Tips Membuat Judul Youtube Agar Video Mudah ditemukan dengan Kata – kata Ajaib

Pendi88 - Alhamdulillah bisa cuhat kembali di blog sederhana pendi88 ini, postingan ini sebetulnya saya tulis di status grup yaitu Tips Membuat Judul Youtube Agar Video Mudah ditemukan dengan Kata – kata Ajaib.

semoga artikel kali ini bisa memberi pencerahan buat teman – teman youtubers pemula seperti saya ini…

Tips Membuat Judul Youtube Agar Video Mudah ditemukan dengan Kata – kata Ajaib
Tips Membuat Judul Youtube Agar Video Mudah ditemukan dengan Kata – kata Ajaib



Curhatan ini sekali lagi sifatnya sekedar share aja... jadi, kalo ada kekeliruan mohon dimaafkan dan dikoreksi ya teman – teman, hehehe…

Kalo saya mengamati channel – channel video yang beredar di youtube, apapun videonya, dari video – video yang viral ternyata terdapat banyak kesamaan judul yang mungkin agar video yang baru akan direkomendasikan oleh youtube untuk penonton.

Judul video dan thumbnail bisa diibaratkan seperti baliho atau spanduk yang dapat membantu penonton memutuskan apakah akan menonton video anda atau tidak (biar penonton penasaran).

Thumbnail dan judul yang dibuat dengan baik dapat menarik lebih banyak penggemar ke channel Anda, mendorong penonton untuk menonton video anda karena mereka tahu apa yang akan didapat, dan membuat konten Aanda menarik bagi berbagai pengiklan yang sama - sama menguntungkan.

Sehingga video baru, dapat merangkak naik seperti judul video lain yang viewnya sudah jutaan dalam beberapa hari saja. Pada beberapa bulan belakang ini, ada kata – kata yang sedang trend digunakan dalam merangkai judul yang tepat.

berikut kata - kata ajaib untuk judul video youtube anda...

1. awalnya
2. ternyata
3. detik detik
4. tak disangka
5. gak kuat
6. lihat apa yang terjadi
7. coba perhatikan
8. menakjubkan
9. mengejutkan
10. begini
11. inilah
12. kalo gak direkam gak percaya
13. full
14. gak nyangka
15. bumi datar
16. penampakan
17. ini buktinya
18. kebohongan
19. terharu
20. gila
21. unik
22. ....

lebih mantap lagi kalo bisa menggabungkannya...

misal : detik detik kucing curi ikan diatas piring, ternyata lihat apa yg terjadi berikutnya sungguh mengejutkan!!

masih banyak lainnya tentunya, bergantung tema channel. silahkan ditambahkan sendiri... hehehe


ada baiknya, channel baru judulnya harus ada kata - kata diatas... atao niru judul sama video lain di youtube yang jumlah viewnya meledak (jutaan atao ratusan ribu dalam beberapa hari saja). tinggal disesuaikan dengan isi video anda (dipas2kan).

selebihnya buat gambar cuplikan (tumbhnail) yang menarik, tag dari video channel lain yang setema (ctrl+u) dan upload video secara rutin & konsisten.

nanti kalo subscribernya sudah ribuan +++, baru mau ngasih judul apa aja juga video tetap laku... soalnya kita bukan artis jadi harus niru ide dengan cara begitu, hehehe...

dan 1 hal lagi, youtube smakin ketat karena tidak ingin merugikan pengiklan... walopun sudah 10ribu view ato lebih, belum tentu chanel akan diapprove... karena seluruh video akan ditinjau apakah melanggar atao tidak (mulai dari isinya, me5um/tidak, kekerasan/tidak, durasinya (durasi dibawah 1 menit kemungkinan sulit untuk diapprove), video bermanfaat atao tidak, dll.

jadi saran saya, untuk sekarang buatlah video original sesuai hobi atau kesenangan anda dan cocok dengan pribadi anda masing - masing supaya gak bosen buat videonya.

dan juga supaya lebih yakin dalam berkarya. karena semakin ke depan manusiapun semakin pintar dalam memilah - milah video di youtube...

kalo reupload dan cuma gitu-gitu aja ya penonton bosen nontonya. jadi, channel yang subcribernya sekarang sudah ratusan ribu jangan sombong yah, kalo video anda reupload lama - kelamaan bakalan tumbang kok karena orang semakin cerdas dan paham.

yakinlah kalo video ori akan lebih dihargai walaupun mungkin jelek. sedangkan video reupload walopun yang punya chanel mungkin sekarang duitnya sudah banyak, semakin hari akan ketar ketir karena akan ditinggalkan oleh penonton yang semakin cerdas.


kembali ke masalah judul.., Perlu diingat bahwa kata – kata dalam sebuah judul video itu kadang bisa berubah – ubah sesuai trend saat itu. Jadi, tidak mesti… setahun belakang ini memang kata – kata yang ngetrend yang dijadikan sebagai acuan judul adalah seperti diatas tapi tidak menutup kemungkinan bisa berubah mengikuti perkembangan jaman.

Nah, semakin banyak pengalaman dan belajar tentunya kita akan tahu sendiri trend apa yang sedang booming, atau pangsa pasar video yang seperti apa yang banyak dicari di internet. Tentunya kita harus banyak trial error karena baik system maupun trend selalu berubah – ubah setiap saat.

bagi beberapa penonton, kata - kata ajaib ini bisa dibilang LEBAY... karena kadang berlebihan, apalagi yang isi videonya kurang sesuai... tapi yo gak popo sing penting viewer naik, katanya begitu... hehehe 


Sekian artikel tentang Tips Membuat Judul Youtube Agar Video Mudah ditemukan dengan Kata – kata Ajaib. Itu saja yang dapat saya tulis pada malam hari ini semoga bermanfaat. Salam pendi88.
0 Komentar untuk "Tips Membuat Judul Youtube Agar Video Mudah ditemukan dengan Kata – kata Ajaib"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top