Inilah 13 Alasan Orang Berhenti Bermain Youtube Adsense

Inilah 13 Alasan Orang Berhenti Bermain Youtube Adsense yang mungkin dialami dan dirasakan oleh anda yang berharap dan mempunyai ekspektasi tinggi mendulang dollar jutaan rupiah tapi dollar tak didapat, banned menghampiri… sehingga memutuskan untuk berhenti menjadi youtubers.

Alasan Orang Berhenti Bermain Youtube


Berikut Alasan - alasan mengapa anda harus pensiun bermain youtube.

#1 Channel Youtube Sepi Pengunjung ( No View )
Karena sepi pengunjung, biasanya seorang youtubers akan frustasi dan ujung – ujungnya berhenti bermanin youtube. Sudah capek – capek edit video, buat tumbhnail, buat deskripsi panjang – panjang, sudah share ke sana sini, ke facebook, google plus, sudah buat judul yang bombastis, menarik… eh tapi hasilnya zonk tidak ada yang menonton video yang sudah diupload.

Makanya…, biar channel gak sepi kayak kuburan, baca :

Channel youtube sepi pengunjung, video tidak ada viewer…. Jadi pengin jeblokin kepala ke tembok kalo seperti itu mah, hahahaha….

#2 Channel Youtube Selalu Ditolak Google Adsense ( Disapprove )
Salah satu motivasi bermain youtube pastinya adalah untuk mendapatkan uang, dan  salah satu cara untuk mendapatkan uang dari video yang diupload pada youtube adalah dengan mendaftarkan ke google adsense….

Google adsense itu istilahlah adalah dompet untuk menampung pundi – pundi dollar  yang dihasilkan dari banyaknya viewer video youtube anda dan dari klik iklan yang ada. Tapi kalo daftar selalu ditolak ya mending berhenti aja ya bro jadi youtubers, hehehe….

Kecuali anda mau buang – buang waktu sajaaaa, mongggooooooo…. Lanjutkennnnnn biar kepalamu benjut karena harus beli kuota internet terussss, tombok brooooo alias rugiiiii besar, rugi wakktu, rugi uang, rugi tenaga, rugi pikiran… STOP!!

#3 Channel Youtube Tidak Mendapatkan Uang ( No Profit )
Kalo channel youtube anda dapat menghasilkan profit jutaan, puluhan juta, bahkan ratusan juta…. Wow enak banget tuh iya, kalo mbayangin… hehehe… Tetapiiiii, yang jadi masalah adalah… tik tok tik tok tik tok.

Eng ing eeeng…. Lagi – lagi, udah capek – capek rekam video original, edit -  edit, render sampai berjam – jam, upload lama – lama, ngluarin banyak uang karena beli kuota internet…. Eh, ditolak google adsense, capeeee deeeehhhhh….

Udah, udah, stop! Stop! Jangan jadi youtubers lagi…. Entar malah stress nangis – nangis minta beli pulsa sama mamah papah terus gak dikasih akhirnya ngamuk…. hahaha

#4 Sakit Hati Karena Channel Youtube Dibanned Berulang Kali ( Disable )
Gimana gak sakit hati coba…, kalo hanya satu kali atau beberapa kali dibanned mungkin semangat anda masih bisa dipertahankan untuk tetap mencari rizki dapat uang lewat youtube. Tapi yang jadi masalah adalah, berulang kali dibanned….. coba bayangkannnnnn, hehehe… sakitnya tuh minta ampun, lebih sakit daripada diputus cinta hahaha

Ya!! Itulah alas an kenapa banyak youtuber lemah syahwaaat alias menyerah di tengah jalan, berhenti menjadi seorang youtuber, berhenti menjadi seorang reuploaders, mengakhiri bermain youtube karena sakit hati dibanned berulang kali.

