gini nih, cara ngeblog paling asyik biar gak cepet bosen buat blogger pemula

pendi88.blogspot.com - Gini nih, cara ngeblog paling asyik biar gak cepet bosen | yang namanya kebosanan memang banyak faktornya. Kebosanan ini yang akan membuat kita gak produktif untuk ngeblog. Kalo gak produktif gak bikin artikel otomatis sudah dapat dipastikan pengunjung blog akan menurun.
tutorial blogger pemula banget baru bisa posting

Terus gimana biar kita tetep semangat nulis??

Bagi saya, Sebenernya aktivitas menulis adalah hal yang sangat menyenangkan. Tetapiiii…, ada tetapinya loh… nulis yang menyenangkan kita harus punya konsep yang jelas dan ditulis dengan hati serta kesenangan. Bagaimana dengan anda??

atau kita bisa juga nulis tentang sedikit keahlian yang kita kuasasi misalnya anda seorang montir motor, boleh tuh kalo ditulis tips tentang bagaimana cara merawat motor yang benar, bagaimana cara memperbaiki motor yang mogokan, dll.

Intinya adalah kita harus seneng atau enjoy… tentunya untuk bisa enjoy nulis ya kita harus paham apa yang kita tulis. Jangan sampai nulis sesuai hanya untuk kejar tayang postingan saja. Gimana mau seneng nulis kalo kita gak paham apa yang kita tulis.

Menulislah dengan hati

Ya, nulislah by heart alias dengan hati yang setulus-tulusnya. Maksudnya jangan dibuat-buat atau jadi orang lain. Menulislah dengan jujur dan bahasa yang kita bisa tanpa menjadi orang lain. Missal jika anda tidak terbiasa dengan sebutan “gan” ya jangan nulis “gan” pake anda atau sobat aja.

Menulislah tentang apa yang kita senangi

Usahakan materi yang kita tulis dan posting di blog adalah materi/ postingan apa yang kita senangi dan dilakukan setiap hati atau sudah menjadi hobi. Sehingga blog kita akan tetep terurus ketika ada waktu senggang. Artinya selalu ada bahan untuk ditulis di blog.

Menulislah dengan bahasa yang mudah dipahami

Jangan pernah nulis pake bahasa yang orang tidak paham maksud dan artinya. Dan jangan hanya mengejar kata kunci semata, tetapi usahakan supaya enak dibaca. Kalo blog saya yang ini sih enak dibaca gak yaaahhh??? Hehehe… wallahu a’alam hahaha.

Itu aja sih…

Demikianlah point-poin yang menurut saya penting supaya aktifitas ngeblog kita menjadi lebih asyik dan menyenangkan tentunya. Nah, dengan begitu aktifitas ngeblog kita bisa jadi lebih berarti dan bermanfaat untuk orang lain yang membaca. Bagaimana?? Semangaaaattttt!!!! hehehe.

selamat berkarya, selamat memberi manfaat pada orang lain.
salam sukses!

Muhammad Supendi
2 Komentar untuk "gini nih, cara ngeblog paling asyik biar gak cepet bosen buat blogger pemula"

sama-sama mbak tria... sukses yah buat blog download software nya

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top