Tips Mendapatkan Uang dari Youtube Tanpa Ribet Untuk Pemula

nih saya share Tips Mendapatkan Uang dari Youtube Tanpa Ribet Untuk Pemula, bagaimana cara bermain youtube tanpa ribet, gak perlu reupload video, dan pastinya anti pentung, hehehe… inilah yang saya pakai kalo udah buntu ngrekam video secara manual menggunakan handphone sehari-hari.

Tips Mendapatkan Uang dari Youtube Tanpa Ribet Untuk Pemula

Dengan memakai cara ini, kita gak harus hunting (berburu) video di luar panas-panasan, kedinginan, nunggu waktu lama. Cukup duduk manis di depan laptop atau computer, ngutak-ngatik video slide show dengan niche berita.

#1 pertama tentukan niche atau topik channel youtube
Misalnya saya pakai niche tentang berita.

#2 selanjutnya, download software “ubah text jadi suara”
Silahkan searching…., banyak macamnya tinggal browsing di google terus download deh. Contohnya ada text a loud, natural reader, dll.

Sebenarnya semua software itu sama, yang membedakannya itu kualitas soundnya. Kalo suara bawaan windows itu namanya Anna. kalo baca ya kayak robot dikit-dikit gitu.

Saya saya sendiri menggunakan software IVONA text to speech. ini perfect sekali menurut saya. Kata-katanya gak kayak robot lagi. cari dulu di google yoh sanah, kalo nyerah komen aja. soalnya ini emang sulit carinya…hehehe

#3 mengubah teks menjadi suara
tahap selanjutnya silahkan anda copy link dari berita tersebut ke aplikasinya dan jadikan yang tadinya teks menjadi suara dalam bentuk mp3.

#4 terus download software editing video
bisa pakai camtasia, movie maker, filmora, dan lain-lain sesuai kesukaan anda.

#5 berikan foto-foto yang berhubungan dengan berita yang dibuat
nah, silahkan anda atur tuh. nanti dikasih beberapa foto dari berita dan dikasih text yang udah dijadiin audio gitu. nanti jadinya pas gambar slideshow muncul ada suara baca beritanya (seperti narasi berita di televise gitulah, hehe). kalo bisa sih dikasih title opening dan videonya kualitas HD.

#6 setelah itu upload videonya di youtube,
kemudian kasih keyword (kata kunci) di judul dan deskripsi serta tag pada videonya.

#7 kalo udah upload share ke situs media sosial
google plus, reddit, dan grup-grup media sosial lainya yang targetnya orang BULE. abis itu ping tuh link videonya dibeberapa web ping online jangan share channel agan sembarangan.

pokoknya targetin orang USA / amerika / luar aja yang lihat/ nonton. soalnya kalo USA itu viewnya dikit aja sudah muncul earning. kalo indonesia? ribuan pelanggan atau viewer aja belum tentu muncul earning.

Oiya, tambahan… kalo videonya sudah diupload, link video youtubenya jangan lupa untuk disubmit ke google console atau ke bing console, dan lain-lain.

udah itu aja, kalo banyak-banyak nanti malah jadi ebook, hehehe. Yang jelas di youtube itu banyak contoh channel tentang berita luar dengan metode/ teknik yang sudah saya terapkan, dan yang pasti walau view edikit tetapi sudah ada earning…. (tanpa klik iklan lho ini).

baiklah, itulah tips sederhana tentang bermain youtube supaya menghasilkan uang dengan mudah. Intinya, upload, upload, dan upload. selamat mencoba dan salam receh! Semangat!
2 Komentar untuk "Tips Mendapatkan Uang dari Youtube Tanpa Ribet Untuk Pemula"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top