Cara Mendapatkan Viewer (Pengunjung) Video Youtube dari Luar Negeri (Bule)

Pendi88 - Inilah Cara Mendapatkan Viewer (Pengunjung) Video Youtube dari Luar Negeri (Bule) yang sebenarnya sangat mudah dipraktekkan tetapi tidak sedikit yang masih kebingungan... hehe

Cara Mendapatkan Viewer (Pengunjung) Video Youtube dari Luar Negeri (Bule)
Cara Mendapatkan Viewer (Pengunjung) Video Youtube dari Luar Negeri (Bule) Versi Pendi88

Nah, makanya pada kesempatan kali ini blog pendi88 mau share sedikit bagaimana sih caranya agar channel youtube kita dinonton oleh orang bule (orang luar negeri).

sebenarnya dalam 1 channel kita dapat menentukan target penonton sesuai yang kita inginkan... mau yang nonton orang lokal (indonesia), bule (luar negeri), atau campuran (orang indonesia bisa nonton, orang bule pun juga bisa nonton), tinggal gunakan saja fitur "TERJEMAHAN" yang disediakan oleh youtube.

wokeh, lebih jelasnya..., langsung saja inilah Trik Cara Mendapatkan Viewer (Pengunjung) Video Youtube dari Luar Negeri (Bule).

#1. Setting target channel youtube dengan negara target pengunjung

Cara Mendapatkan Viewer (Pengunjung) Video Youtube dari Luar Negeri (Bule)
fitur lanjutan youtube untuk menentukan negara target pengunjung (yang dilingakari merah) - sumber: pendi88


caranya :

silahkan masuk dashboard youtube -> channel/ saluran -> advanced/ lanjutan -> pilih negara target.

#2. Setting lokasi upload sesuai negara target pengunjung

Setting lokasi upload sesuai negara target pengunjung
kategori dan lokasi negara saat upload video youtube biar disangka kita upload videonya misal di amerika - sumber: pendi88


untuk point nomor 1 dan 2 sudah sering saya bahas pada postingan - postingan sebelumnya...


#3. Gunakan bahasa inggris untuk judul, deskripsi, dan tag

kalo tidak bisa bahasa inggris, anda cukup gunakan "BING TRANSLATE", masukkan kata-kata/ kalimat judul, deskripsi dan tag ke situs bing translate tersebut kemudian tinggal diterjemahkan.

jika sudah diterjemahkan tinggal copy paste ke judul, deskripsi dan tag pada video youtube anda. saya lebih suka bing translate daripada google translate, menurut saya bing trasnlate hasilnya lebih akurat dan lebih baik.

Cara Mendapatkan Viewer (Pengunjung) Video Youtube dari Luar Negeri (Bule)
bing translate - sumber: pendi88


#4. Gunakan fitur translate (terjemahan) dari youtube

Cara Mendapatkan Viewer (Pengunjung) Video Youtube dari Luar Negeri (Bule)
fitur translate (terjemahan) dari youtube - sumber: pendi88


jika channel youtube anda menginginkan target penontonnya dari dalam negara sendiri dan juga dari luar negeri, maka cukup menggunakan bahasa indonesia tetapi aktifkan fitur translate yang tersedia pada youtube sehingga pengunjungnya bisa orang indonesia ataupun orang luar negeri.

#5. Gabung di komunitas google plus bule (kalo bisa sesuai niche channel youtube anda)

silahkan anda cari grup yang memiliki anggota sampai puluhan bahkan ratusan ribu lalu bergabunglah disitu dan share video-video anda di forum-forum yang sudah bergabung 1 hari 1 video saja supaya tidak dianggap spam.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Video Youtube Slide Show Dengan Movie Maker

#6. Lakukan interaksi dengan channel milik orang bule

like dan komentar maksimal 5 komentar pada channel luar negeri yang memiliki subscribe dan viewer banyak. dengan begitu, harapannya si bule akan komentar dan like balik disalah satu video maupun beberapa video, syukur dia juga subscribe channel kita...

dan ini terbukti, sudah saya terapkan pada channel youtube blog pendi88... wong sama-sama manusia, kalo ada yang komentar ya pastinya dia juga kepo akhirnya lihat-lihat channel youtube milik kita, apalagi kalo channel youtubenya dia (orang bule tersebut) juga niche videonya sama, pasti akan saling menguntungkan, hehehe...

untuk dapat menemukan channel youtube punya orang luar gampang kok, selain nimbrung di komunitas google plus, kita juga bisa search dengan keyword menggunakan kata-kata bahasa inggris sesuai video yang diinginkan.

jika anda bermain youtube dengan video original, misalnya video vlog, parodi, blog pendi 88 sarankan untuk mengajukan permohonan content ID, dengan tujuan agar video yang anda upload tidak dicolong youtuber orang lain.

ini caranya : Cara Mengajukan Hak Cipta (Content ID) Untuk Video Youtube

Itulah Trik Cara Mendapatkan Viewer (Pengunjung) Video dari Luar Negeri (Bule) dari blog pendi88 yang mudah-mudahan bermanfaat bagi youtubers pemula seperti saya ini... :)
10 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Viewer (Pengunjung) Video Youtube dari Luar Negeri (Bule)"

ada yang kesasar di blog pendi88 yang unyu2 ini ternyata, hehehe...

Bang Mau tanya...kenapa pendapatan YouTube berkurang.ya ? Dri 150$ jdi 60$...Why happen?

sepertinya sekarang banyak youtuber yang pendapatannya mengalami penurunan, walaupun ada juga yang bisa stabil lagi.
hal ini mungkin diakibatkan imbas dari peraturan youtube yang baru. dan kenapa bisa menurun karena setiap video yang sudah diupload ada review lagi dari youtube. jadi kemungkinan tidak semua video ada iklannya. itulah yang menyebabkan earning berkurang walaupun view stabil/ naik.

Asalamu'alaikum
Bang maaf saya mau nanya, channel saya sudah berjalan kurang lebih 4 bulanan dan sudah ada $34, kalau channel saya rubah seperti tutorial di atas kira2 bermasalah ga Bang?
Wasalsalam

biar gak nyesel barangkali terjadi apa2, lakukan trial eror pd chanel lain mas, tapi jgn pake perangkat yang sama yah biar chanel yg lama gak kena efeknya

Sangat bermanfaat mas artikelnya, thanks...^_^

trim mas artikelnya sangat bermanfaat semoga sukses selalu.

Saya bang ada upload sekitar 70 video ke youtube dalam bahasa Indonesia, dan saya lihat sangat menyedihkan pendapatan dari Indonesia dengan perbandingan 6 dolar dari si bule dan cuma 1 dolar saja dari Indonesia, padahal sibule sangat sedikit nonton video saya.

gan mau nanya, kalau judulnya saja yang di inggirskan sedangkan di setelan lanjutan tidak diubah view bule bisa masuk ?

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top