Panduan Lengkap Membuat Blog Sampai Menghasilkan Uang dari Google Adsense

Halo mas brow, agan-agan semuanya langsung saja to the point gak usah basa-basi lah kelamaan... mari kita kupas habis untuk pembahasan panduan lengkap membuat blog sampai menghasilkan uang dari google adsense secara gratis.

membuat blog?? menghasilkan uang dari google?? emang bisa?? ayo kita bahas langkah-langkah step by stepnya secara tuntas satu per satu dengan panduan yang diharapkan dapat dipraktekkan oleh seorang blogger pemula sekalipun.

Panduan Lengkap Membuat Blog Sampai Menghasilkan Uang dari Google Adsense


dibawah ini point-point penting yang akan dibahas dalam Panduan Lengkap Membuat Blog Sampai Menghasilkan Uang dari Google Adsense. jangan sampai terlewatkan sedikitpun langkah per langkahnya... cekidot...!!
  • Cara mudah membuat blog
  • Dasar-dasar menu blogger dan SEO
  • Lengkapi blog dengan halaman TOS, privacy policy, about us, contact us
  • Memposting artikel dengan konsisten
  • Mendaftar google adsense lewat blog
  • Perbaiki kesalahan jika ditolak google adsense
  • Ajukan permohonan adsense ulang
  • Jika diterima google adsense, aktifkan youtube sebagai tambahan penghasilan

Okeh, kita bahas lebih detail point-point diatas sebagai berikut :

A. Cara mudah membuat blog

#1 cara mencari topik blog yang kira-kira banyak dibutuhkan orang di internet

silahkan baca juga : tips ide menulis artikel tentang tema blog untuk blogger pemula

#2 cara mencari topik blog dengan konten bernilai tinggi
#3 cara membuat blog

kalo udah bisa buat blog sendiri, supaya lebih joss dan setengah-setengah dalam memahami blogger..., silahkan baca dengan hati-hati kelanjutannya yaitu memahami dasar-dasar menu blogger dan SEO dasar blogspot atau blogger.

B. Dasar-dasar menu blogger dan SEO


C. Lengkapi blog dengan halaman TOS, privacy policy, about us, contact us

Jika blog anda ingin benar-benar menghasilkan uang dari google adsense, maka halaman TOS, privacy policy, tentang saya, dan contact us (hubungi saya/ kami) ini wajib dibuat dan dipasang pada menu blog anda. Untuk langkah-langkah cara membuat halaman-halaman tersebut sudah saya persiapkan tutorialnya masing-masing di bawah ini :

kalo blog udah dilengkapi dengan halaman TOS, privacy policy, about me atau about us, terus contact us silahkan langsung ke step berikutnya yaitu membuat artikel yang berkualitas buat orang lain.

D. Memposting artikel dengan konsisten

Silahkan anda pilih, mau yang mana?? Yang jelas harus rutin ngepostnya. untuk membuat karya yang berkualitas maka syarat utama yang harus anda persiapkan adalah semangat yang luar biasa, banyak baca blog orang lain, dan banyak belajar tentang teknik ngeblog yang baik... utamanya tentang SEO.

SEO sih opo toh lek? seo tuh kepanjangan dari search engine optimation, mengoptimalkan mesin pencari supaya blog kita jadi terkenal di google atau situs mesin pencari lain... minimal SEO dasar lah udah cukup, yang penting berusaha biar postingan kita bisa masuk nomor 1 di google.

baca juga : Trik seo jitu langsung masuk halaman 1 google

okeh, untuk tips dalam membuat artikel anda boleh memilih kiat-kiat dari dari dibawah ini yang mungkin bisa jadi inspirasi.... hehehe. anda kuatnya yang mana?? karena ngeblog itu yang paling susah adalah konsistensinya. jadi anda dituntut harus selalu memberikan informasi yang berkualitas buat orang lain, maka..., anda dituntut punya keahlian nulis dan ngarang cerita panjang lebar di blog.

  • 1 hari 1 artikel dengan panjang artikel minimal 250 sampai 300 kata
  • 3 hari 1 artikel dengan panjang artikel minimal 1000 kata
  • 7 hari 1 artikel dengan panjang artikel 3000 kata lebih
  • 1 bulan 2 artikel dengan konten yang luar biasa dan belum ada (fresh)
  • 1 bulan 1 artikel dengan konten bombastis dahsyat luar biasa dengan panjang artikel 3000 kata sampai 10.000 kata dan konten masih sedikit situs yang membahas dan penelusuran masih sedikit sehingga akan langsung terkenal.
pilihan diatas tentunya disesuaikan dengan kesibukan anda di dunia nyata, jangan sampai anda semangat ngeblog tapi pekerjaan utama anda di dunia nyata malah terbengkalai...jangan!! karena pekerjaan utama jauh lebih penting... kalo jadi blogger atau youtuber mah menurutku dijadikan penghasilan tambahan aja alias samping...

baca juga : Cara posting di blog paling efektif masuk halaman 1 google

nah, kalo sudah menentukan pilihan, silahkan posting artikel yang banyak. akhirul kata..., selamat curhat dan selamat menulis curhatan di blog.... hehehe

E. Mendaftar google adsense lewat blog

#1    masuk ke dashboard blogger

#2    klik menu penghasilan (earning)

#3    klik ‘daftar’ (jika belum aktif, sabarlah sampai tombol daftar nantinya aktif sendiri. Tetapi jika sudah aktif anda dapat melanjutkan step berikutnya)

#4    isikan nama anda, bahasa konten blog, url blog/ alamat blog.

