Cara MENCAIRKAN Pendapatan GOOGLE ADSENSE Melalui Western Union di KANTOR POS

Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Melalui Western Union di KANTOR POS sangatlah mudah dan cepat hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja serta tanpa potongan apapun alias gratis.


GOOGLE ADSENSE

Anda punya blog? Jika belum, buat blog sekarang juga biar dapet duit dari internet.

Apakah situs blog anda sudah bisa menghasilkan uang?? Jika belum uangkan blog anda jika sudah memenuhi persyaratan.


Postingan ini saya tulis karena saya baru saja mencairkan pendapatan google adsense yang saya terima lewat western union di kantor pos tegal setelah kesibukan yang saya jalani baru sempat saya cairkan, hehe.

Sungguh senang dapet gajian dari google, anda pengin??? Silahkan ikuti jejak saya, hehe. Kalo anda sudah punya blog terus postingannya udah dapet 30 artikel lebih, umurnya udah 6 bulan, daftarin aja blog anda ke google adsense. syaratnya mudah kok, yang penting sabar karena google tidak suka sama orang yang tidak sabar, hehe.

Metode cara mencairkan pendapatan google adsense itu bisa dilakukan dengan cara melalui rekening bank atau melalui western union. Tetapi pada postingan ini saya fokuskan isi artikelnya dengan batasan “cara mencairkan google adsense hanya melalui western union dan lewat kantor pos”.

Mengambil uang dari penghasilan google adsense dengan western union adalah cara yang paling mudah dibandingkan cara-cara yang lain seperti lewat rekening bank. Layanan western union dapat menjadi penghubung antara publisher google adsense dengan pihak google.

Mengapa pake metode WU? dan mengapa kantor pos? terus terang saya lebih suka mengambil penghasilan di kantor pos dengan metode pembayaran yang saya pilih yaitu western union karena alasan yang sudah saya jelaskan di atas (gratis dan sangat mudah).

untuk dapat mencairkan (payout) penghasilan atau pendapatan google adsense yang diperoleh para publisher google adsense, pilihan western union memang merupakan metode pembayaran yang dapat dikatakan paling mudah, cepat, simple dan gratis tanpa potongan biaya apapun brow.

ILUSTRASI CUPLIKAN PENCAIRAN PENGHASILAN GOOGLE ADSENSE DI KANTOR POS

Senangnya ambil uang dari google adsense di awal tahun…. Tiba-tiba “NOMOR ANTRIAN 100 SILAHKAN KE LOKET 3..” mendengar nomor antrian saya dipanggil, lalu saya dengan hati berdebar-debar mendekat ke dia (mbak teller pos).

Mbak pos “ada yang bisa dibantu pak?”

Saya “jangan bilang pak dooong…kan saya masih muda mbak, hehe…”

Mba pos (Cuma tersenyum maniiisss)

Saya “ini mbak, saya mau ambil uang dari google” (sambil menyerahkan data-data yang diperlukan seperti KTP asli + fotokopinya dan print out kode MTCN pencairan google)

Cara MENCAIRKAN Pendapatan GOOGLE ADSENSE Melalui Western Union di KANTOR POS

Mbak pos “ya mas..”

Saya (senyum manis)

Mbak pos (sibuk sendiri mantengin computer, terus ngitung uang)… lalu, “mas silahkan cap jempol disini…”

Saya “ya mbak”

Mbak pos (sibuk beberapa saat)… lalu, ini mas uangnya, dan ini KTP nya…”

Saya “ya mbak, trimakasih mbak..”

Mbak pos “Ada yang bisa dibantu lagi pak?

