Hati-hati akun google adsense anda bisa kena hack, Waspadalah!!

Hati-hati mas brow…., karena akun google adsense anda bisa kena hack oleh orang yang gak bertanggung jawab, jadi Waspadalah ! setelah anda membaca postingan ini segeralah mengaktifkan verifikasi 2 langkah saat login ke akun google anda….

Hati-hati akun google adsense anda bisa kena hack
Hati-hati akun google adsense anda bisa kena hack

Jangan sampai pundi-pundi dollar yang sudah terkumpul banyak di akun google adsense anda malah dihack orang lain yang berniat jahat yang mungkin sirik, iri atau gak suka sama anda… walaupun biasanya sih yang nglakuin ya orang yang mungkin anda kenal, baik kenal secara langsung maupun gak langsung misalnya kenal di facebook atau di media sosial.

Loh, kok bisa? Apa penyebabnya???

Ceritanya beginiii…., Berawal dari (entah bagaimana caranya), ada seseorang yang bisa masuk ke akun Google saya yang terkait dengan akun adsense. Bahkan sempat mengganti email pemulihan, nomor hp dll. (kemungkinan dari keylogger atau semacamnya).

Karena itu, kemudian saya mengontak support Adsense agar melepas kaitan akun adsense saya dengan email yang dibajak tadi. Lalu saat itu, juga akun adsense tidak lagi terkait dengan akun google yang tadi itu.

Nah, besoknya, demi alasan keamanan, pembayaran adsense ditangguhkan oleh Google, dan meminta saya bukti-bukti kepemilikan akun, ID card, mutasi rekening, dll. Saya kirimkan semuanya. 2 hari kemudian penangguhan pembayaran dicabut. Jadi tidak ada lagi masalah pembayaran.

Masalahnya sekarang, saya belum bisa login lagi ke dasbor Adsense. Padahal sudah menanyakan hal kepada support, dan 3 hari yang lalu sudah dapat jawaban bahwa akun adsense telah dikaitkan kembali. Tapi sampai sekarang tetap saja saya belum bisa masuk. :( Mungkin keburu hari sabtu waktu itu.

Mengenai akun google yang dibajak tadi, dengan bantuan support Adsense juga, akhirnya bisa saya kuasai lagi sepenuhnya. Dan mereka pihak google juga menyarankan untuk mengaktifkan login 2 langkah demi keamanan akun Adsense.

Nah, karena itu saya mengimbau kepada blogger dan publisher adsense semua, sebaiknya gunakan verifikasi login 2 langkah untuk akun adsense Anda. semoga pengalaman ini bisa jadi pelajaran. Lalu...,
Bagaimana solusi jika akun google adsense anda kena hack??

ini dia solusinya...... yaitu dengan :

mengaktifkan verifikasi 2 langkah saat login ke akun google adsense anda
dan untuk tutorial langkah-langkah cara mengaktifkan verifikasi langkah 2, silahkan anda baca pada artikel :
Cara Mengaktifkan Verifikasi Langkah 2 Saat Login ke Akun Google
Verifikasi 2 langkah itu produk google yang paling ampuh. Di grup ads Indonesia ada teman saya yang ngetest member disana. Email yang ada AdSense nya di tulis di wall komunitas beserta dengan password email nya juga. Tidak ada satupun member dari Grup itu yang sanggup menembus verifikasi 2 langkah dari Google itu. Bahkan teman saya itu bilang akan di beri bonus $$$ jika akun tersebut berhasil di kuasai. Ternyata tidak ada juga yang sanggup.

Saya nyoba masuk juga ke email yang ada AdSense nya itu untuk memastikan kebenaran password yang di tulis secara publik itu. Celah nya nggak ada. Aman banget verifikasi 2 langkah itu. Soalnya tiap beberapa detik kode dibuat berubah oleh system keamanan google. Buat yang belum tau bisa Download Aplikasi nya di Playstore, namanya Google Autenticator. Bisa lebih untuk 10 email google. Facebook juga menyediakan fitur itu. Jadi tinggal disinkronisasikan dengan Google Autenticator nya.