#5   Centang semua persetujuan, lalu klik mendaftar adsense (submit)

kalo anda sudah melakukan pendaftaran atau permohonan ke google adsense, sambil menunggu disetujui anda harus terus buat postingan berkualitas secara rutin. kalo dulu, saya daftar adsense dengan 30-an artikel di blog saya dan alhamdulillah langsung diterima... tetapi jangan salah persepsi karena jumlah artikel tidak menentukan bahwa blog anda akan diterima oleh adsense.

baca juga : cara agar diterima google adsense

lalu, bagaimana kalo permohonan google adsense kita ditolak?? langkah apa yang harus diambil?? kalo anda ditolak jangan khawatir karena semua masalah pasti ada solusinya, hehe... silahkan baca terus kelanjutan artikel pada postingan ini....

F. Perbaiki kesalahan jika ditolak google adsense

Langkah ini dilakukan jika permohonan anda ditolak oleh google... tetapi jika langsung diterima, maka abaikan saja untuk point F ini... nah, bagi anda yang kurang beruntung alias telah ditolak mentah-mentah permohonan adsensennya, silahkan wajib lanjut baca...hehehe

Sebelumnya sudah banyak dibahas artikel tentang kesalahan umum mengapa blog ditolak mentah-mentah oleh pihak google... Kesalahan paling umum terjadi sehingga ditolak adsense adalah sebagai berikut :

  • konten belum memadai
  • konten melanggar kebijakan google
  • konten blog tidak menarik dan tidak unik

Kesalahan lain yang fatal bisa anda baca pada postingan : Inilah 10 kesalahan fatal kenapa ditolak saat mendaftar adsense

G. Ajukan permohonan adsense ulang

Jika kemungkinan-kemungkinan kesalahan blog anda telah diperbaiki, silahkan mendaftar ulang google adsense terhitung 1 bulan setelah email pemberitahuan penolakan dari google diterima anda. Jadi, walaupun kesalahan anda langsung dengan segera diperbaiki, tetapi jangan terburu-buru mendaftar langsung saat itu juga. Tetapi anda harus bersabar sampai 1 bulan dulu, barulah mendaftar kembali.

baca : 

H. Jika diterima google adsense, aktifkan youtube sebagai tambahan penghasilan

Menghasilkan uang dari youtube itu gampang banget mas brow, agan-agan sekalian.... bagi anda yang punya koleksi video banyak di komputer, kamera, handphone ataupun smartphone bisa tuh buat diupload di youtube biar dapet uang dari google, hehe... apalagi yang sudah diterima oleh google adsense dari blog, tinggal melanjutkan saja di youtube.... caranya adalah sebagai berikut :

#1 Buka situs youtube, klik www.youtube.com

#2 Upload video (silahkan baca : cara upload video)

#3 Monetize/ uangkan video anda
silahkan baca : cara memonetize video di youtube supaya dapat penghasilan dari google adsense

#4 Penghasilan akan ditambahkan ke akun google adsense anda setiap tanggal 12 pertengah bulan atau sebelum tanggal 15-an.

Mungkin itu dulu yang bisa saya tulis untuk hari ini, tentunya masih banyak yang harus dilengkapi dan diperbaiki untuk postingan ini karena keterbatasan waktu saya harus ngajar.... insya Allah nanti saya lanjutkan lagi di lain kesempatan... biar informasi yang anda dapatkan bisa lebih komplit dan gak sepotong-potong, hehe...

baca juga : Cuma modal hp kamera, bisa bikin duit gratis dari youtube

tapi saya yakin walaupun masih seadanya, artikel diatas dapat memberikan gambaran tentang bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula.

demikian semoga artikel sederhana dan seadanya tentang Panduan Lengkap Membuat Blog Sampai Menghasilkan Uang dari Google Adsense ini dapat bermanfaat buat anda khususnya untuk para blogger pemula seperti saya. salam blogger indonesia!
salam hormat,
4 Komentar untuk "Panduan Lengkap Membuat Blog Sampai Menghasilkan Uang dari Google Adsense"

Hi
Terimakasih banyak atas sharing info ilmunya.izin nerapkan di blog
mudah-mudahan bisa diterima di google adsense.sebelumnya binggung apa yang masih kurang? cari-cari artikel tutorialnya kagak ketemu akhirnya ketemu juga tutorial lengkapnya. kunjungi juga admin blog newbie http://carawhy.blogspot.co.id/

sama2 mas bro.. semoga sukses dengan blog nya..

Bos, akun google adsense nya bagusnya pilih pembayaran pakai dollar atau rupiah ya ?

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top