Saya “Udah mbak.. :)”

Mbak pos “Terimakasih bapak, hati-hati dijalan.” (sambil senyum manis)

Saya “trimakasih juga mbaakk…” (sambil senyum imut)

Itulah cuplikan dialog pendek antara aku dan dia, dia seorang teller kantor pos tegal dengan senyum menawan, hehehe. Udahan aja dibilangan hati-hati dijalan, urusan dah selesai nawarin ‘ada yang bisa dibantu lagi apa nggak..” baik banget yaaah.. :D


Tidak hanya kantor pos, jaringan agen western union saat ini sudah tersedia hampir di seluruh kota, baik itu yang ada di bank-bank lokal setempat, kantor pos, indomart, alfamart dan agen-agen penyedia layanan jaringan western union lainnya di daerah anda, sehingga memudahkan kita para publisher google adsense dalam mencairkan pendapatannya melalui western union (WU).

CARA MENCAIRKAN PENDAPATAN GOOGLE ADSENSE MELALUI WESTERN UNION DI KANTOR POS

Ada hal yang sangat penting sebelum anda mencairkan pendapatan atau penghasilan google adsense melalui kantor pos. karena pendapatan google adsense baru bisa dicairkan apabila akun google adsense kita sudah divalidasi.

Maksud dari akun google adsense kita sudah divalidari adalah PIN google adsense sudah dimasukan. Selain itu, syarat pendapatan google adsene bisaa dicairkan adalah penghasilan adsense yang kita peroleh harus sudah memenuhi ambang batas pembayaran (payment treshold).

Pada umumnya ambang batas pembayaran minimal sesuai aturan dari google adalah 100$. Jadi, jika penghasilan yang anda peroleh sudah mencapai 100$ atau lebih, google adsense akan mengirimkan pemberitahuan ke akun adsense kita bahwa penghasilan telah dikirim lewat western union.

#1 KONFIGURASI SETTING BIODATA PEMBAYARAN WESTERN UNION ANDA

Setelah penghasilan anda sudah mencapai ambang batas 100$ atau lebih, otomatis google adsense akan melakukan pembayaran sesuai metode yang anda tentukan. Tetapi sebelum anda melakukan pencairan penghasilan google adsense via western union, alangkah baiknya anda memeriksa ulang kebenaran dan validitas biodata anda terkait akun adsense sebagai syarat untuk memudahkan dalam melakukan pencairan di western union.

Anda harus sudah menyesuaikan data anda untuk keperluan pencairan adsense yang anda maksud minimal sebelum tanggal pencairan google adsense yaitu sebelum tanggal 19 pada bulan saat itu juga.

Karena mengapa? Karena pada tanggal-tanggal di akhir bulan tersebut adsense secara otomatis akan mengirimkan perolehan penghasilan atau pendapatan google adsense yang anda dapatkan sesuai dengan data akun adsense yang anda isikan (sesuai identitas yang dimiliki seperti KTP, SIM, PASPOR, dll) baik itu metode pembayaran yang adna pilih maupun biodata yang anda isi dalam akun.

Adapun data yang harus anda sesuaikan sesuai identitas yang benar dan valid serta penentuan metode pembayaran pencairan google adsensennya adalah sebagai berikut:

Cek dan pastikan metode pembayaran yang anda pilih yaitu western union

Ya! Langkah ini wajib anda lakukan sebelum anda akan mencairkan penghasilan google adsense via western union di kantor pos. dalam mengisi data identitas, anda harus cermat dan teliti jangan sampai salah, akrena kalo salah akan berakibat fatal sehingga pencairan akan gagal karena dianggap tidak valide oleh google.

cara untuk menentukan metode pembayaran adsense melalui western union

1. silahkan anda login ke akun google adsense

2. kemudian pilih dan klik pada menu gambar roda gigi di pojok kanan atas

3. kemudian anda pilih pada menu "Pembayaran"

4. dalam riwayat pembayaran yang ditampilkan di akun adsense anda, silahkan pilih dan klik "kelola" atau “manage” pada bagian "bagaimana anda menerima pembayaran?", lalu silahkan atur dan sesuaikan.

5 .jika anda belum menentukan salah satu metode pembayaran yang tersedia untuk pencairan penghasilan adsense anda, silahkan diklik pada tombol "tambahkan metode pembayaran baru", kemudian pilih metode pembayaran western union.