#5 Malas Upload Video karena tidak ada bahan ( No Videos )
Pelan – pelan setelah masalah satu demi satu menghampiri, mulai dari pelanggaran hak cipta, video sepi pengunjung tidak ada yang menonton, tidak disetujui oleh google adsense, tidak menghasilkan uang, Cuma buang – buang waktu, sudah banyak berkorban beli kuota internet, sering dibanned, sering melanggar…. Akhirnya jadi malah deh untuk upload video lagi di youtube. Udah gitu memang gak ada stok bahan video yang mau diupload di youtube lagi, tambah ngenes ajah nih jadinya, hehehe.
Baca : Pola Sukses Menghasilkan Uang Ratusan Juga Bermain Youtube

#6 Video Yang Diupload Banyak Yang Melanggar Hak Cipta ( Dismonetize )
Cuma bisa senyum sinis deh kalo kejadiannya begini, hehehe… sudah lelah editing, rendering ber jam –jam, upload, tapi ujung – ujungnya melanggar hak cipta dan pedoman komunitas youtube… whatsss!!! Tepok jidat…. Stops aja deh kalo gitu, gak ada manfaat dan hasil berarti, mungkin anda harus Tanya mbah jambrong dulu pekerjaan yang cocok buat anda, hehehe.
Baca : Cara Banding Hak Cipta Dan Mengaktifkan Monetize

#7 Sering Terkena Hukuman oleh Youtube
Ini mirip – mirip kayak yang point ke-6 sih, pelanggaran yang ada di youtube itu ada 2 :

1) Pelanggaran Pedoman Komunitas ( Community Guidelines )
Pelanggaran ini misalnya channel anda mengupload video – video yang tidak pantas ditonton orang banyak, video kecelakaan mengerikan, video yang mengusik privasi orang lain sehingga membuat orang yang ada di dalam video tersebut merasa tidak nyaman karena aibnya diperlihatkan kepada masyarakat luas, video anda dilaporkan oleh seseorang yang merasa dirugikan, video penipuan, video kebencian, dll.

2) Pelanggaran Hak Cipta ( Disclaimer )
Contoh pelanggaran hak cipta : video buatan orang lain, video duplikat, video otoritas, video tanpa izin, video yang dilaporkan karena mengutip teks, kalimat, gambar yang diklaim pihak lain, video yang mencakup music berbayar / komersil, dll.

#8 Terlalu Banyak Pelanggaran
Waduwh paraaahhhh…. Kalo channel youtuber terlalu banyak pelanggaran sih emang sudah saatnya untuk dipensiunkan saja tuh channel.

#9 Tidak Ada Subscriber (Pelanggan) Di Channel Anda
Berharap video yang kita upload banyak yang menonton, banyak yang meng like, banyak yang komentar, terkenal, banyak yang berlangganan, banyak yang share…. Tapi kenyataannya kalo upload video yang nonton Cuma hitungan jari, wkwkwkwk…. Tutup! Tutup! Ya… tutup saja cyiiiinnnnn :D

#10 Tidak Serius Dalam Mengurus Channel Youtube
Tidak punya waktu karena lebih banyak untuk melakukan kegiatan lain di dunia nyata atau memang malas alias tidak mau berusaha.

#11 Pusing Tidak Bisa Beli Kuota Internet ( ^&%$#@>?)
Kalo alasan ini sih, menurut pribadi saya sendiri yang tidak pernah beli kuota internet… hahaha.

Baca artikel keren ini nihhhh...  : Cara Mudah Internetan Gratis :D

#12 Tidak Ada Internet Gratisan ( No Free Internet, No Hotspot )
Ini juga gueeeee banggggeeeeedddd….. wkwkwkwk

#13 bingung mau apa dengan channel youtube yang dibuatnya sendiri
Jangan salah, banyak orang membuat channel di youtube, upload video di youtube TAPI akhirnya terbengkalai, tidak diurus, bahkan bingung mau diapakan channel youtube tersebut.

Ada juga yang awalnya sangat bersemangat meng upload video, tapi baru beberapa video diupload, baru beberapa hari bermain youtube TUMBANG juga dia karena merasa bosan atau tidak punya rencana lagi ke depan sehingga channel youtube nya menjadi ANGKER…. Dan yang seperti ini, banyak loh yaaahhhh, termasuk saya…. Wkwkwkwk :D

Baca : Cara Membuat Channel Youtube Luar Negeri Target Bule

#14 Jadi YOUTUBER ??? makanan apa'an tuch??!!! :D
ketika saya ngobrol-ngobrol dengan teman lain tentang jadi seorang youtubers... kebanyakan bilang, apaan tuh bro?? gimana caranya dapat uang dari youtube coba?? dijelaskan panjang lebar juga cuma diketawain, hahaha...

