5 Tips Agar Channel Youtube Aman Anti Banned atau Suspend

inilah 5 Tips Agar Channel Youtube Aman Anti Banned atau Suspend yang dapat anda praktekan pada channel youtube anda sehingga channel lebih tahan lama dan awet.

5 Tips Agar Channel Youtube Aman Anti Banned atau Suspend


Berawal dari curhatan seorang youtuber yang katanya hampir frustasi karena katanya sudah 10 lebih akun youtube langsung kena suspend sejak awal Januari, bahkan ada channel yang baru dibuat langsung suspend.

ada juga yang baru upload 2-3 video terus suspend dan paling lama 3 hari bertahan dengan 8 video terupload juga kena suspend lagi.

Apes… apes… memang…., dan yang namanya suspend atau banned pastinya sangat menyanyat hati dan membuat patah semangat.

Memang yang namanya main reupload itu tetep saja ketar ketir, sudah capek-capek edit video juga nunggu upload videonya lama, laptop juga sudah diinstall ulang, MAC address juga sudah diganti, IP address juga tidak diblacklist tapi tetap saja kena suspend alias banned.

nah, bagaimana sih agar channel youtube tidak kena suspend terus??? supaya channel youtube anti banned.... berikut tips dan solusinya.

Tips #1 Pilih Niche (Topic) Video Yang  Sesuai

sesuai dengan apa????

Bisa sesuai dengan hobi, hiburan, tutorial, sesuai dengan profesi dan pekerjaan, ceramah agama, dll.
Niche dibawah ini mungkin bisa jadi referensi untuk anda yang mau bermain tentang pengajian atau ceramah agama. Karena ceramah Agama sekarang lagi rame viewer nya (kata master sebelah).

1. Cari video di www.yufid.tv atau www.rodja.tv

2. Edit ceramah yang berhubungan dengan trending topic today atau harian, khususnya yang tanya jawab. 1 pertanyaan 1 video durasi Video 2-3 menit saja. jadi 1 ceramah bisa dipotong-potong menjadi 10 video lebih .. mantapp kan gak bakal kehabisan bahan.. hehe

3. Niche ini jarang flag maupun copyright. Ingat! Jarang… tapi bukan berarti tidak ada. Dan Kqlo anda share video di tempat yang tepat rasakan sensasinya. View bisa menggunung alias naik drastis.

Itu hanya salah satu contoh niche/ topic saja. Anda tidak harus meniru atau harus sama pada niche di atas. Sekali lagi, kalo anda ingin sukses bermain youtube pastikan yang sesuai dengan hobi anda, jadi saat membuat video tidak merasa terbebani.

Tips #2 Jangan Langsung Mengkaitkan Channel Youtube Ke Adsense

kalau anda bikin channel jangan langsung di tautkan adsense, apalagi adsensenya sudah pernah kena banned temporary, lebih baik anda diamkan dulu selama 4-6 hari, isi video ori dulu dengan merekam dari hp anda sendiri.

Anda bisa rekam kipas angin lagi muter-muter juga gak apa-apa, kalo sudah diuupload nanti gak usah di publish dulu, biarkan unlisted saja.

setelah 3 hari, buatlah kontent reupload, tanpa menghapus video kipas angin tadi, upload tapi jangan banyak, 1-2 aja sehari, hari ke 3 barulah anda hapus 1 video ori yang diupload di awal tadi (yang kipas angina muter-muter haha).

hari ke 4, tautkan ke adsense (tapi belum demonetize pada videonya)

hari ke 5 hapus semua video ori, monetize 1 per 1 videonya


Tips #3 Tautkan Channel Youtube Kalo Sudah Ada Trafiknya

Kalo anda baru membuat channel youtube sebaiknya jangan upload video terlalu banyak-banyak terus jangan langsung di monetize sampai video anda mendapat traffic.

Dan jika channel youtube anda habis terkena baned jangan langsung kaitkan kea kun adsense, tunggu sampai 4-5 hari dulu. Penglaman saya seperti itu.

Tips #4 Jangan buat Channel terlalu banyak dulu

Maksudnya jangan buat channel baru dulu di laptop yang asma atau di browser yang sama dan dengan IP yang sama. Karena mngkin sudah terdeteksi browser atau laptopnya. Itu analisis saya. Dan setelah 4-5 hari saya buat channel lagi AMAN sampai sudah 1 bulan.

intinya, google bisa mendeteksi ip dimana setiap kali kita login adsense,,,

jadi kesimpulan nya, jika anda menggunakan ip yang sama saat anda login dan saat anda membuka channel youtube sendiri/ situs blog/ web, goggle bisa mendeteksi bahwa itu adalah anda sendiri.

dan jika secara tidak sengaja anda meng klik iklan di halaman video youtube/ web/ blog. otomatis akun adsense anda akan di tangguhkan selama 1 bulan.

itu baru peringatan, jika setelah akun adsense aktif lagi, lalu di temukan aktivitas yang tidak wajar seperti yang sudah dijelaskan di atas lagi (mengklik iklan sendiri) maka pihak adsense akan menon aktifkan akun adsense anda selamanya.

walaupun setelah akun di non aktifkan anda masih bisa mengajukan permohonan untuk di aktifkan kembali dengan cara klik tautan formulir yang ada di google adsense kirim via email di akun gmail, tetapi kemungkinan diterimanya kecil karena anda dianggap tidak patuh terhadap kebijakan google adsense.

Tips #5 Upload Video Original

ya! Mengupload video original atau milik sendiri itu lebih awet jika tidak dianggap spam oleh youtube. Tapi ingat, tidak semua video original bisa diupload walaupun anda merekam atau membuat sendiri.

Ada banyak contoh video yang tidak boleh diupload di youtube karena melanggar seperti video ha*king, video kekerasan, video p*rn*grafi, video perj*dian, video yang mengusik orang lain, video yang melanggar privacy, dll.

Jadi, buatlah video yang bersifat menghibur, memberikan pengetahuan, video yang bermanfaat positif bagi masyarakat luas, video tutorial, video perjalanan, video film, video animasi, video hobi (contoh: motovlogger) dan banyak lainnya.

Penting!!

Baca juga : Alasan Mengapa Channel Youtube Tiba – tiba Dibanned /Ditangguhkan

Mungkin itu saja tips tentang Tips Bagaimana Bermain Youtube yang Aman dari Banned atau Suspend yang semoga saja bermanfaat. coba di praktekkan dulu, semoga membantu. Salalm youtubers Indonesia!
7 Komentar untuk "5 Tips Agar Channel Youtube Aman Anti Banned atau Suspend"

http://askar-link.blogspot.com/2017/01/soal-soal-materi-topologi-jaringan.html

gan,, kalau dalam satu PC. kita punya 3 akun A B dan C. kalau kita post video di 3 akun tadi pada hari yang sama tanpa saling view masing-masing channel tadi untuk youtuber pemula(baru buat channel) kira-kira bagaimana ?

gak masalah asalkan menggunakan web browser yang berbeda. akun 1 pake mozilla firefox, akun 2 google chroome, akun 3 opera, dsb..

Bang saya upload game android ke youtube sudah 1050 video ter upload kenapa bisa kenak pelanggaran ya .?
Dan herannya dua game yang saya record kenak pelanggaran kemaren dan tadi pagi

Gan kalo saya ambil video kajian misal nya di yufid tv terus saya potong di bagian tertentu kemudian saya upload di chanel saya kira kira kena banned gak gan? Mohon bantuan nya

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top