Inilah Jawaban Mengapa Forum Google Adsense Sepi??

Banyak sekali forum-forum tentang google adsense, baik di komunitas google plus maupun di grup-grup facebook. Tapi, yang menjadi pertanyaan adalah…., mengapa forum adsense sepi dan hanya berisi kurang lebih 2% member yang aktif dari 100% keseluruhan member?
Inilah Jawaban Mengapa Forum Google Adsense Sepi

Inilah Jawaban Mengapa Forum Google Adsense Sepi??

Inilah jawabannya…

Jawaban #1 para mastah/ master kejar target dan lebih focus mengurus blog sendiri

Bagi seorang master kemungkinan dia terlalu asyik atau terlalu sibuk dengan blognya mungkin. Mereka lebih focus action daripada menanggapi para newbie yang kebanyakan hanya manja, ingin pertanyaannya dijawab tetapi terlalu lebay, padahal pertanyaan masih sangat mendasar sekali, misalnya…,

“gimana sih cara membuat blog gan?”

Kan lebay banget, hahahaha.

Jawaban #2 kebanyakan anggota lebih suka menyimak ilmu daripada banyak nanya

karena yang lain cuma pada nyimak doang. Cuma pada nyimak....selesai baca keluar. sepertinya memang begitu :) atau komunitas adsense itu hanya di jadikan tempat bertanya saat ada keperluan. Kalo nggak ada perlunya di lupain. Padahal dengan cara aktif ada banyak keuntungan. :)

jawaban #3 para mastah biasanya punya lebih dari 1 akun google dan facebook

sudah bukan rahasia lagi kalo para master google adsense yang dapat menghasilkan uang sampai puluhan bahkan ratusan juta itu kebanyakan mempunyai lebih dari 1 akun. Baik akun google plus maupun akun facebook alias lebih dikenal dengan akun klonengan.

artinya pembahasan AdSense sudah sangat umum. Jadi isi forum di isi dengan hal-hal yang sudah umum. Barang kali itu yang membuat grup atau komunitas google adsense menjadi sepi. Kalo kita bicara akun kloningan, ya begitu memang nggak bisa di pungkiri juga sih. 1 orang bisa punya akun G+ sampai 3 bahkan lebih.

Menurut saya penyebabnya adalah mungkin hampir sebagian orang memiliki lebih dari satu akun google+ lebih dari 3. Karena keseringan di tolak adsense maka selanjutnya buat lagi aku baru, join lagi, akun lama di lupain tapi masih mangkal di forum atau komunitas. Kalo sudah di tolak adsense atau di banned, ajukan banding pun di tolak, otomatis buat lagi dong akun baru.

Jawaban #4 Aktifitas dunia nyata lebih banyak dibanding aktifitas dunia maya


Jawaban #5 minder atau malu karena merasa masih pemula/ newbie

kemungkinan masih pada malu mas atau merasa minder karena masih merasa sebagai newbie seperti saya ini. Mungkin karena minder jadi nggak mau tampil. Misalnya ada yang minder tapi banyak ilmu itu itu gak masalah, yang sedih kalo minder tapi masih minim ilmu… hehehe

Perlu sering tampil supaya member lain bisa jadi lebih akrab. Kalo sudah akrab biasanya orang yang merasa dekat/ kenal mau bagi rahasia tentang dunia IM atau mungkin kalo ada pertanyaan-pertanyaan yang di publish atau ditanyakan lebih sering di respon member lain.

Jawaban #6 para master cenderung diam tetapi mengikuti perkembangan

Menurut saya, narablog yang sudah 'berumur' biasanya memang cenderung lebih memilih diam sehingga terkesan tidak aktif. Akan di balik layar sebenarnya mereka aktif mengikuti setiap thread untuk mengetahui perkembangan terkini yang terjadi.

jadi ngasih kesempatan untuk para member baru aktif dan tampil gitu. Tapi lebih baik mungkin kalo yang blog nya sudah berumur dan aktif sering bagi triks. Trik nya selalu di ulang-ulang juga tidak masalah soalnya memang kebanyakan member yang baru gabung suka nanya atau pengen tau trik-trik yang sudah sering di bagi/di bahas.

Kalo yang senior nya pada diem junior pada hilang (nggak aktif) karena ngerasa umum. Umum dalam hal ini adalah informasi-informasi yang di dapatkan sudah tidak segar.

Ada kemungkinan juga beberapa senior sibuk dan tidak memahami secara mendalam teknik marketing/promosi lapak nya dengan pola bahasa khusus di Thread forum atau komunitas.

Kalau dikaitkan dengan masalah ngasih kesempatan, bisa ngundang pengunjung, dan lain sebagainya itu saya kurang tahu sih. Tapi menurut pengamatan saya, narablog yang sudah 'berumur" umumnya memang seperti itu.

Kalau gak percaya, coba deh lihat beberapa moderator komunitas ini yang sekarang sepertinya juga hanya aktif di balik layar.

tapi saya kurang yakin yang ada di balik layar itu bagian dari narablog yang di maksud. Hampir 98% soalnya yang nggak pernah ada respon. Klo kita globalkan kategori narablog yang di maksud hanya sebesar 40%. Kita bisa cek juga sih di bagian menu list member.

Sebagian lagi itu newbie. Nah newbie ini pada kemana? Hehehehe…. Itulah teka-teki mengapa forum atau komunitas google adsense kebanyakan sepi bahkan hanya berisi jual beli, mlm, spam dan sampah semata.

Demikian semoga share tentang sepinya forum google adsense ini dapat menambah wawasan anda dalam dunia perbloggeran. Salam.
0 Komentar untuk "Inilah Jawaban Mengapa Forum Google Adsense Sepi??"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top