Tips Membuat Judul Video Youtube yang Menarik pada Channel Youtube Indo

inilah Tips Membuat Judul Video Youtube yang Menarik pada Channel Youtube Indo (Youtube Lokal) yang akan dibahas dalam artikel singkat kali ini.

Tips Membuat Judul Video Youtube yang Menarik pada Channel Youtube Indo atau lokal
Tips Membuat Judul Video Youtube yang Menarik pada Channel Youtube Indo atau Lokal

 
Judul menjadi penentu banyak tidaknya viewers. Salah satu ujung tombak mengalir derasnya dollar terletak pada elemen ini.

Jadi, menentukan judul tidak boleh asal-asalan yah. Karena kalau sekedar upload, terutama youtuber pemula akan sangat susah mendapatkan pengunjung. Boro-boro ada yang nonton malah Cuma dapat capek doang.

Bagaimana membuat judul yang baik dan benar???

Tunggu dulu!! Judul yang baik dan benar saja belum cukup tapi harus menarik dan bikin kepo alias penasaran.

Jika hanya baik dan benar maka judul yang memenuhi kaidah EYD sudah cukup. Tapi, untuk "menarik" tak cukup hanya dengan EYD (ejaan yang disempurnakan, kayak pelajaran bahasa Indonesia waktu SMP yah, hehe).

Nah, berikut tips cara membuat judul video youtube yang menarik dan membuat orang penasaran agar pengunjung / viewer naik drastis.

Tips #1. Awali dengan kata pembuka yang bikin penasaran

Contohnya : alasan..., rahasia..., yuk intip..., dan sebagainya. Lagi; jaman dahulu tidak banyak judul yang diawali dengan kata "heboh," "geger," dan sebagainya. Tapi, sekarang sepertinya kata-kata itu sangat dibutuhkan.

Tips #2. Gunakan dua hal yang berlawanan

Contoh: luar-dalam, siang-malam, biasa saja-menakjubkan dll. Contoh judul: "Terlihat Seperti Rumah Biasa, Tapi di Dalamnya WOW Menakjubkan Sekali."

catatan penting : Video dengan judul ini kemarin nangkring di trending video. Thumbnailnya biasa saja, naratornya pakai google, isinya slide foto, tapi jadi trending. Kok bisa? Ya karena judul itu.

Tips #3. Hindari judul yang tidak jelas

Contoh, "The Kowor Genk." Ini apa? Orang tak akan tertarik dengan judul seperti itu. Judul yang bersifat lokal tidak akan menarik banyak viewers. Maksudnya lokal, cuma sekelompok orang di suatu tempat yang tahu tentang Genk Kowor.

Tips #4. Jangan menggunakan pernyataan klise
 
Contoh, "Api itu Panas." ...
Agan pengen nonton video yang judulnya seperti itu? Pasti tidak.

Tips di atas tidak berlaku jika agan sudah punya banyak subscriber. "Kaget Sampe Mau Mati," contoh judul video edhozell. Judul itu sebenarnya termasuk dalam pernyataan klise. Tapi tetap banyak yang nonton karena dia sudah banyak pelanggan.

Itu enaknya punya banyak pelanggan. Terserah mau bikin judul apa saja tetap ada yang nonton. Dan perlu diingat, tips ini mungkin lebih cocok untuk anda yang punya channel youtube indo, bukan channel bule. Kalo channel bule mah, judul biasa juga kalo memang bagus pasti banyak yang nonton.

Cukup itu dulu Tips Membuat Judul Video Youtube yang Menarik pada Channel Youtube Indo atau Lokal. Sebenarnya masih banyak tips lainnya.

Next akan saya tambahkan tips lain cara membuat judul video yotube yang menarik pada channel indo atau lokal jika ada waktu dan kesempatan serta trik dan tips lain. Dan akan dengan senang hati jika ada master lain yang mau menambahi tips lain tentang pembuatan judul.
1 Komentar untuk "Tips Membuat Judul Video Youtube yang Menarik pada Channel Youtube Indo"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top