cara membuat blog yang menghasilkan uang

cara membuat blog yang menghasilkan uang - sudah tidak asing lagi ketika anda mendengar dari teman anda maupun orang-orang di sekeliling anda bahwa yang namanya blog bisa menghasilkan uang baik secara langsung maupun tidak langsung.

cara membuat blog yang menghasilkan uang

ada yang membuat blog untuk menghasilkan uang dengan cara menjual barang-barang maupun jasa yang dipasang dan dipromosikan melalui situs blog yang dibuatnya. ada juga membuat blog yang menghasilkan uang hanya dengan menulis artikel/ konten yang berkualitas sehingga bisa didaftarkan ke program google adsense.

pada tulisan yang berjudul cara membuat blog yang menghasilkan uang ini, saya fokuskan pada bagaimana cara menghasilkan uang melalui blog yang kita buat. jika sekarang anda sudah memiliki blog, maka anda cukup menentukan apakah tujuan menulis blog anda. apakah untuk digunakan sebagai promosi barang dan jasa secara online ataukah mau diisi untuk artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang banyak.

jika sekarang anda belum memiliki blog, maka silahkan buat blog gratisan menggunakan blogspot, wordpress ataupun platform lainnya. kalo saya rekomendasikan buat saja pake blogspot, selain gratis juga mudah digunakan oleh orang yang benar-benar masih awam tentang blog sekalipun.

untuk cara membuat blog step by step langkah-langkahnya saya tulis pada postingan yang lain, silahkan anda baca : Cara Membuat Blog

cara menghasilkan uang dari blog

ada banyak cara bagaimana menghasilkan uang dari blog. berikut ini adalah cara-cara yang dapat anda terapkan supaya blog anda menghasilkan uang.

#1 blog yang menghasilkan uang dengan menjual produk

produk bisa berupa barang yang dihasilkan sendiri atau barang jadi lain yang siap untuk dijual yang biasa dinamakan dengan sebutan toko online, walaupun masih menggunakan blog gratisan.

contoh blog yang menghasilkan uang dengan menjual produk secara online

- blog yang menjual barang-barang elektronik, hp, dll

contoh blog yang seperti ini misalnya www.ite-be.blogspot.com sebuah situs media promosi jual beli online daerah tegal, slawi, brebes yang dibuat oleh saya sendiri dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat tegal, brebes, slawi dan sekitarnya dalam hal menjual produk-produknya secara online hanya dengan mengisi form pengisian iklan pada menu pasang iklan.

- blog yang menjual barang-barang kerajinan tangan

anda seorang perajin barang-barang kerajinan tangan? misalnya membuat kreasi dari-barang bekas yang bisa dijual, maka hal ini bisa anda manfaatkan untuk anda jual secara online melalui internet yaitu dengan membaut situs blog dan dipasarkan yang kemudian dipromosikan lewat situs-situs media sosial seperti facebook, twitter, dll.

- blog yang menjual barang-barang antik

jika anda punya barang antik yang ingin dijual, silahkan buat blog kemudian pasang barang-barang antik anda melalui blog, insya Allah walaupun tidak langsung terindeks oleh google. setidaknya anda bisa promosikan link setiap postingan barang antik anda di situs-situs medsos.

- blog yang menjual buku atau ebook

ada banyak sekali blog-blog yang menjual buku-buku secara online. baik buku dalam bentuk ebook (elektronik book) maupun buku-buku dari hasil cetakan penerbit tertentu yang dipasarkan melalui internet.

#2 blog yang menghasilkan uang dengan menjual jasa

- jasa seo

- jasa ojek online

- jasa pembuatan blog

- jasa pasang banner

- jasa iklan

- dan jasa-jasa lain secara online

contoh blog yang menawarkan jasa membuat blog dan seo yang saya buat untuk wilayah tegal, brebes dan sekitarnya anda bisa lihat di blog www.jasablogbrebes.blogspot.com, yang mana tujuan saya membuat blog jasa pembuatan blog secara profesional itu untuk memudahkan masyarakat untuk bisa belajar dan mengembangkan usaha yang dimilikinya supaya bisa dipromosikan melalui internet.

