Cara Mendeteksi Pelanggaran Google Adsense Pada Artikel Blog Sendiri

Cara menemukan pelanggaran google adsense pada artikel blog sendiri dengan penelusuran site: Untuk mengantisipasi adanya pelanggaran yang dibuat oleh kita sendiri saat menulis artikel tanpa kita sadari, cara termudah adalah dengan melakukan pendeteksian lebih awal dengan penelusuran site.

Cara Mendeteksi Pelanggaran Google Adsense Pada Artikel Blog Sendiri
Cara Mendeteksi Pelanggaran Google Adsense Pada Artikel Blog Sendiri


Langkah pendeteksian dini ini merupakan hal penting yang harus anda lakukan manakala ingin aman menjadi mitra google adsense… karena terkadang saat menulis artikel tidak disadari kita mengetikkan kata-kata yang dilarang oleh kebijakan google.

Maka, dengan melakukan pengecekan mudah ini diharapkan kita sebagai blogger dapat lebih hati-hati dan lebih awal ketika melakukan sebuah kesalahan dapat langsung diperbaiki sesegera mungkin supaya tidak membahayakan akun adsense yang kita miliki.

Selain pada konten artikel, begitu juga denga komentar-komentar yang masuk pada postingan…, sebaiknya anda aktifkan moderasi untuk mencegah adanya komentar negative yang justru akan membahayakan blog kita.

Menemukan konten/ artikel yang melanggar di situs anda itu sangat mudah hanya dengan Google Penelusuran kita bisa tahu postingan mana yang terdapat "kata-kata" yang dilarang dalam kebijakan dan ketentuan google adsense.

caranya dengan menggunakan operator penelusuran "site: di kueri", dan anda meminta Google untuk memberikan hasil penelusuran hanya dari situs milik anda.

anda dapat menggunakan fitur ini untuk menemukan konten yang mungkin melanggar kebijakan AdSense dengan mengikuti beberapa langkah berikut :

Langkah #1: Buka Google Penelusuran, klik www.google.com

Langkah #2: Silahkan copy paste kueri dibawah ini pada kotak Pencarian Google dan klik tombol search atau cari :

  • site:blog_anda.com
  • Jangan lupa untuk mengubah ‘blog_anda.com’ menjadi nama domain blog milik Anda

Langkah #3: Untuk memperluas penelusuran Anda, sebaiknya pastikan 'filter hasil yang vulgar' tidak dicentang di "Telusur Aman". anda dapat menemukan setelan telusur aman di sudut kanan atas laman hasil penelusuran.

Langkah #4: Untuk membantu menemukan halaman postingan blog yang mungkin melanggar kebijakan program Google AdSense, silahkan coba tambahkan kata kunci ke kueri awal Anda pada pencarian.

Misalnya :

#1 Untuk menemukan pelanggaran konten dewasa, coba gunakan kueri seperti :

  • site:blog_anda.com s*ks
  • site:blog_anda.com e*otis
  • site:blog_anda.com pendampingan

#2 Untuk menemukan pelanggaran hak cipta (seperti berbagi file ilegal) :

  • site:blog_anda.com dv*rip
  • site:blog_anda.com strea*ing
  • site:blog_anda.com ton*on gratis

#3 Penjualan konten terlarang dan ilegal :

  • site:blog_anda.com tem*akau
  • site:blog_anda.com s*na*an
  • site:blog_anda.com he*oin

#4 Per*udian :

  • site:blog_anda.com p*ker
  • site:blog_anda.com blackj*ck
  • site:blog_anda.com texas ho*d'em

Langkah #5: Anda juga dapat menggunakan Penelusuran Gambar Google untuk melihat gambar yang sesuai dengan kueri Anda.

Hal ini berguna terutama untuk pelanggaran yang lebih bersifat grafis seperti konten khusus dewasa. Setelah bereksperimen dengan contoh di atas, cukup klik tautan Gambar di bawah kotak telusur untuk melihat gambar yang dihasilkan oleh kueri Anda

Jika pada hasil pencarian terdapat postingan artikel ataupun gambar yang muncul, maka gambar atau artikel yang muncul tersebut dianggap melanggar kebijakan google adsense.

Setelah mengetahui mana artikel dan gambar yang melanggar segera lakukan perbaikan, edit artikel dan ganti gambar dengan yang tidak memiliki hak cipta…. Tetapi jika tidak ditemukan pelanggaran, maka bersyukurlah… artinya situs blog anda aman dan tidak dianggap melanggar.

itulah artikel singkat tentang bagaimana Cara Mendeteksi Pelanggaran Google Adsense Pada Artikel Blog Sendiri yang semoga bermanfaat.
2 Komentar untuk "Cara Mendeteksi Pelanggaran Google Adsense Pada Artikel Blog Sendiri"

Artikelnya mantapbs, gan...
Terima kasih...

sama2 gan semoga bermanfaat..

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top