Inilah Solusi jika mendaftar Google AdSense ditolak

Inilah Solusi jika mendaftar Google AdSense ditolak - bagi anda yang daftar adsense tapi ditolak..., jangan khawatir, karena pada postingan ini sengaja saya tulis untuk memberikan solusi bagi anda yang ditolak google....

kali ajah ada blogger yang mungkin membutuhkan solusi ketika mendapatkan penolakan dari google adsense lewat blog yang didaftarkan….

Inilah Solusi jika mendaftar Google AdSense ditolak
Inilah Solusi jika mendaftar Google AdSense ditolak (gambar hanya ilustrasi)

Ada beberapa kasus yang membuat pihak Google tidak dapat menyetujui permohonan akun AdSense Anda.

Baca juga : 10 nasihat penting sebelum anda mendaftar adsense

Tergantung pada alasan mengapa akun Anda ditolak, Anda mungkin dapat masih diberi kesempatan untuk mengambil tindakan dan mengajukan permohonan kembali (permohonan ulang pendaftaran adsense) setelah anda tahu kesalahan atau yang membuat blog anda ditolak oleh google.

apapun asalan penolakan dari google adsense yang penting tetap semangat men... semangaaattt :)

Baca ini : 5x ditolak google adsense, sakitnya tuh disini!

Nah, pada artikel kali ini kita akan bahas masalah-masalah yang mengakibatkan blog anda ditolak oleh google adsense dan solusi pemecahannya serta tindak lanjut langkah-langkah apa saja yang harus diambil supaya dapat mengajukan permohonan google adsense kembali biar diterima (diapprove).

#1 pastikan akun anda belum pernah didaftarkan adsense sebelumnya

Kenapa ditolak? karena kemungkinan akun Anda cocok atau sama dengan akun AdSense lain yang saat ini sudah disetujui dan masih aktif.

Jadi bagaimana ada 2 akun adsense dengan 1 email yang dua-duanya adalah milik 1 orang yang sama… kan gak mungkin, lah wong sudah diterima tapi ndaftar adsense lagi… hehehe

Jika anda sebelumnya sudah mendaftar adsense dengan akun yang sekarang didaftarkan kembali maka anda harus menentukan salah satu akun tersebut, yaitu dengan cara menutup akun Anda yang lain dan kemudian mengajukan permohonan adsense kembali.

#2 pastikan situs blog anda tidak melanggar/ tidak menyalahi ketentuan dan kebijakan program google AdSense (TOS = term of service)

Kalo anda mendaftar google adsense kemudian ditolak dengan alasan konten blog melanggar ketentuan google, maka yang harus anda lakukan adalah mengecek kembali mulai dari template yang digunakan apakah template blog anda bermasalah misalnya template yang digunakan adalah template yang memiliki hak cipta tetapi anda telah memakai tanpa ijin.

Hal yang lain yang harus anda cek yaitu semua postingan yang anda buat, apakah disitu ada gambar hasil download dari google tetapi tidak mencantumkan sumbernya, atau ada artikel yang hanya kopi paste tanpa diedit (dimodifikasi) ulang. Jika ada, hapus gambar maupun artikel yang melanggar tersebut.

Dan dibawah ini hal penting mengapa situs blog anda dianggap melanggar kebijakan google.

1. Blog anda berisi konten pornografi, dewasa, atau vulgar

2. Blog anda berisi konten kekerasan

3. Blog anda berisi perkataan yang mendorong kebencian

4. Blog anda berisi konten tidak senonoh yang berlebihan

5. Blog anda berisi konten peretasan/pengoprekan/ hacking

6. Berisi software atau system yang melanggar hak cipta

7. Konten blog anda berisi Malware (softwre perusak/ penyusup) atau adware (software atau aplikasi beriklan)

8. Blog anda berisi konten obat-obatan terlarang yang tidak boleh dijual dipasaran serta peralatannya

9. Isi artikel blog yang kontennya mempromosikan, menjual, atau mengiklankan suatu produk yang didapat dari spesies langka (sedikit) atau terancam punah yang dilindungi pemerintah dan undang-undang.

10. Blog anda berisi penjualan (iklan) bir atau minuman keras

11. Blog anda berisi penjualan, pemasaran, pendistribusian tembakau atau produk lain yang merupakan turunan tembakau.

12. Blog anda berisi penjualan obat resep

13. Blog anda berisi penjualan, pendistribusian senjata atau amunisi (misalnya saja senapan, komponen (sparepart) senapan, pisau tempur, pistol listrik)

14. Blog anda berisi penjualan atau penyebaran tugas atau makalah kuliah, karya ilmiah, skripsi, karya tulis,dan dokumen rahasia Negara atau yang dilindungi.

15. Blog anda berisi konten seputar program yang dengan sengaja memberikan kompensasi kepada pengguna untuk mengeklik iklan blog anda atau semacam penawaran, untuk melakukan penelusuran, menjelajah situs web, atau membaca email yang anda berikan (yang diminta)

16. Blog anda berisi konten lainnya yang dianggap ilegal, mempromosikan kegiatan aktivitas ilegal, atau melanggar norma dan hak hukum orang lain baik kelompok maupun individu.

17. Blog anda berisi materi yang dilindungi hak cipta baik gambar, kutipan, dll.

18. Blog anda berisi menampilkan atau jual beli barang palsu, konten menipu, dan materi atau pembahasan palsu. Sehingga hanya menyesatkan orang lain.