Pastikan Biodata anda pada akun google adsense sesuai dengan data valid KTP anda

Dalam riwayat pembayaran yang ditampilkan, untuk menyesuaikan penerima pembayaran, silahkan anda klik pada "kelola"di kolom profile, kemudian pada tampilan halaman selanjutnya silahkan anda pilih "edit".

Pada form isian yang diminta silahkan anda masukan, biodata anda sesuai dengan KTP, jika sudah selesai jangan lupa tekan tombol "Simpan" seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Selanjutnya, Pastikan bahwa anda mengubah metode pembayaran dan profil biodata anda yang benar dan sesuai dengan identitas valid sebelum tanggal 19 agar pembayaran penghasilan pada bulan itu juga dapat diproses dengan metode pembayaran yang telah anda tentukan dan sesuai dengan biodata baru yang anda input dalam form google adsense.

#2 CEK STATUS PEMBAYARAN DARI AKUN GOOGLE ADSENSE ANDA

Langkah berikutnya yang harus anda lakukan sebelum mencairkan penghasilan google adsense anda melalui western union di kantor pos, alangkah baiknya jika anda mengecek status pembayaran google adsense anda terlebih dahulu.

Karena google baru akan membayarkan penghasilan google adsense anda jika penghasilan atau saldo pendapatan adsense anda sudah mencapai ambang batas minimal 100$.

jika penghasilan google adsense yang anda peroleh sudah mencapai minimal 100$ atau lebih, barulah secara otomatis google akan mengirimkan status pemberitahuan pembayaran setiap tanggal 23 bahwa penghasilan adsense anda telah siap untuk dicairkan melalui metode pembayaran yang sudah anda pilih sebelumnya.

Untuk melihat status pembayaran yang sudah ditransfer dari pihak google adsense, silahkan anda login ke akun google adsense anda, kemudian pada halaman beranda akun adsense anda, pilih dan klik link berwarna biru dengan tulisan "Lihat Pembayaran".

Dan anda akan melihat rincian pendapatan yang diterima serta data lain seperti penghasilan dari adsense konten/ blog, adsense penelusuran, adsense admob, adsense youtube dan juga data lalu lintas tidak valid jika ada.

Dalam data yangditampilkan anda akan melihat detail rincian pembayaran adsense yang anda terima. disitu ada 2 status yang bisa dilihat anda, yang pertama yaitu "Automatic Payment Western union status Issued" dan yang keterangan kedua adalah "Automatic Payment Western union status Paid".

Pada status paid artinya adalah bahwa penghasilan google adsense sudah anda cairkan, sedangkan status issued artinya penghasilan adsense anda belum dicairkan atau belum diambil.

untuk dapat melihat formulir pencairan penghasilan/ pendapatan yang anda peroleh dari google adsense anda melalui metode pembayaran western union silahkan anda klik saja pada status "Automatic Payment Western union status Issued".

Sebagai salah satu syarat supaya anda lebih mudah ketika melakukan pencairan di agen western union terutama di kantor pos, anda cetak data bukti formulir pengiriman pembayaran dari google adsense.

Lembar formulir tersebut berisi biodata valid anda, besarnya uang yang diterima oleh anda dari google adsense, alamat pengirim uang, tanggal transfer dan juga kode MTCN. Setelah bukti pembayaran dari adsense sudah anda cetak, barulah kemudian datang ke agen western union atau langsung ke kantor pos terdekat di daerah anda untuk mengambil penghasilan google adsense.

Namun, Jika anda mengalami kesulitan menemukan agen western union di daerah anda, silahkan bisa anda cek pada website resmi western union di http://www.westernunion.co.id. Dan kalo saran saya alangkah baiknya anda cairkan melalui KANTOR POS saja karena disamping lebih mudah juga gratis tanpa potongan sepeserpun.

