Inilah Mindset Blogger dan Youtuber Sejati yang harus dibangun mulai sekarang

Inilah Mindset Blogger dan Youtuber Sejati yang harus dibangun mulai sekarang secara benar, supaya aktivitas ngeblog dan ngeyoutube anda tetap di jalan yang lurus serta tidak tahan terhadap badai masalah.

Inilah Mindset Blogger dan Youtuber Sejati yang harus dibangun mulai sekarang


karena banyak yang baru memulai membangun blog dan youtube tapi sudah mengeluh bahkan frustasi karena blog dan channel youtubenya tidak ada yang mengunjungi alias sepi kayak kuburan.


sudah kayak kuburan..., earning NOL, bahkan belum apa-apa sudah kena banned (dinonaktifkan) karena melanggar TOS (term of service) google.

sob, bro, bray, mbak, mas, pak, bu, om, tante, suhu / mastah / master.... ketahuilah, bahwa bermain blog atau youtube itu tidak seperti membalikan telapak tangan.

tidak cukup 1-2 bulan blog / channel youtube langsung menghasilkan... tapi butuh perjuangan, konsistensi, semangat, dan usaha dan kerja keras yang sungguh-sungguh.

jangan mengeluh kalo anda membuat blog/ channel baru umur 1-2 bulan TAPI sudah PUTUS ASA, menyalahkan orang lain, dan slalu bertanya-tanya...

"kok viewer saya gak ada yah?",

"kok, penghasilan masih nol yah?",

“kenapa saldo adsense saya gak meningkat?”

“kenapa channel youtube saya dinonaktifkan? Padahal saya tidak melanggar…”

Dan pertanyaan-pertanyaan lain yang sebenarnya tidak perlu ditanyakan...

jadi, SIAPKAN MENTAL jika daftar adsense masih ditolak, jika saldo adsense anda masih NOL, jika blog dan channel youtube masih sepi tidak ada view, jika belum merasakan gajian, video youtube banyak yang melanggar, channel dibanned, video dihapus youtube, akun tidak bisa diakses, dll.

tetap semangat dan berusahalah di jalan yang benar... hehehe

Inilah Mindset (pemikiran) yang Harus dibangun Sebagai Blogger dan Youtuber Sejati

#1 berbagi ilmu

jika anda seorang guru, berbagilah tentang ilmu sebagai guru... bagaimana cara mendidik siswa yang baik, bagaimana cara mengajar di kelas yang baik, bagaimana cara menjadi guru yang dicintai oleh siswa, bagaimana cara menjadi suri teladan bagi siswa dan guru lain serta warga sekolah, dll.

jika anda seorang wartawan, berbagilah ilmu bagaimana cara menjadi wartawan yang baik, bagaimana cara menulis artikel yang baik, bagaimana kode etik wartawan, bagaimana bersosialisasi dengan narasumber , dsb.

apapun profesi dan pekerjaan anda, berbagilah ilmu dengan menyampaikan lewat tulisan di website/ blog serta membuat konten video di youtube yang semata-mata tujuannya untuk kemanfaatan orang lain.

#2 berbagi  informasi dan pengalaman

baik nge-blog maupun membuat konten video silahkan share informasi apapun dan pengalaman anda selama hidup yang bermanfaat untuk orang lain.

yang dibuat dengan tulisan maupun video original yang tidak lain semata-mata untuk tujuan yang baik.


tujuan yang menghibur orang lain, memberi manfaat tentang sesuatu bagi orang lain, menceritakan hal-hal dan pengalaman anda yang baik kepada orang lain, menceritakan pengalaman tentang tata cara membuat SIM, membuat KTP, membuat BPJS, membuat tutorial, dan buanyak sekali yang dapat dibahas oleh seorang youtubers maupun bloggers.

#3 jangan memikirkan uang dulu

Tipsnya jangan terlalu terpaku pada adsense, ngeblog aja dulu, dan sambil daftar kalo blog emang udah layak, pasti akan diterima. Kalo terlalu terpaku pada adsense nanti malah bikin sakit hati kalo tidak diterima dan ujung-ujungnya jadi malas ngeblog.

#4 menuangkan hoby

jika anda hoby memancing, tulislah sedetail mungkin tentang cara memancing yang benar, alat apa saja yang dibutuhkan, umpan apa yang paling bagus, tempat mana yang baik untuk memancing, dll

jika anda hoby main gitar, tunjukan misalnya dengan video membuat orang lain terkagum-kagum atas keterampilan gitar anda yang diuupload di youtube.

#5 bermanfaatkah apa yang saya buat?

sebelum membuat konten di internet baik melalui artikel yang ditulis pada blog/ website maupun membuat konten video yang diupload di youtube, pastikan selalu bertanya dalam hati anda....

"apakah ini bermanfaat buat orang lain..???"

jika tidak, lebih baik urungkan niat dan hapus saja... apalagi konten yang sifatnya merusak, memprovokasi, dan hal negatif lainnya.
 
#6 ibadah

jadikan nge-blog dan nge-youtube sebagai sarana ibadah yang pahalanya akan mengalir terus selama artikel dan video anda ada di internet dan dilihat orang banyak.

 
#7 lakukan dengan ikhlas

keikhlasan akan membuat konten anda lebih enak dbaca dan diresapi di hati. akan lebih terkenang dan terdapat pelajaran yang berarti dalam karya anda utnuk menginspirasi orang lain baik secara mental, pikiran maupun finansial.

keikhlasan juga merupakan motivasi yang sangat kuat dalam membuat karya-karya berkualitas baik dalam bentuk artikel maupun video.

sekian dulu..., mungkin itu yang dapat saya tuliskan tentang bagaimana mindset blogger dan youtuber sejati????

karena terkadang kita merasa IRI, DENGKI, PANAS, dan tidak sabar ketika melihat ada orang lain yang memasang gambar uang bertumpuk-tumpuk, memasang gambar saldo adsense yang ribuan dollar, memasang gambar viewer youtube dan blog yang ratusan ribu per hari....

yang padahal, semua itu membutuhkan proses.... sekali lagi wajib diingat. PROSES... karena yang namanya proses, usaha, ikhtiar, kerja keras TIDAK AKAN mengkhianati HASIL. Manjadda Wajada...


jangan iri sama blogger / youtuber yang majang SS gajian atau saldo WOW... gak usah panasss karena rejeki sudah ada yang ngatur... mereka yang sudah suksespun itu buah dari kerja keras bertahun-tahun dan sekarang tinggal menikmati hasil....

yang terpenting adalah kita masih diberikan kesehatan, nikmat iman, islam, hidayah, inayah, bisa tersenyum, bisa tertawa, bisa makan, bisa bercanda, keluarga juga pada sehat, dan nikmat - nikmat lain yang tidak terbatas yang tak dapat dihitung...

Itulah Mindset Blogger dan Youtuber Sejati yang harus dibangun mulai sekarang, detik ini juga supaya kita dapat menjalani proses dengan penuh keikhlasan dan ketenangan jiwa untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dunia.
1 Komentar untuk "Inilah Mindset Blogger dan Youtuber Sejati yang harus dibangun mulai sekarang"

Arti mindset adalah pola pikir. Setiap manusia tentunya memiliki otak untuk berpikir. Tetapi setiap orang akan memiliki mindset yang berbeda dari satu dengan yang lainnya. Karena setiap manusia memiliki tujuan hidup yang berbeda-beda. Baca selengkapnya https://sinyalkarir.com/2022/02/mindset-adalah.html

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top