7 Tips cara merawat 100 channel youtube bule dengan 50 akun email

7 Tips cara merawat 100 channel youtube bule dengan 50 akun email ini dapat dipraktekkan bagi anda yang punya banyak channel youtube, dari pada bingung atau susah menghafal email dan paswordnya...

7 Tips cara merawat 100 channel youtube bule dengan 50 akun email
7 Tips cara merawat 100 channel youtube bule dengan 50 akun email

akan lebih mudah dirawat dan dimonitor dengan dibuatkan 1 channel khusus untuk memantau "babi" yang sedang ngepet...

maaf, jika channel saya umpamakan dengan babi, karena cari duit lewat google adsense saya istilahkan dengan ngepet… hahaha

nah loh, kalo ada "babi" yang digebukin apalagi sampe tewas (terkena banned atau dismonetize), bisa langsung di eksekusi biar akun Google Adsense lebih aman.

kalo saya cuma lihat saja channelnya masih aktif atau tidak lewat channel CCTV (channel pemantau/ pemonitor).. kalo ada yang di curigai, baru lihat video di channel yang bermasalah tersebut apa ada video yang hilang... kalo ada, baru masuk ke gmail channel tersebut.. kalo di rasa ada indikasi yang membahayakan di Google Adsense, baru lepas channel tersebut dari akun GA.

pada postingan sebelumnya saya sudah pernah menuliskan tentang trik lain dengan 10 email untuk 100 channel youtube, tetapi pada postingan kali ini tentang build channel bule 1 email hanya untuk 2 channel saja untuk meminimalisir kemungkinan resiko yang lebih ringan...

untuk pemula, tinggal anda pilih mau trik yang mana??? 1 email 2 channel atau 1 email untuk 10 channel youtube semuanya terserah anda yang akan menjalaninya... karena yang terpenting praktek trial error sehingga semakin tau tentang ilmu youtube seiring berjalannya waktu...

#TIPS 1 : 1 EMAIL 2 CHANNEL ( 1 CHANNEL INDUK, 1 CHANNEL ANAKAN)

Kalo saya tiap gmail terdiri dari 1 channel induk + 1 channel anakan dan cuma channel anakan saja (verif) yang saya pake, yang induk gak digunakan.

#TIPS 2 : 1 CHANNEL 5 – 30 VIDEO

tiap channel saya isi 5 sampai 30 video, tergantung galak atau tidaknya video yang diupload, kalo niche yang suka ngasih strike kadang cuma isi 2 video, channel yang isi videonya banyak kemungkinan besar video tersebut aman (video tentunya sudah melalui uji lab dan terbukti secara klinis aman… hehehe

#TIPS 3 : GUNAKAN EMAIL KHUSUS UNTUK AKUN GOOGLE ADSENSE

akun Google Adsense menggunakan gmail khusus dan tidak usah diisi dengan video. setiap channel 1 gmail (di ambil channel anakan nya).

#TIPS 4 : CATAT TRIAL ERROR SETIAP CHANNEL YOUTUBE

Dalam melakukan trial error di kasih catatan biar tidak mudah lupa. Usahakan bermain niche "longterm" dengan target bule, target tiap GA minimal bisa auto gajian tiap bulan. uji coba niche baru gunakan channel fresh, biarin beberapa hari (seleksi dl vidionya). Lakukan editing dan render, ini wajib dalam trial error channel.

#TIPS 5 : segala resiko ditanggung penumpang

- kalau takut jangan dipraktekkan, hanya untuk yang punya nyali besar.

- jika akun anda kena suspend, banned, dismon, dll gak boleh nangis, apalagi sampe guling-guling yah... hahaha (saya gak suka sama orang cemen)

- kalo berhasil dan lancar gajian jangan sombong, lebih baik sisihkan sedekah buat fakir terutama tetangga-tetangga anda yang membutuhkan, fakir miskin, janda-janda tua, anak yatim piatu, dsb.

- blackhat atau whitehat < kembali pada diri masing - masing.

