Perbedaan Toko Online, Affiliate, Youtube dan Blog! Mana yang lebih menghasilkan?

Ada yang bertanya, lebih menghasilkan dan mudah yang mana antara toko online, affiliate, youtube atau blog sih?

Perbedaan Toko Online, Affiliate, Youtube dan Blog! Mana yang lebih menghasilkan?
Perbedaan Toko Online, Affiliate, Youtube dan Blog

Ini jawaban menurut yang saya rasakan dimulai dengan urutan yang paling sulit... Perbedaan Toko Online, Affiliate, Youtube dan Blog! Mana yang lebih menghasilkan? (ini menurut pendapat saya loh)

#1. Blog

Bagi anda yang hobi menulis, ngeblog akan lebih menghasilan dan awet sepanjang zaman karena lebih tahan daripada berbisnis youtube. Anda tinggal riset keyword dengan keyword planner tools, sedikit belajar SEO dan belajar cara menulis yang baik dan benar.

daftar google adsense dengan blog
Menu Penghasilan (Earning) pada Blog


Untuk blog, saya sendiri masih sedang dalam proses menuju 5 digit dollar, doakan yaaah… supaya dapat mewujudkan cita-cita saya membangun sekolah gratis buat anak-anak yang tidak mampu…. walaupun sekarang saya baru dapat menghasilkan dollar dari blog melalui adsense belum sampai karungan.

tampilan cara dapat uang dari google adsense dengan blog
tampilan google adsense dengan blog


Situs untuk membuat blog yang sekarang popular adalah blogger.com dan wordpress.com, lalu mana yang paling enak dan mudah? Apa perbedaannya? Silahkan baca disini : Perbedaan Blogspot VS Wordpress

#2. Affiliate

Nah, ini sebenarnya gampang - gampang susah, gampangnya artikel tinggal copy paste, susahnya adalah mencari artikel produk yang ingin di affiliasi, karena saya selalu mencari artikel yang menjelaskan secara detail mengenai informasi dan spesifikasi produk tersebut, karena menurut saya iklan affiliate harus berada di artikel yang tepat, tidak mungkin kan artikel mengenai KESEHATAN di kasih iklan RESEP MASAKAN. Kan gak nyambung bro, hehe

#3. Youtube

Ribetnya itu di bagian editing dan paket Internet, karena butuh computer dengan spesifikasi tinggi kalo mau hasil maksimal. Dan juga butuh akses atau koneksi internet yang lumayat cepat untuk upload video di youtube.
cara dapat uang dari google adsense dengan youtube
tampilan dashboard youtube

Kalo masalah trafik dan penghasilan biar yutub yang bekerja, yang penting cari tahu dulu video apa yang disukai pemirsa dengan cara riset sederhana, sebelum upload video ori yang menampilkan wajah kalian di video, silahkan berkaca dulu, wajah kalian menjual atau tidak…hehehe

cara dapat uang dari google adsense dengan youtube realtime
penghasilan dari google adsense dengan youtube selama 28 hari terakhir

Hal ini penting, karena menurut pengalaman saya yang mempunyai channel ori yang menampilkan wajah saya sendiri, channel tersebut jarang gajian, karena orang mungkin malas lihat muka saya.. dan satu lagi content kalian diminati atau tidak? cara supaya tahu adalah menempatkan diri sebagai pemirsa, sering-sering nonton youtube supaya dapat inspirasi.

#4. Toko Online

Sangat mudah bagi yang tahu caranya, ada yang berpendapat bahwa toko online itu sangat ribet dikarenakan harus menyita banyak waktu, harus punya team yang banyak, dan lain-lain.

bisnis Toko Online
Toko Online dengan Blog sendiri/ website


tapi sebenarnya menurut orang yang sudah berpengalaman di bidang toko online yang omsetnya sampai ratusan juta saja cuma butuh waktu sejam dan paling lama 2 jam / hari aja untuk ngurusin toko online yang dikelolanya, bahkan jika kita ada di planet Mars sekalipun asal ada internet toko online tetap jalan.

tidak percaya? ya udah… terserah! Kan itu kata mastah toko online, bukan kata saya sendiri… tapi kalo percaya silahkan saja cari tahu sistemnya bagaimana.., kok bisa menghasilkan ratusan juta hanya bekerja cukup 1 – 2 jam saja sih…, masa iya? hehe

Nah itulah urutan Bisnis online dimulai dari yang paling ribet menurut saya, sekali lagi ini menurut saya, bukan menurut mbah jamrong.

Itu semua tergantung hobi dan keahlian masing-masing, jangan tergoda dengan penghasilan orang, fokus saja kepada caramu sendiri, jika tidak berhasil teruslah bereksperimen. ingat, Bisnis online sama usaha yang lain, kadang butuh berkali-kali berjuang untuk dapat sukses.

Dan kadang baru sekali berjuang langsung sukses (beruntung), yang penting sabar dan terus berusaha dan berdoa, dan belajar dengan yang sudah berpengalaman di bidang internet marketing (Imers). Banyak gabung di forum-forum google adsense, forum blogger, youtube, dan sebagainya.

Peringatan!!
Dilarang percaya dengan SS karena yang terpenting adalah Ikhtiar dan Doa :)

Tapi itu semua harus diiringi doa, karena setiap sesuatu usaha harus diiringi dengan doa. Demikian semoga artikel sederhana tentang perbedaan toko online, affiliate, youtube dan blog ... Mana yang lebih menghasilkan dapat bermanfaat. Salam receh!
2 Komentar untuk "Perbedaan Toko Online, Affiliate, Youtube dan Blog! Mana yang lebih menghasilkan?"

saya masih baru memulai bisnis lewat blog nih gan, kalo boleh tau itu google adsense sekian dari berapa blog ya gan?

dari 50 blog indo. kalo mau hasil lebih cepat buat blog bule, walaupun 1 blog kalo memang kontennya punya HPK yang tinggi, misal yang per klik nya bisa langsung jutaan yo lebih cepat hasilnya. blog indo mah sabar banget, hehe.

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top