Nah, jika dalam blog yang anda ajukan ke program adsense mungkin menyalahi dari ketentuan-ketentuan yang tertulis baik salah satu maupun beberapa yang sudah diatur oleh google maka harus anda hapus atau diperbaiki.

Setelah masalah yang berkaitan dengan pelanggaran peraturan dan kebijakan google adsense pada blog anda sudah diperbaiki, selanjutnya adalah mengajukan permohonan kembali

#3 konten situs blog belum/ tidak memenuhi

Jika ala an penolakan google adsense pada blog anda adalah konten belum memenuhi, maka anda harus lebih ekstra kerja keras lagi untuk menulis dan memposting konten-konten yang dibutuhkan dan bermanfaat buat orang lain, buat konten yang hebat yang menjadikan pengunjung bakalan balik lagi ke blog anda suatu saat.

Jika blog baru, mungkin sesuai pengalaman saya postingan haruslah sudah lebih dari 30 dan umur blog sudah cukup untuk dapat mendaftar adsense.

Untuk blog berbahasa Indonesia mungkin anda butuh waktu 4-6 bulan untuk dapat bergabung dengan program google adsense tergantung dari usaha dan kerja keras anda. ada juga yang mendaftar adsense tapi digantung statusnya, ditolak tidak.. diterimapun tidak, gak jelaslah... hehe

Nah, jika postingan blog anda sudah mencapai minimal 20an – 30an artikel orisinil, kemudian umur blog sudah mencapai 4-6 bulan (ditandai dengan aktifnya ‘tombol adsense’ di menu ‘penghasilan’), barulah anda daftarkan ke google adsense kembali.

Mungkin artikel ini akan sangat bermanfaat, bagaimana langkah-langkah membuat blog yang benar untuk mendaftar google adsense supaya cepat diterima (diapprove).

Baca disini : Panduan Lengkap Membuat Blog Sampai Menghasilkan Uang dari Google Adsense

Itulah masalah-masalah yang dijadikan alas an oleh pihak google untuk menolak permohonan adsense dari blog yang anda daftarkan beserta solusi atau langkah yang harus dilakukan kalo blog anda ditolak mentah-mentah dengan sejumlah alasan yang diberikan google adsense.

Salam sukses!
16 Komentar untuk "Inilah Solusi jika mendaftar Google AdSense ditolak"

kalau saya blog baru 2 bulan sudah nekad daftar gan hehehe yang ada di tolak mentah-mentah dengan alasan konten situs blog belum / tidak memenuhi memadai

ya ndak apa2 gan... utk penglaman... yg penting setelah itu dibenahi lagi, diperbanyak lagi kontennya, dan nanti tinggal mengajukan adsense ulang gan... good luck

trima kasih atas infonya gan, saya akan coba kembali

sama2 mas brow... semoga berhasil...
semangat... hehe

Hihi senasib mas, blog belum umur 2 bulan saya coba daftarin, alhasil 3x ditolak mentah2

ALasannya konten tidak memadai

kalo konten belum memadai brati kemungkinan artikelnya belum terindeks oleh google, kemudian kemungkinan lain isi artikel (konten) harus dibenahi lagi atau diperbanyak lagi... saya 5x mas ditolak, hehe.. tapi skrg dah tiap bulan cair alhamdulillah :) good luck mas :)

bos..apa bisa kita daptar kembali dengan email baru untuk daptr GA, padahal blog saya sudah 1th berjalan. ganti non hosted baru berjalan 1 bulan. dengan penolakan kalimatnya seperti ini The account associated with publisher ID ca-pub-931607...... has been disapproved.
terimkasih

biasanya ditolak atau diterima google akan mengirimkan email kpd anda... silahkan cek email dulu, apakah ada email penolakan tsb dan apa alasannya. alasan penolakan umumnya karena konten artikel belum memenuhi/ blog belum terindeks di google... dalam arti, blog belum banyak pengunjung.

kalo memang alasanya karena belum banyak pengunjung, maka ganti email pun purcuma menurut saya... lebih baik benahi dulu blognya, apa yang kurang, baru didaftarkan lagi. demikian smg membantu

Wah, alhamdulillah, sudah ditolak 2 kali jadi publisher adsense... Tapi tetap semngat but daftar lagi... Tq gan infonya...

Wah, alhamdulillah, sudah ditolak 2 kali jadi publisher adsense... Tapi tetap semngat but daftar lagi... Tq gan infonya...

memang gampang2 susah... tetapi kalo nanti sudah tahu arah dan jalannya, pasti jadi mudah. yang terpenting buatlah artikel yang benar2 berkualitas dan bermanfaat untuk orang lain sehingga pasti suatu saat akan mendapatkan hasil yang maksimal (tidak sia2)

Trims mas info nya...skalian mo nanya,,saya dah dftar goggle adsense trus tidak disetujui dengan alasan "akun adsense dinonaktifkan karena kegiatan tidak valid" kenapa yah?minta solusinya dong,,maklum masih baru belajar jadi blogger..trims

mungkin ada klik yg disengaja atau tidak disengaja pake komputer sendiri...

makasih info nya bos, meskipun blog saya sudah puluhan x di tolak saat mendaftar, namun saya yakin jika suatu hr nanti bsa lolos daftar google adsense dengan cara memperbaiki kesalahan blog

semangat terus mas, yg penting buat artikel yang bermanfaat dan berkualitas untuk pembaca yg membutuhkan. insya Allah usaha tidak akan mengkhianati hasil.

man jadda wajadda...
keep fight, keep spirit :)

postingan yang bermanfaat...dapat dijadikan panduan

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top