#3 CARA MENCAIRKAN PENDAPATAN GOOGLE ADSENSE LEWAT WESTERN UNION DI KANTOR POS KOTA TERDEKAT ANDA

Nah, sebelum anda datang ke kantor pos untuk melakukan pencarian penghasilan google adsense melalui western union, silahkan anda siapkan data-data lengkap yang harus dibawa sebagai berikut:

1. Form bukti pengiriman pembayaran dari GOOGLE ADSENSE yang disertai kode MTCN yang sudah anda cetak sebelumnya seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

2. KTP Asli anda

3. fotokopi KTP 1 lembar

Setelah data-data untuk bukti pengambilan sudah anda siapkan, silahkan anda berangkat ke kantor pos untuk memperoleh moment gajian dari google, hehe. Jika anda sudah tiba di kantor pos, ambilah nomor antrian dan silahkan duduk manis di kursi tunggu.

Terus kalo anda sudah dipanggil, hampiri petugas kasir pos (biasanya sih mbak-mbak). Dan bilang ke petugas teller pos kalau anda mau ambil uang dari google melalui western union. Petugas teller pos kemudian akan memberikan blanko lembar penerimaan uang western union yang harus anda isi untuk diserahkan ke teller pos.

Atau jika petugas teller pos tidak memberikan blangko pengisian pencairan western union, anda bisa langsung ambil di tempat yang telah disediakan lalu isilah data-data yang dibutuhkan (jangan manja yah :D). untuk formulir western union bisa anda lihat pada gambar yang sudah saya scan dibawah ini:

Untuk nama depan dan nama belakang, silahkan isikan nama depan dan nama belakang sesuai KTP anda. Jika nama anda hanya terdapat satu kata saja, maka untuk nama belakang boleh diisi dengan nama ayah anda.

Misalnya: anda memiliki nama hanya “ANTON” saja dan bapak anda bernama Ibrahim, maka untuk pengisian nama depan adalah diisi dengan “ANTON” sedangkan nama belakang diisi dengan “IBRAHIM”.

Isikan juga tempat lahir, tanggal lahir, tempat anda bekerja, nomor hp dan alamat anda secara lengkap sesuai data valid yang sah pada KTP atau identitas resmi lainnya yang anda miliki jika diperlukan supaya lebih mempermudah dalam mencairkan pendapatan google adsense di KANTOR POS.

Pada data penerima silahkan isi sesuai dengan biodata valid anda pada KTP dan pada profil pembayaran akun google adsense. lalu silahkan isikan juga pada form data pengirim dengan isian sebagai berikut.

Google ASIA Pasific PTE Ltd 8 Marina View Asia Square Singapure

kadang alamat pengirim beda-beda untuk tiap form bukti yang sudah dicetak pada setiap orang, jadi nyontek aja dari form yang dikirim oleh google. Tidak harus sesuai yang saya tulis diatas. Itu untuk contoh saja, tetapi jika anda bingung ya isikan saja ‘google’.

Jika anda sudah mengisi form western union dengan data-data yang sesuai. selanjutnya silahkan form tersebut diserahkan ke petugas teller pos untuk diproses. Nah bro, jika google mengirim pembayaran adsense ke anda dalam bentuk dollar, maka karena kita tinggil di Indonesia pihak kantor pos akan mencairkannya dalam bentuk rupiah sejumlah kurs dollar atau nilai tukar dollar yang berlaku pada saat itu juga.

Transaksi ini tidak dikenakan biaya sepeserpun dan untuk pajak pun sudha ditanggung oleh pihak google. Dan setelah anda menyerahkan syarat KTP, foto kopi KTP dan bukti pembayaran MTCN dari gogole, anda akan diminta oleh petugas teller pos untuk tanda tangan dan cap sidik jari di resi bukti penerimaan uang.