#15 monggooo tambahi sendiriiiiii
Sudah saya ruang kosong pada titik – titik dibawah ini, silahkan diisi… Wkwkwkwk
( ………………………………………………………………………………… )

Itulah hal – hal alasan yang membuat kita mungkin malas untuk upload video lagi dan memutuskan untuk berhenti menjadi youtubers. Karena selain dibutuhkan waktu yang ekstra, tenaga karena harus ngedit – gnedit video, ngrekam – ngrekam video yang mungkin dibuat di jalanan, dsb tetapi hanya kegiatan mubazir saja. Salam.
11 Komentar untuk "Inilah 13 Alasan Orang Berhenti Bermain Youtube Adsense"

Mantap gan penjelasannya hehe..ane masih baru di youtube dan ane ngerasain sendiri klau hanya niat cari uang di youtube pasti ane udah nyerah jg..yg buat saya bertahan karna hobby aja..senang berbagi aja plus dpt banyak ilmu tentang youtube,tentang editing vidio dll;)

mkasih gan, saya juga baru... ya lumayanan buat nambah uang jajan hehe iya gan, biasanya kalo yg ada dipikiran hanya semata2 uang pasti cepet bosen dan cepet nyerah

jadi youtuber??? hah...paling dianggap sebagian orang pekerjaan paling aneh di dunia...kt orang youtuber itu apa?? apa itu youtuber? nah dari sinilah saya beranggapan kalo juga jadi youtuber juga agak susah..bahkan tidak ada satupun penonton di video saya...
mending jadi artis, pelukis, potografer, designer...jadi youtuber apa? paling banyak menghabiskan waktu dirumah..edit2 video doang...dan kurang kerjaan..vlog2 gentayangan kayak oranggila...
dan juga ada 1 kata...hanya orang gak berguna yg mau jadi youtuber...

manteb banget tambahannya mas.. hehehe
bagi youtuber sukses yg sudah meraup minimal puluhan juta smp ratusan juta, anggapan semacam itu tidak jadi masalah tetapi bagi youtuber gagal pasti akan mendukung anggapan seperti dan lbh memilih utk kerja yg pasti2 saja, hehe

thanx... kirain sampeyan marah :D hehe...
maklum ane klo komen sering dihina2 hehe...

memang bener sih..kalo kt orang jadi youtuber dianggap sebelah mata dimata orang2..pekerjaannya juga agak susah bagi pemula..
kt orang sih "gimana loe bisa dapat duit dari youtube? ada satu orang lagi bilang"kok kamu masih nganggur dirumah"saya bilang"saya jadi youtuber mas, dirumah"
hah? apa itu? blum pernah denger...
itu lho mas, yg nyanyi2, gila-gilaan, komedi2an yg ada di youtube...
dia masih gak paham gan..

ama penghasilan saya juga yg belum mendukung di youtube, padahal udah bertahun2 tuh ada channel..akhirnya saya memilih berenti jadi youtuber. .huhu, akhirnya saya beranggapan mending cari pekerjaan lain..
ada juga yg jadi artis di tv, viewernya berjuta2 diyoutube, bayangkan udah artis, dapat views banyak pula...

tapi yg saya bingung..kenapa sih youtuber lain bisa dapat profit sedangkan saya gak?

jdi youtuber itu menurut saya ga perlu diomongkan ke banyak orang mas karena masyarakat kita blm bnyak yg paham jg, klo saya cukup keep silent aja... manusia yg gitu mas, kita jadi orang bener aja tetep ada yg ga suka apalagi jd orang ga bener... itulah hidup, hehehe

memangnya channel tentang apa mas? haruse klo view sudah 10ribu bisa profit tuh...

Haha.. Kocak ya gan!! Emang ngenes pake banget'!!! Ane sempet mikir, mau resign.. Tapi masih Tetep upload. Kalo liat channel org yg view n sub nya bengkak pdhl kontennya (maap) ga jelas, syuka iri trus ane jadiin motivasi buat Diri sendiri biar gak kuciwa..

Haha.. Kocak ya gan!! Emang ngenes pake banget'!!! Ane sempet mikir, mau resign.. Tapi masih Tetep upload. Kalo liat channel org yg view n sub nya bengkak pdhl kontennya (maap) ga jelas, syuka iri trus ane jadiin motivasi buat Diri sendiri biar gak kuciwa..

Kadang video sendiri ada yang klaim juga

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top