyak dan memiliki pengunjung yang banyak juga. syaratnya adalah sabar, sabar, dan sabar! karena google tidak suka sama orang yang gak sabar

Jadi, sebelum anda mengajukan permohonan pendaftaran google adsense, anda harus :

1. Membuat artikel yang berkualitas agar pembaca merasa puas dengan artikel anda lalu kemudian pengunjung akan balik lagi ke blog anda. baca : cara membuat artikel yang berkualitas

2. Membuat artikel yang baik dan benar agar dibaca enak dan mudah dipahami. baca : cara membuat artikel yang baik dan benar

3. Membuat artikel yang disukai google untuk mendapatkan banyak pengunjung. baca : cara membuat artikel yang disukai om google

Proses persetujuan AdSense memiliki sejumlah langkah yang harus anda ikuti, sebagian dilakukan oleh pihak Google sendiri dan sebagian lagi dilakukan oleh Anda. Ikuti setiap langkah di bawah ini untuk mengetahui cara mendapatkan persetujuan dari pihak adsense :

1. UMUR BLOG HARUS 6 BULAN

untuk negara indonesia, sesuai kebijakan dan ketentuan google adsense adalah umur blog anda harus sudah minimal 6 bulan lamanya atau sampai tombol 'DAFTAR ADSENSE' di menu dashboard muncul sendiri. so, sambil nunggu tombol aktif anda bisa berkarya membuat postingan yang berkualitas dan bermanfaat.
 
2. UMUR ANDA MINIMAL HARUS 18 TAHUN +

Ya, untuk dapat bergabung menjadi mitra google adsense usia anda minimal harus sudah 18 tahun ke atas. jika anda sekarang masih sekolah SMP, SMA/ SMK belum punya KTP maka anda boleh menggunakan KTP atau identitas resmi lain yang sah untuk digunakan mendaftar adsense.

dan jika dikemudian hari anda mau mencairkan pendapatan dari blog yang didaftarkan dari KTP misalnya ayah anda, maka harus bersama bapak anda menunjukkan KTP bapak anda juga.

3. Usahakan Pengunjung kalo bisa udah diatas 100 bahkan 1000

walaupun bukan suatu keharusan untukd apat diterima adsense, tetapi jika anda ingin sukses menghasilkan dollar yang banyak sampai ratusan bahkan puluhan ribu dollar perbulan maka anda harus mendapatkan pengunjung yang banyak kalo bisa diatas 1000 pengunjung atau lebih banyak lagi.

kenapa pengunjung harus minimal sudah 100 atau lebih baik lagi sudah melebihi 1000 pengunjung perharinya?? karena ini kaitannya dengan penghasilan yang akan anda peroleh nantinya. semakin banyak pengunjung, otomatis akan semakin banyak PENDAPATAN ATAU PENGHASILAN ANDA DALAM SEHARI.

jadi, walopun misalnya blog anda diterima adsense tetapi pengunjungnya sedikit ya sama juga boong karena anda akan tetap tidak mendapatkan penghasilan. kalopun dapat pasti nilainya sangat kecil hanya 0,00 sekian dollar atau rupiah saja. intinya "bagaimana mau dapet penghasilan dari adsense kalo iklan di blog anda gak ada yang ngliat dan gak ada yang mengunjungi".

4. Mengajukan permohonan adsense melalui menu “PENGHASILAN” pada blog anda.

Jika anda di menu blogger anda, tab ‘penghasilan’ belum ada silahkan munculkan dulu. Caranya bisa anda baca pada artikel : cara memunculkan menu penghasilan atau earning pada blogger

Nah, kalo menu ‘penghasilan’ sudah muncul barulah anda bisa melanjutkan proses pendaftaran google adsense supaya blog anda dapat menghasilkan uang. Ikuti saja langkah-langkah yang disediakan pada form pengisian biodata saat mendaftar adsense.

Dan pastikan identitas yang anda masukan pada saat mendaftar jangan sampai salah. Karena jika salah akan fatal yang mengakibatkan ditolaknya permohonan adsense anda. Data-data yang wajib anda isi sesuai dengan identitas resmi yang valid adalah meliputi :
  • Nama depan
  • Nama belakang
  • Alamat rumah
  • Nomor hp
  • Alamat situs blog
  • Alamat email
  • Bahasa utama situs blog
Jika anda sudah yakin bahwa data yang anda input sudah benar-benar valid, silahkan lanjutkan dengan mengklik tombol “SUBMIT”.

5. Memasang kode iklan di blog

Jika permohonan adsense anda diterima, maka anda harus menempatkan atau memasang kode iklan adsense pada blog yang anda daftarkan. Karena jika anda tidak segera memasang kode iklan adsense, pada tahap review kedua dari google pastinya blog anda tidak akan diterima.

Bagaimana cara memasang kode iklan untuk pertama kalinya pada blog anda? Silahkan baca postingan tentang : cara memasang unik iklan adsense pertama pada blog

6. Google akan meninjau akun anda untuk direview

Dalam proses permohonan pengajuan adsense, blog anda akan direview alias dilihat oleh mesin google dan oleh karyawan google. Jadi tidak sembarangan. Makanya sebelum anda ingin menjadi mitra google untuk dapat menghasilkan uang, anda harus benar-benar mempersiapkan blog yang professional yang memiliki konten / isi artikel yang bermanfaat dan berkualitas bari orang lain.

7. JIKA DITERIMA ADSENSE

jika blog anda memenuhi kebijakan google, akun adsense akan disetujui. Tetapi jika blog anda tidak memenuhi atau bahkan melanggar kebijakan google, maka adsense akan menolak blog anda.

8. JIKA DITOLAK ADSENSE

jika pengajuan adsense anda ditolak, maka perbaikilah blog anda. karena google punya alasan-alasan yang mungkin blog anda melanggar kebijakan google.

baca juga : Alasan mengapa blog anda ditolak google adsense

Demikian semoga artikel sederhana tentang panduan cara mendaftar adsense dapat bermanfaat. Jika ada yang mau didiskusihkan, silahkan saja jangan sungkan-sungkan untuk bertanya bro. Salam blogger!

Salam sukses!
8 Komentar untuk "Panduan cara mendaftar AdSense"

makasih buat artikelnya bagus mas. :)

terima kasih pak artikelnya sangat membantu bagi saya yang orang awam, semakin semangat untuk belajar ..
https://informatikasumber.blogspot.co.id/

sama2.. semoga bermanfaat. good luck!

Klu untuk video youtube atau vlog gimana om??

Cara mudah mendapatkan uang dari aplikasi ini

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top