Tips Cara Membuat Artikel Blog Langsung Halaman 1 Google Pada Persaingan Tinggi

Tips Cara Membuat Artikel Blog Halaman 1 Google Pada Persaingan Tinggi sebenarnya sudah banyak blogger yang membahas, tetapi ada beberapa hal yang akan saya mantapkan pada artikel kali ini.

Tips Cara Membuat Artikel Blog Halaman 1 Google Pada Persaingan Tinggi

 
Kalo pengen bukti biar gak dikira Hoax silahkan cari kata kunci 'Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Untuk Pemula' dan lihat posisi blog saya di urutan berapa dan liat jumlah persaingannya juga. itu hanya contoh sajaaa.... keep calm :)

Oke, langsung saja…. begini tipsnya supaya artikel blog anda dapat nangkring di halaman 1 google…. semoga bisa membantu.

Tips #1. Sebar Kata Kunci

Sebar kata kunci di Judul artikel, di URL, di Tag H2 atau H3, di awal paragraf kalau bisa kalimat pertama dan disebar diseluruh artikel dengan presentase lebih dari 0,5% dan kurang dari 2,5% dengan perbandingan kata kunci dan jumlah kata dalam 1 artikel.

Tips #2. Artikel Lebih Dari 300 kata

Yang kedua artikel harus lebih dari 300 kata. Lebih banyak lebih baik. Tapi jangan asal banyak saja, isi dari artikel harus padat dan jelas. Jangan kebanyakan basa – basi seperti artikel saya ini… 80% nya basa basi terus isinya cuma 20%. Jangannnn..!!! hehehe
Untuk mengecek jumlah kata dari artikel yang sudah dibuat, tinggal copy paste saja ke office word, nah lihat jumlah katanya di bawah yang bertuliskan words.

Tips #3. Gambar

Beri gambar agar pengunjung tidak bosan melihat tulisan saja. Gambar juga bisa membantu dari segi SEO dengan meletakkan kata kunci di keterangan ALT Teks. Namun jangan terlalu banyak juga meletakkan gambar. 2-4 sudah cukup saya rasa.

Tips #4. Inbound Link

Inbound link perlu untuk meminimalisir Bounce rate di analytics. Selain itu, inbound link ini juga pengaruh dari segi SEO (search engine optimation = optimasi mesin pencari). Mesin pencari ya situs seperti google, yahoo, bing, altavista, dan lain-lain.

Tips #5. ( Judul & URL ) Jangan Terlalu Panjang atau Terlalu Pendek

Untuk judul dan URL juga jangan terlalu pendek dan jangan terlalu panjang. Untuk judul sebaiknya 40 sampai 60 karakter dan untuk URL kurang dari 40 karakter.

Tips #6. Meta Deskripsi Yang Menarik (Deskripsi Postingan Artikel)

Selanjutnya adalah menggunakan meta deskripsi yang menarik. Ini bisa membuat pengunjung meng klik link dari artikel kita jika meta deskripsi yang kita tulis lebih menarik dari pesaing blog yang lain.

Silahkan para mastah, master blogger lainnya tambahi lagi sendiri biar tambah josssss gandosssss ilmunya…. Sekaligus share ilmu buat para newbie atau pemula seperti saya, biar tambah berkah rejekinya.

Mungkin itu saja yaa hehehe. Semoga artikel singkat tentang Tips Cara Membuat Artikel Blog Halaman 1 Google Pada Persaingan Tinggi bermanfaat khususnya buat blogger pemula seperti saya yang masih harus terus belajar. monggo barangkali ada pertanyaan :)
0 Komentar untuk "Tips Cara Membuat Artikel Blog Langsung Halaman 1 Google Pada Persaingan Tinggi"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top