Tips Menghasilkan Uang dengan Blog untuk Pemula (Sudah Terbukti..!!)

Tips Menghasilkan Uang dengan Blog untuk Pemula ini sudah bukan rahasia lagi, karena setiap orang sebenarnya bisa melakukannya sendiri cukup modal koneksi internet dan menulis artikel tentang hobi, kegiatan sehari-hari dan yang disenanginya.

Cara Menghasilkan Uang dengan Blog untuk Pemula


Kalo dipikir-pikir kayaknya sebelum artikel ini, saya sudah membuat tema tulisan yang sama yaitu tentang cara dapat uang dari blog dengan google adsense. Tetapi lagi-lagi dan tidak bosan-bosannya saya tuliskan kembali pada kesempatan kali ini… iya, itung-itung buat nambah-nambah jumlah postingan, walaupun sudah banyak blogger lain yang membahas hehe

Yah… Semoga saja postingan ini dapat menjawab kebingungan para blogger yang ingin mendapatkan uang dari blog yang dibuatnya.

banyak orang membuat blog dari kalangan siswa, mahasiswa, guru, ibu rumah tangga, pensiunan karyawan, wirausahawan, dll tetapi mereka juga kebanyakan belum tahu bahwa blog dapat menghasilkan uang.

Dan banyak juga yang ingin menghasilkan uang dari blog tetapi masih bingung bahkan belum tahu bagaimana caranya?? Malahan ada juga yang belum percaya, apa iya sih ngeblog itu dapet duit?? Emang dapet duit darimana, terus dibayarnya pake apa, lewat apa?

Nah, dibawah ini 10 Tips Menghasilkan Uang dengan Blog untuk Pemula banget.

1. Tentukan Niche
Anda bisa pilih kesehatan, blog, otomotif sesuai kemampuan masing-masing. Jika jago ngurus kucing ya buat blog tentang kucing, kalau bisa bahasa inggris ya buat tentang kucing + artikel inggris.

Niche artinya topik atau tema blog anda. Usahakan blog yang akan anda bangun itu 1 tema. Jika mau membahas tentang kucing, maka postinglah artikel yang berkaitan tentang kucing semua. Jangan campur aduk atau istilahnya blog gado – gado (banyak tema yang dibahas).

2. Riset Keyword
tujuan riset keyword yaitu untuk mengetahui kata kunci yang banyak dicari orang lain di internet. Dalam arti lain, untuk mendapatkan data berupa keyword yang paling banyak dicari di internet sehingga artikel yang akan ditulis adalah artikel yang banyak dicari orang dan bisa menjawab permasalahan atas informasi yang dibutuhkan.

3. Buat alamat blog yang mengandung keyword
Akan lebih baik lagi jika anda membeli domain .com atau dot id dan usahakan nama situs mengandung keyword. kalau saya sih lebih memilih yang gratisan, jangan ditiru yah, hehehe…

Untuk beli domain bisa di www.namecheap.com (hanya sekedar saran). Anda boleh beli domain pada selain namecheap, banyak kok…

4. Wordpress atau Blogspot?
Kalau pakai Wordpress saya sendiri beli shared hosting dulu, kalau visitor sudah banyak baru pindah ke VPS. Kalau Blogspot juga bagus serba unlimited tapi hati-hati rawan banned kalau melanggar, kalau ke banned bisa pindah ke Wordpress asal jangan lupa di backup.

5. Daftarkan ke Webmaster
Daftarkan blog anda kesini. https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=en

6. Atur dulu Template / Themesnya
Silahkan anda edit-edit yang menurut anda gantengnya gimana menurut selera masing-masing. beri menu about us, contact us, privacy policy, sitemap, Tos. tambahkan juga widget artikel populer, arsip.

7. buat postingan artikel
Sudah riset keyword kan yang di atas? kalau udah langsung posting saja. Saya secara pribadi bikin 30 Artikel dalam 10 hari. Setelah itu saya rutin update 1 artikel dalam 1 hari. Jadi, santay gan.

Usahakan setiap postingan berisi minimal 300 kata. Lebih banyak lebih baik karena akan berpengaruh pada kualitas content artikel anda yang memungkinkan artikel yang anda tulis cepat terindeks google dan cepat terkenal.

8. Promosikan Secara Gratis
Setelah update postingan, masukin ke Google Plus, Fanspage, Pinterest, Twitter dan social media lainya.

9. Umur blog 1 bulan, Artikel 30, Udah di index
Langsung gunakan strategy backlink andalan kalian. Mas mas kok blog baru di kasih backlink? Saya sudah coba blog baru umur 1 mingguan sudah di index saya kasih backlink aman kok asalkan natural dan perhatian kualitas backlink + anchor text nya.

10. Update postingan secara rutin
Umur blog udah 3 - 4 Bulan? Artikel sudah sampe 90 artikel lebih? Insya Allah anda akan mendapatkan visitor pada blog umur 5-8 Bulan. Dan anda mulai mendapatkan penghasilan dari Google Adsense atau iklan pop up dan lain-lain.

Semoga bermanfaat disini saya cuma berbagi pengalaman saja kok. Kalau bersungguh-sungguh pasti berhasil kok. Alhamdulilah penghasilan saya lumayan lah hehe. Saya memiliki 10 Blog - 7 Blogspot 3 Wordpress.

Demikianlah tulisan perdana saya di bulan maret 2017 ini tentang 10 Tips Menghasilkan Uang dengan Blog untuk Pemula yang semoga bermanfaat buat anda blogger pemula seperti saya. Salam blogger!
0 Komentar untuk "Tips Menghasilkan Uang dengan Blog untuk Pemula (Sudah Terbukti..!!)"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top