berapa lama gajian dari awal membangun blog?

ada yang kepo bertanya, "berapa lama gajian dari awal membangun blog?"... jawabannya yaitu 'tidak mesti'. bisa saja lebih cepat dan bisa juga sangat lama, tergantung dari usaha kerja keras serta keberuntungan anda masing - masing.

berapa lama gajian dari awal membangun blog?
foto saat mengantri pembayaran google adsense (gambar berhak cipta pendi88)


dari pengalaman saya sebagai blogger yang masih sangat awam ini, saat baru membuat blog baru.., dibutuhkan kurang lebih 3 bulan dengan 100an postingan atau artikel untuk bisa pecah telor dan mendapatkan penghasilan dari blog saya itu.

baca juga: Mindset Blogger dan Youtuber Sejati

sekali lagi, setiap blogger memiliki pengalaman sendiri - sendiri dalam keberhasilannya... tergantung pola, teknik serta kerja keras dari masing - masing blogger itu sendiri.

mungkin, sekali lagi ini mungkin... untuk bisa gajian dari awal membangun blog cepat lambatnya dipengaruhi oleh beberapa faktor sebagai berikut.

#1. kualitas artikel

kualitas artikel itu numero uno.. artikel yang berkualitas sudah pasti banyak yang menyukainya. dan akan dengan senang hati si pembaca menshare tanpa diminta dan tanpa dipaksa.

pembaca akan penasaran lebih jauh tentang isi blog anda lalu mengklik halaman - halaman artikel lain yang ada. bagaimana artikel potingan pendi88 tentang berapa lama gajian dari awal membangun blog saya ini??? berkualitas tidak yah?? hehe...

baca juga : Bolehkah Kita Reupload Video Orang Lain Dijadikan Kompilasi ?

#2. jumlah artikel

Jika anda sudah membuat 1 artikel berkualitas dan ramai pengunjung maka dollar akan mengalir deras. Missal saja nominal 1 artikel mendapatkan 5 dollar perhari. Dan anda memiliki 500 artikel dalam blog anda, maka tinggal dikalikan saja… 5 x 500 artikel sama dengan 2500 dollar.

Tetapi masalahnya adalah membuat 1 artikel berkualitas saja membutuhkan energy dan waktu yang tidak sedikit apalagi berpuluh - puluh bahkan beratus - ratus... omaygad, hehe.

#3. tampilan blog

Tampilan juga sangat menentukan besar kecilnya pendapatan anda sehingga jika pembaca nyaman dengan tampilan blog anda, maka pembaca akan berlama – lama di situs blog anda.

salah satu biar tampilan blog anda bagus, mungkin anda harus mengatur menu - menu blog anda menjadi lebih rapi dan tidak ada broken link. silahkan baca ini: Membuat Menu di Blogger

#4. kecepatan loading blog

Kecepatan loading blog juga sangat menentukan pembaca blog anda. walaupun mungkin artikel anda sangat berkualitas, jumlahnya banyak dan tampilan blognya sangat bagus tetapi apabila susah untuk diakses sudah tentu pembaca tidak akan balik lagi ke blog anda.

karena males dengan lolanya loading blog anda. jadi, saran saya cari template yang se sederhana mungkin dan secepat mungkin loading blognya. kalo blog pendi 88 ini, loadingnya cepet gak yah guys??? hehehe...

#5. gaya penyampaian atau gaya bahasa artikel

memang, setiap pembaca memiliki karakter yang berbeda - beda. ada yang meyukai gaya bahasa formal atau resmi atau yang suka dengan gaya loe gue, sobat dan bro, dan sebagainya.

yang pasti, gaya bahasa yang paling disukai adalah gaya bahasa yang apa adanya sesuai karakter anda saja. tidak usah meniru orang lain tau blogger lain supaya memiliki ciri khas tersendiri. kalo memang artikel anda memang benar - benar bermanfaat pasti besok - besok akan kembali lagi dan berlangganan membaca artikel di blog anda.

seperti saya saat menulis di blog pendi88 ini, saya tidak pernah pusing - pusing memikirkan gaya bahasa, mengalir saja seperti curhat dengan teman gitu.

#6. responsivitas blog

ada blog yang hanya bisa tampil di laptop atau komputer saja dan tidak dapat tampil di browser hp maupun gadget. nah, pastikan blog anda bisa menyesuaikan tampilan ukuran gadget apapun supaya pembaca merasa puas.

biar blog anda rame, pelajari dengan teknik ATM (amati tiru dan modifikasi), silahkan baca : Rahasia bagaimana cara nyontek strategi blog lawan

mungkin itu dulu yang dapat saya sampaikan, nanti saya sambung lagi di lain kesempatan.. jika ada yang mau ditanyakan atau mau menambahkan silahkan coret - coret saja di kolom komentar. dengan senang hati akan saya tampung, hehe.

ternyata mendapatkan uang dengan blogger itu gampang - gampang susah bukan? hehe... dibilang gampang ya gampang kalo kita menikmati dalam membuat karya - karya artikel sesuai hobi, pekerjaan dan kesenangan.

dibilang susah ya susah karena butuh ketelatenan dan konsistensi... kalo anda hanya berpikir uang uang dan uang saja tanpa berusaha ya sama juga bodong yang akhirnya malah frustasi. so, buatlah artikel yang sesuai dengan hobi atau berkaitan dengan pekerjaan / profesi anda.

supaya karya yang anda hasilkan mengalir tanpa beban.... :)

mungkin ini bisa untuk nambah - nambah wawasan lagi tentang ilmu per-blogger-an anda, monggo baca ini: cara membuat blog yang menghasilkan uang

itulah artikel tentang jawaban berapa lama gajian dari awal membangun blog? yang mungkin saja pengalaman saya ini menambah gambaran dan wawasan anda dan bermanfaat. salam pendi88.
1 Komentar untuk "berapa lama gajian dari awal membangun blog?"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top