#3 blog yang menghasilkan uang dengan memasang iklan

ada banyak produk-produk google adsense yang bisa dijadikan sumber pendapatan kita secara online, diantaranya adalah:

google adsense

produk-produk atau layanan google yang menghasilkan uang adalah sebagai berikut :
 
google adsense for search

jika anda sudah diterima di program google adsense, anda dapat memasang kotak penelusuran yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dari mesin pencari google custom yang kode script nya dapat diambil dari akun google adsense for search.

google adsense for admob

bagi anda yang memiliki keahlian lebih yaitu bisa membuat aplikasi game berbasis android (apk), google adsense for admob merupakan layanan yang sangat tepat untuk menempelkan iklan pada permainan atau game buatan anda yang anda upload melalui google play. sayangnya untuk mengupload game-game anda di google play itu gak gratis karena kita harus mengeluarkan dana sebesar $25.

google adsense for content

google adsense for content ini sudah biasa orang mengenal bahkan familiar karena disini tugas kita adalah membuat konten-konten atau artikel-artikel yang dituangkan ke dalam situs blog atau website. kita dapat menghasilkan uang ratusan dollar bahkan ribuan dollar dari sebuah blog saja lewat iklan google adsense yang dipasang di situs blog kita.

google adsense for video (www.youtube.com)

memang luar biasa perkembangan perusahaan raksasa yang bernama google ini, karena tidak hanya konten, game, dan mesin pencari tetapi bahkan video kita pun kalo diupload ke servernya google yang bernama youtube.com, kita akan mendapatkan penghasilan dari video-video kita yang diinangi oleh iklannya google.

jadi, semakin banyak kita mengupload video dan semakin banyak orang tertarik menonton video kita maka sudah barang tentu kita akan memperoleh penghasilan tanpa batas jika kita telaten dan konsisten untuk tetap berkarya menyuguhkan video-video yang berkualitas, unik, lucu, dsb.

untuk contoh blog saya yang menghasilkan uang melalui program google adsense, misalnya www.un2kmoe.blogspot.com sebuah situs dengan konten yang isinya adalah tentang download undangan, tutorial desain grafis dan tutorial tentang dunia komputer serta pendidikan.

Reveneuw hits

merupakan situs ppc yang bisa dijadikan pilihan kedua setelah adsense. anda bisa mendaftar program iklan di revenew hits pada link ini : http://www.revenuehits.com/. situs reveneuhits merupakan alternalif untuk mendapatkan penghasilan uang dari internet melalui blog yang anda buat dengan menempelkan iklan yang disediakan oleh pihak reveneuhits.com

silahkan baca artikel ini : revenuehits.com alternatif dapet penghasilan selain google adsense


demikian artikel sederhana tentang bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang baik dengan cara menjual barang dan jasa maupun dengan cara memasang iklan ppc seperti google adsense atau ppc lain seperti reveneuhits, infolinks dan sebagainya.

artikel ini akan terus diupdate dan dikembangkan secara terus menerus berkesinambungan sesuai dengan perkembangan jaman dan perubahan setiap waktunya. baiklah, sementara ini saya cukupkan dulu tulisan tentang cara membuat blog yang menghasilkan uang yang semoga bermanfaat.

salam sukses!

Muhammad Supendi
8 Komentar untuk "cara membuat blog yang menghasilkan uang"

Gan, saya ingin dibantu membuat Blog dan You Tube agar dapat menghasilkan uang. saya Butuh bantuannya

Saya sudah mulai membuat YouTube dan Blog dan masih butuh bantuan bagaimana agar menghasilkan uang. Terimakasih

untuk youtube upload video yang banyak. jika seluruh video sudah ditonton 10.000 pengunjung, silahkan ajukan adsense biar dapat penghasilan.

untuk blog, silahkan buat artikel postingan minimal 20 sampai 30 artikel dengan 1 artikel minimal 300an kata dan bermanfaat untuk pembaca. barulah mendaftar adsense.

Bagai mana membuat artikel tentang pidio yang di aplod di youtube , dan menyertakan pidio nya??

bermanfaat banget nih om...makasih info nya semoga sukses selalu,dan minta doa nya buat bloger newbe seperti saya...salam sukses

wah bermanfaat banget nih ilmu nya,izin serap ilmu nya om biar saya bisa sukses ngeblog kaya om hehe...salam sukses

kalau kita sudah punya google adsense, blog baru bisa otomatis dikaitkan kah bos ???

Terima kasih sangat membantu buat saya yang baru saja mau mencoba berusaha di dunia perbloggeran hehe

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top