Cara Membuat Video Youtube Niche Ceramah Agama

pendi88.blogspot.com - Bissmillah… pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana Cara membuat video youtube ceramah agama dengan mudah.

Cara Membuat Video Youtube Ceramah Agama


Alhamdulillah pada bulan ini youtubers kembali bersemangat karena peningkatan cpc sehingga penghasilan bulan ini dan bulan depan naik drastis.

baca juga : Tips Bagaimana Cara Sukses Menjadi Youtuber Reupload secara Elegant dan Profesional

Jika saya amati di forum – forum maupun komentar – komentar yang dating dari netters yang ingin belajar cara mendapatkan uang dari youtube, kebanyakan mereka bingung mau membuat video apa… padahal untuk pemula cukuplah merekam video apa saja di sekeliling kita lalu tinggal upload saja langsung ke youtube.

Akan tetapi masalahnya tidak semudah itu, seorang pemula sering menanyakan seperti kenapa pengunjungnya sedikit, yang nonton sedikit, subscriber sedikit? Dll.

Nah, dari kebingungan itulah muncul postingan ini… walaupun saya belum terlalu focus dalam mengembangkan channel ceramah agama, tetapi silahkan boleh dicoba… siapa tahu ilmu ini dapat bermanfaat dan bisa dipraktekkan, syukur-syukur rejeki anda lebih beruntung.

Baiklah teman-teman langsung saja akan saya kasih tips cara membuat video niche ceramah step by step yang mudah-mudahan dapat dipahami mulai dari nol. Cara membuat video youtube ceramah agama yaitu sebagai berikut.

Step 1 : mengumpulkan bahan - bahan

#1. Download ceramah dalam bentuk mp3 di -> https://www.radiorodja.com/ ada banyak kumpulan ceramah – ceramah islan di situs tersebut tinggal pilih mau ustadz siapa.

#2. bikin intro/outro Silahkan kunjungi https://flixpress.com untuk mendapatkannya. Ada 11 pilihan intro/outro yang bisa dibikin dengan menggunakan akun gratis, klo ada budget ya silahkan daftar yang pro. Akun gratis cuma dijatahi 2 menit saja dalam 1 pembuatan video intro.

#4. Download free video footage, Coba cari di YT free copyright footage video

#5. Gabungkan intro, suara ceramah, dan video footage -> https://www.videezy.com, pilih yang footage air : https://www.videezy.com/free-video/water atau air terjun (water fall) : https://www.videezy.com/free-video/waterfall

#6. Gunakan software video editing : windows movie maker, youtube movie maker, adobe premier, adobe after effect, dll. Untuk cara mengedit video, silahkan baca di artikel ini (khusus movie maker) : Cara Mudah Membuat Video Youtube Slide Show Dengan Movie Maker

Step 2 : mengupload video

#1. Judul : Supaya cepat terkenal / banyak yang nonton saran saya tirulah semirip mungkin judul – judul ceramah dari video channel lain yang setopik. (mudah-mudahan masih work).

#2. Deskripsi : copas dari judul aja ga apa-apa.

#3. Tag : teman – teman dapat mengcopy tag dari video channel lain yaitu dengan cara membuka video youtuber lain yang tema videonya sama dengan tema video anda. Kemudian cara copas tag yaitu dengan menekan tombol CTRL+U, akan muncul script HTML, tekan lagi CTRL+F, cari kata “keyword”, nah jika ketemua copas seluruh tag ke dalam tag video youtube anda dan sesuaikan.

#4. Tumbhnail / gambar cuplikan : buatlah gambar cuplikan yang greget biar orang penasaran akhirnya mengklik. Tapi jangan membohongi yah, gambar tumbhnail itu artinya bagian dari video yang anda upload.

Baca juga ini : Cara Upload Video di Youtube

Step 3 : promosi biar yang nonton rame

#1. Buatlah fanspage di facebook tentang ceramah agama dengan nama fanspage misalnya : lentera qolbu, dll.

#2. Buatlah blog khusus untuk menyematkan video youtube anda di blog tersebut. Nama situs blog disesuaikan dengan nama channel youtube anda. Kalo bisa sih, jangan nama pribadi yah. Pake nama-nama yang general contohnya ya tadi : lentera qolbu gitu.

baca juga : 10 larangan youtube agar akun anda tetap aman 

#3.Share link blog yang ada video sematan di media social lain seperti instagram, facebook, google plus, twitter, dll. Tapi jangan terlalu fulgar atau berlebihan, sharelah dengan cara pelan – pelan, seolah-olah anda hanya sekedar nge-share video milik orang lain, jangan menunjukkan andalah yang punya video (kecuali youtube anda original tentang vlog itu ga masalah karena ada wajah anda kan).

#4. Nah, mungkin itulah yang dapat saya share di kesempatan malam hari ini sebagai motivasi buat teman – teman youtuber yang bingung mau menentukan topic apa yang sesuai. Dan topic ceramah agama ini mungkin dapat menjadi salah satu alternative buat mengais rejeki dari sang Maha Pemberi Rizki.

#5. Tips ini bisa anda uji coba sendiri dengan membuat channel baru khusus tema ceramah agama dari ustad maupun ustadzah baik dari Indonesia mau dari luar negeri.

demikian semoga dapat menginspirasi. ingat! trial eror itu perlu guna menguatkan mental anda jika suatu saat bermain youtube itu tidak sesuai ekspektasi.

baca ini : Cara Mudah Download Video Facebook Tanpa Software Aplikasi

dalam artikel ini, saya hanya mencoba berbagi ilmu dan pastinya teman-teman harus melakukan uji coba terlebih dahulu karena tidak ada jaminan anda akan sukses. ini hanyalah unek-unek dan pendapat saya saja, hehe... semoga bermanfaat dan dapat dipahami. salam.
6 Komentar untuk "Cara Membuat Video Youtube Niche Ceramah Agama"

saya buat sesuai yang bang pendi ajarkan ....
niche ceramah kh zaenuddin mz
tapi langsung di banned

brati mgkn blm rejekinya.. coba ganti ustad, terus digoreng yg rapi.. sama banyakin doa, hehehe

Alhamdulillah ini yang saya cari, makasih banyak, Jazakumulloh khoiron katsiron

mohon ma'af dan minta saran,untuk kategori ceramah agama itu masuk yg mana yaa,,blok dan orang/pendidikan atau yg mana nih,,lagi bingung mana yg cocok,,terima kasih semoga ada jawabanya

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top