#4 BATAS PENGAMBILAN UANG PENCAIRAN GOOGLE ADSENSE

Untuk batas pengambilan pencairan uang google adsense, pihak google adsense biasanya akan mengirimkan pembayaran penghasilan adsense anda secara otomatis pada tanggal 21 setiap akhir bulannya dan dapat langsung dicairkan saat itu juga atau hari-hari berikutnya.

Jika anda baru pertama kali mencairkan pendapatan anda dari google adsense, pastinya anda akan merasa dag dig dug derr menerima gaji dari om google, hehe. Tetapi jika sudah pernah mencairkan google kedua, ketiga, dan bahkan sering ya cukup senyum aja yang manis :)

Batas pengambilan uang adalah 60 hari terhitung sejak google mengirimkan pembayaran kea kun anda. Jadi, jika anda dalam 60 hari atau 2 bulan tidak mengambil pembayaran tersebut, maka google secara otomatis akan menggabungkan pembayaran yang sedang berjalan dan belum diterima ditambah dengan penghasilan adsense yang anda dapatkan pada bulan-bulan selanjutnya.

Jadi jangan khawatir karena kalopun anda sibuk tidak sempat mencairkan pendapatan anda setelah memperoleh lebih dari 100 dollar itu tidak akan hilang karena akan dihitung secara akumulasi (ditambahkan).

Itulah postingan sederhana tentang bgaimana Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense Melalui Western Union di kantor pos yang dapat saya share melalui postingan ini yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.

Saya senang jika anda mau berdiskusi dan sharing pengalaman tentang cara mencairkan penghasilan google adsense di kantor pos dengan western union. Silahkan saja jika ada kendala atau hal-hal yang bisa anda ceritakan jangan sungkan-sungkan untuk ngobrol banyak dengan saya, bisa langsung lewat fb saya atau google plus.

Salam sukses!

16 Komentar untuk "Cara MENCAIRKAN Pendapatan GOOGLE ADSENSE Melalui Western Union di KANTOR POS"

kalo sudah gajian dari google ditunggu cerita lengkapnya yah mas @danu adji

mas boleh tanya, untuk mencairkannya boleh diwakilkan.
misalkan data di akun adsense pake KTP adik saya, trus yang datang ke kantor pos saya sendiri, itu gimana mas?..

setahu saya, tidak bisa diwakilkan mas... jadi harus bawa adik masnya juga ke kantor pos...

Apakah tanpa print yang berisi MTCN uang tidak dapat dicairkan mas? soalnya saya tidak dikirimi mbah google form tersebut.. hanya ada kode western union saja di detail riwayat transaksi.. mohon pencerahannya..

tidak harus print out pak... justru yang terpenting ya itu MTCN hehehe

Mas kalau saya belum punya ktp usia saya baru 15 tahun, dan saya ingin mencairkan uang dengan syarat kartu tanda pelajar (KTP) sekolah.

Mas kalau saya belum punya ktp usia saya baru 15 tahun, dan saya ingin mencairkan uang dengan syarat kartu tanda pelajar (KTP) sekolah.

Mas kalau saya belum punya ktp usia saya baru 15 tahun, dan saya ingin mencairkan uang dengan syarat kartu tanda pelajar (KTP) sekolah , boleh apa enggak boleh mas?

saya gak punya pengalaman pencairan dibawah 17 thn mas... klo se pengalaman saya sih harusnya data di akun adsense pakenya KTP bapak/ kakak ato sodara yang dah punya KTP

Pak supendi tinggal di jatibarang- Brebes yah kebetulan sama pa,kl diijinkan saya ingin Somali bertemu langsung sm bpk sharing ilmunya kebetulan saya pemula jd youtuber..

gabung aja di forum facebook ini biar bisa saling sharing -> https://www.facebook.com/groups/forumbloggeruntukmu/

Jadi kalau mau mencairka yang harus punya KTP ? Jadi harus 17 tahun ya?

pake rekening bank juga bisa kok

Terimakasih Min Infonya
Mudah2 an bisa cepet ikut ngrasain pendapan dari adsense...Aamiin

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top