PERBEDAAN MASTAH SEJATI VS MASTAH ABAL ABAL

Pendi88 - PERBEDAAN MASTAH SEJATI VS MASTAH ABAL ABAL menurut versi blog pendi88 yang mungkin saja tulisan ini harapannya tidak bermanfaat sama sekali karena tulisan ini sifatnya cuma nggedabrus saja. jadi, jangan lanjut dibaca yah!

PERBEDAAN MASTAH SEJATI VS MASTAH ABAL ABAL
PERBEDAAN MASTAH SEJATI VS MASTAH ABAL ABAL

dalam dunia internet marketing, orangnya atau pelakunya disebut dengan imers (internet marketers) yaitu orang - orang yang bergelut / berkecimpung dengan bisnis online mulai dari cpa, bitcoin, referal, onlineshop, youtubers, google adsense ners, bloggers dll.

baca juga : Tips Membuat Judul Youtube Agar Video Mudah ditemukan dengan Kata – kata Ajaib

dari bisnis - bisnis online tersebut, ada orang - orang yang punya gelar mastah, expert (dianggap ahli/ berpengalaman) dan ada orang - orang yang baru punya gelar newbie/ pemula.

nah, lalu siapa sih mastah sejati dan siapa pula mastah abal - abal ???

sebenarnya istilah mastah sejati atau mastah abal - abal itu menurut saya hanya penilaian subjektif saja... karena tolok ukur orang disebut mastah di dunia per youtube an atau per adsense an maupun per blogger an itu gak pasti. kalopun penghasilan dari bisnis online sudah karungan tetep saja diatas langit masih ada langit.

predikat mastah, dapat diklasifikasikan sebagai berikut ini.

1. mastah karena pamer uang segepok

kelakukan saya banget nih, padahal uang segepoknya hasil download di google... atau uang hasil jual warisan terus ditata didramatisir sama disandingkan dengan komputer biar meyakinkan ke semua orang. jangan ditiru yawh :D

2. mastah karena suka bagi - bagi ebook

ini juga persis apa yang dilakukan oleh saya, padahal ini sifat dan kelakuan seorang mastah abal - abal seperti saya... wkwkwkwk

baca juga yang ini bro : PROYEK 100 JUTA PER BULAN DARI YOUTUBE

3. mastah karena suka share tips dan trik

hahaha... aduh nyindir diri sendiri banget nih. ini kan yang dilakukan gua sendiri hahahaha

4. mastah karena suka pamer ss penghasilan

ini pas banget saya kelakukan saya nih... baru naik 0,0xx ss, baru naik 1$ ss. kayak sayaaaa... hahaha


5. mastah karena suka pamer ss view, realtime, bpk

biasanya seorang mastah abal - abal seperti saya itu hobinya suka ss... dikit dikit ss, bpk naik ss, view naik dikit ss, tiap jam menit detik ss realtime... buahahahaha

dan 5 kategori diatas hampir 100% nya adalah mastah abal - abal, seperti saya ini... jelas saya ini abal - abal dan sama sekali tidak layak disebut mastah.

makanya saya sendiri malas kalo ada orang yang nyebut atau manggil saya sebagai mastah... lah wong saya jelas - jelas masuk dalam 5 kategori yang saya sebutkan di atas, suka ss, dikit dikit ss dikit dikit ss, dikit dikit pamer. kesimpulannya saya mah cuma umbrus... maka, sekali lagi stop membaca tulisan ini!

nah, lalu sebenarnya mastah sejati itu yang seperti apa sih???

jangan protes yah kalo saya jelasin menurut saya sendiri apa itu mastah sejati... tapi kalo mau protes yo selahkan saja sih hehehe.

baca juga artikel ini : Cara Mengatasi Tanda Dollar Video Youtube Berubah Jadi Warna Kuning

begini, saya serius nih :D

SIAPA MASTAH SEJATI ???

menurut versi blog pendi88, MASTAH SEJATI adalah yang selalu terus berjuang, terus belajar secara sembunyi - sembunyi tanpa kenal lelah dan tanpa mengeluh dengan target yang menggebu-gebu. dan yang terpenting tanpa harus pamer ss penghasilan maupun pamer ss apapun.

ya, itu sajalah pengertian mastah sejati dan mastah abal - abal menurut saya. sudah jelas kan perbedaannya?? udah yah, nyesel kan bacanya... udah dibilangin jangan baca, eh masih ngeyel aja tetep baca sampe akhir... hehehehe

daripada kesel dan banting - banting kursi, mending nyruput jus buah dulu yuk... srupuuuutttt :)

PERBEDAAN MASTAH SEJATI VS MASTAH ABAL ABAL
maknyoosss...!! :D
salam mastah abal - abal !
1 Komentar untuk "PERBEDAAN MASTAH SEJATI VS MASTAH ABAL ABAL"

Mantap artikel nya.. jd pengen banyak belajar.

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top