Walaupun hal ini tidak terlalu mempengaruhi apapun mengenai akun adsense saya karena sekarang dah saya kuasai lagi sepenuhnya. hanya ya itu, sudah 2 minggu gak bisa masuk ke dasbor (padahal sebenarnya, saya memang dari dulu jarang sekali login ke dasbor adsense, hehe). jadi seperti gak ada bedanya juga sih.

Masalah pembayaran dll, adsense menjamin 100% akan tetap aman. Karena mereka memiliki sistem yang komprehensif yang mampu mendeteksi aktivitas tidak biasa pada suatu akun (missal aktifitas mencurgakan). Bahkan mungkin tanpa diminta oleh saya pun, pembayaran akan ditangguhkan untuk sementara. untuk mendapatkan verifikasi 2 langkah ini yang di setingan email gmail caranya tinggal masuk ke setelan akun, bagian login dan keamanan.

jangan lupa baca : Cara Mengaktifkan Verifikasi Langkah 2 Saat Login ke Akun Google

Untuk teman-teman yang lain kalo ada yang bilang verif 2 langkah itu tetep nggak aman jugan percaya. Beberapa isu itu di ciptakan agar script fake login dan metode keylogger tetap laku ada di pasaran. Para pemain fake login, keylogger dan semacam nya itu masih amatiran. Nggak akan sanggup menanggulangi metode verifikasi 2 langkah dari Google. Beberapa programmer yang saya tahu malah pernah bilang.

Sekelas hacker mapan masih juga meraba-raba untuk menaklukan program besutan Google tersebut. Kalo kelas nya masih cracker mau nembus itu sistem keamanan 2 langkah, sampe gundul rambut nya saya yakin nggak akan bisa. Karena Google selalu update sistem nya secara berkala. Cara 1 hampir berhasil, eh si Google udah update lagi. Google itu memang wajar kalo di bilang perusahaan raksasa.

Jika ada aktifitas gak wajar pada akun adsense anda biasanya akan ada pemberitahuan lewat email anda. Makanya saya tahu. Sekarang sudah tidak masalah, hanya belum bisa masuk dasbors aja. Tapi kaloo akses dari publisher ekstensi atau aplikasi adsense mobile, aktivitas dan laporan adsense tapi Alhamdulillah tetap masih dapat dipantau.

Dan buat yang telah coba ambil alih akun google saya, makasih banyak (saya tahu, dia juga member satu grup di komunitas adsense indonesia meski jarang aktif). Saya jadi dapat pelajaran dan tahu bahwa akun adsense ternyata bisa dikaitkan dengan lebih dari 1 akun google. Maksudnya bisa pindah2. Jika nanti saya tetap tidak bisa akses mengunakan email yang dulu, mungkin saya akan minta untuk dikaitkan dengan akun google lainnya. :)

Demikianlah sharing tentang pengalaman akun google adsense yang di hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab atau orang yang sirik dan iri dengan keberhasilan anda meraih pendapatan google adsense. dan sekaligus solusi bagaimana cara mengatasi dan mengantisipati akun akun google adsense anda kena hack..., yang mudah-mudahan bermanfaat buat anda blogger semuanya. salam...
5 Komentar untuk "Hati-hati akun google adsense anda bisa kena hack, Waspadalah!!"

hari ini dapat kasus kayak agan .. boleh tau email support adsense nya?

wah, saya lupa mas email support adsense nya... tapi kayaknya master blogger lain ada yang membahas dan nyantumin email pengaduan adsense, coba aja search mas... kyaknya di google help atau pusat bantuan google ada kalo gak salah

Halo mas saya mau tanya dong. Nomor hape saya saat daftar adsense sudah hilang, apakah saya bisa ganti nomor hape baru? Apakah ini gunanya untuk verifikasi dua langkah tadi? Bagaimana caranya ya

kalo loginnya di laptop/ pc yang biasa digunakan sepertinya tidak masalah.. tinggal ganti no. hp yang baru, masuk di "informasi akun google". disitu ada data akun, tinggal diubah saja

di chrome saya udah lama kepasang nih tools google ini, udah disincron sama akun blockchain, tapi kalo mau di sincronin ma adsense gmn caranya mas?

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top