#TIPS 6 : buat channel target bule, low competitor, low CPC ( jangan muluk-muluk)

berikut ilustrasinya... (maaf jika data saya rahasiakan, tetapi yang penting anda paham apa itu maksudnya, hehehe... )

7 Tips cara merawat 100 channel youtube bule dengan 50 akun email
 
#TIPS 7 :  biarkan channel apa adanya dulu, tinggal tidur aja

biasanya kalo sudah umur 1 minggu rata-rata minimal 300ribu/ hari. kalo lagi nganggur bisa juga maksimalkan dengan edit thumbnail (sesuai video, jangan menipu viewer, nanti pengunjung kecewa, apalagi viewer lagi badmood malah bisa dikasih bonus "Flag" ).

video yang viewernya kenceng kasih penambahan anotation, card dan setting iklan buat mendongkrak view/ earning.

Itulah tips sederhana untuk yang punya banyak email dan banyak channel youtube yang mana semua channel dipantau dengan 1 channel master untuk melihat perkembangan dari seluruh channel yang dibuat, sehingga dapat dimonitoring secara cepat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian semoga tips yang saya berikan tentang cara merawat 100 channel youtube bule dengan 50 akun email dapat bermanfaat. Salam youtubers…!
9 Komentar untuk "7 Tips cara merawat 100 channel youtube bule dengan 50 akun email"

mas, bisa dijelaskan lagi lebih detail mengenai akun cctv itu mksd nya bagaimana ya?

maksudnya channel cctv itu buat memantau channel2 yg lain, apakah setiap channel sehat, apakah videonya juga tidak ada masalah ato tidak... jd sebenarnya channel cctv ini sama aja dgn channel yg lain hanya fungsinya utk memantau... caranya, semua channel disubscribe dgn channel cctv, jd klo ada channel yang terkena banned ato mencurigakan bisa diatasi dgn segera.

Mas, Maksudnya kolom Verif GMail, TTL sama PCS apa? sama itu yang password gmail kq ada 2 kolom? itu semua beda pc atau pake RDP? maturnuwun

- verif gmail maksudnya adalah nomor HP yang digunakan untuk konfirmasi akun email.
- TTL = tanggal kapan dibuatnya channel youtube
- PCS = jumlah channel setiap email
- GMAIL = nama email
- password = password email

Mas, mau Nanya Nih.
saya main youtube nih, Kebetulan Saya Rekam video dari tv kompas. 2 hari di monoitise, tapi ke tiga harinya muncul claim hak cipta. tapi saya belum ambil tindakan, saya biarkan, karena email masuk, katanya
Ada pemilik hak cipta yang mengklaim materi dalam video Anda menggunakan Content ID.

Ini hanya peringatan
Jangan khawatir. Anda tidak dalam masalah dan reputasi akun Anda tidak terpengaruh oleh hal ini.

Ada iklan yang dijalankan pada video Anda, dan pendapatannya akan login ke pemilik hak cipta, atau pemilik hak cipta menerima statistik mengenai jumlah penayangan video Anda.
pertama cliam tanggal 17, namun setelah 5 hari kemudian masuk lagi claim ke dua kalinya. apakah tindakan yang perlu saya alkukan.? agar akun saya aman.? apakah dihapus atau dibiarkan saja.?

mohon jawabannya mas.. Pemula..

bisa.

jadi gini, kalo penghasilan minimal sudah 100$, google ngirim kode untuk pencairan lewat WU, namanya kode MTCN. nah, saat pencairan tinggal tulis aja kode itu di form penarikan uang sma teller KANTOR POS nya
tmbahannya tinggal nunjukin KTP asli + fc
ditunggu 5 menit lgsg cair.

Mohon pencerahan bagaiamana menggunakan dan daftar adsense dengn RPD, karena video oripun dibabad habis maka saya akan Coba dengan RDP mohon saran.

channel CCTV tuh ada bentuk aplikasi nya atau dibuat dalam format excel gan

mas itu 100 chanel 50 akun berarti tiap akun mempunyai 2 channel ya?
terus dari semua chanel terhubung ke 1 akun adsense ya?

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top