Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif… bagaimana cara menyelamatkanya??

inilah Solusinya ketika channel youtube utama dinonaktifkan (disuspend atau dibanned) tapi channel anakan masih ada yang aktif... Masalah ini banyak youtubers yang mengalaminya, tetapi jangan khawatir karena caranya sangat mudah kok…

Anda cukup membuat email baru, kemudian email baru tersebut untuk diundang supaya dapat mengakses channel youtube anakan anda.


Postingan ini sebenarnya karena adanya pertanyaan dari youtubers yang mengalami permasalahan seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Sehingga saya jawab lewat postingan ini yang semoga saja dapat membantu memecahkan permasalahan yang ada.

“mohon beri pencerahannya :( om plis tolong saya om, akun google saya nggak bisa akses youtube (suspend) tapi salah satu channel saya yang lain ada yang masih aktif om :( gimana supaya bisa diambil tu channel om?? tolong jawab om.”

Nah, dari permasalahan diatas berdasarkan pengalaman saya sebenarnya sangat mudah bagaimana cara menyelamatkan channel anakan karena channel utama telah disuspend atau dinonaktifkan.

Cara ini sebenarnya hanya memindahtangankan kepemilikan channel dari email yang sudah dibanned ke email lain yang anda punya, sehingga channel akan dapat diakses lagi dengan kepemilikan penuh.

Langkah-langkah cara menyelamatkan channel yang masih aktif padahal channel utama sudah dibanned adalah sebagai berikut.

#1 login ke akun google dengan email youtube yang terkena SUSPEND

#2 masuk ke akun google plus

#3 klik gambar akun google plus, kemudian pilih salah satu channel yang masih aktif tersebut (yang ditunjuk dengan tanda panah no. 1 pada gambar dibawah)

Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif
#4 klik kelola akun (yang dilingkari merah no. 2 pada gambar diatas)

#5 selanjutnya klik ‘kelola izin’

Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif
#6 klik pada icon gambar orang (yang dilingkari merah)

Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif

#7 terus masukkan email anda yang lain (no. 1 lihat gambar dibawah), kemudian pilih pilihan dibawahnya dengan ‘pemilik’ (no. 2 lihat gambar dibawah). Lalu klik ‘undang’ (3).

Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif

#8 selanjutnya tinggal anda klik ‘selesai’

Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif

#9 langkah berikutnya adalah anda tinggal login ke email yang baru tadi (yang telah diundang menjadi pemilik channel) dan klik dengan ‘terima undangan’


#10 taraaa…. Sekarang channel youtube anda sudah terselamatkan dengan kepemilikan email yang baru.

Selesai…

Mudah bukan? So, anda tidak perlu bingung jika channel utama disuspend tapi channel anakan masih ada yang aktif karena masih dapat diselamatkan mas brow… hehehe

Itulah cara mudah bagaimana memindahkan channel yang masih dapat diselamatkan pada email yang sudah dibanned (dinonaktifkan/ disuspend channel utamanya). selamat mencoba yah… semoga berhasil.

Demikianlah semoga tulisan cara menyelamatkan channel dari badai banned ini membantu masalah anda…. Jika masih bingung Tanya saja pada kolom komentar. Terima kasih, salam.
17 Komentar untuk "Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif… bagaimana cara menyelamatkanya??"

Terima Kasi atas ilmunya kak...

Terima kasih banyak mas....
Alhamdulillah Channel saya pulih kembali.....

email pengganti apa harus gmail?
Trimakasih

harus gmail gan, biar jd pengganti pemilik channel

Itu url chanel ikut yg lama atau baru gan

yg baru gan. hanya dipindah saja..
soalnya klo gak dipindah ke email yg baru, tuh channel gak bisa diakses

channel saya bukan channel merk, apa bisa di pindahkan ?
saya sudah coba, daan tida pernah bisa

Selamat pagi mas, saya mau menanyakan masalah channel yang di suspensi mas. Kemarin channel saya di suspen, padahal saya gk pernah merasa melanggar ketentuan2 dari google, tetapi masalahnya kemarin temen saya buat akun channel baru dan dia menggunakan no HP kontak saya buat verifikasinya, mungkinkan gara2 itu CHANNEL saya di banned..? Plis balas mas

menurut saya, penyebabnya karena nomor hp digunakan untuk verifikasi akun channel lain... karena mungkin dianggap punya banyak akun gmail. dan itu tidak boleh menurut aturan google

Saya mau nanya mas,apa solusinya kalau saya punya akun google adsense dan sudah pernah gajian 2x,lalu channel youtube saya disuspend,apakah akun adsense saya itu masih bisa digunakan untuk channel saya yg lain,masalahnya terlalu rumit prosesnya untuk mengulangi verifikasi alamat,data bank sekarang sudah semakin rumit ini karena peraturan baru yg dibuat oleh google adsense itu sendiri mas.Kalau akun adsense yg lama bisa digunakan ngapain kita harus repot bikin akun adsen baru,ya gak mas? Kalau memeng bisa tolong saya mas,kasi saya solusinya.Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

gan sy akun nya di nonaktivkan tim youtob.. gara2 dapet 3 teguran.. padahal itu video saya sendiri.. sudah di lakukan bnyk cara tapi blum bisa juga.. barang kali ada solusi.. tenang gan psti sy hargai klo bisa

Gan disini kasusnya saya punya channel induk yg di banned, dan channel anakan masih selamat tapi belum terdaftar di adsense,masih dalam proses. Sperti itu apa perlu ganti akun email baru juga ya?

Nah trua gimana tuh sama yg google adsense nya

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top