Cara Mendapatkan Uang $1000/ Bulan dari Youtube dari Newbie Pemalas


Cara Mendapatkan Uang $1000/ Bulan dari Youtube dari Newbie Pemalas yang penghasilannya masih receh - receh... penghasilan receh kok ngasih tips dan trik, ngaco kamu mas, hahaha.


Cara Mendapatkan Uang $1000/ Bulan dari Youtube dari Newbie Pemalas

jangan percaya gambar, karena trik cara dapat uang dari youtube kali ini cuma tips sederhana tapi insya Allah kalau beruntung ada kesempatan nongol di featured youtube. sebelum membacanya ucapkan basmalah agar terserap :). yang sudah tau diharap memberikan masukan lagi yah... :)

Memanfaatkan Youtube sebagai Money Machine (Mesin Uang) dengan memasangkan Google Adsense / Associated Ads. Banyak hal yang harus dilakukan walaupun sepele tapi works. mulai dari :

#1 Mencari Video Popular / Menarik / Unik / Fun / Lucu

Mencari Video 3 Points diatas adalah hanya hal kecil yang harus dilakukan sebelum kita re-upload ke youtube. Seperti halnya membuat konten blog/website mencari suatu informasi yang popular, dan membuatkannya menjadi media playing.

Untuk video Menarik / Unik itu sendiri bisa di cari dari sumber-sumber tertentu tanpa adanya "copyright" dalam artian Free Royalty Videos, bisa di upload ulang di dirubah mulai dari Title + Penambahan Deskripsi + dan Menargetkan Tags sebagai targeting keywords. 1a. Mencari Popularity / Interesting / Unique Videos.

Berikut List video yang dapat dijadikan bahan re - upload di youtube :

• Vimeo.com
• Metacafe.com
• Hulu.com
• Veoh.com
• Facebook (Video on Facebook)
• TV (Record)
• dan lain - lain.

Diatas adalah list kecil video source, masih banyak video source yang bisa dimanfaatkan, contoh list tambahan diatas adalah facebook, kenapa? Karena di facebook terkadang / banyak orang yang upload video di facebook yang begitu menarik dan bisa di manfaatkan.

Disisi lain, kita juga bisa ambil video dari youtube itu sendiri, dengan satu kentuan jangan menambahkan watermark di dalam video terkecuali itu video buatan sendiri, dan watermark itu sendiri berlaku untuk video-video yang di ambil di source lain, takutnya ada si pemiliki melakukan "FLAGGED" terhadap video kita, dan yang pastinya video FREE ROYALTY VIDEO.

#2. Menargetkan Country (Targeting Views)

Targeting Views Untuk ini sangat penting dimana ada terget besar disitulah $$$ Pasti double, walaupun target lokal seperti indonesia, memang menjanjikan, coba bayangkan lokal saja bagus, apalagi internasional, pasti lebih profit lagi. nah untuk targeting views / videos ini bisa dilhat dulu video yang akan di upload, contoh video "Funny/Foolish/etc" target ini sangat besar dan pesaingnya pun tidak sedikit, maka dari itu lakukan optimization untuk single videos-nya.

#3. Optimization For Ads

Optimization For Channel / Single Videos Untuk optimization channel bisa dimanfaatkan dengan memanfaatkan features channel mulai dari "Channel Title" - "Channel URL" - "Deskripsi" dan "Tagged in Channel" kenapa haru seperti itu?? karena itu untuk memperjelas Channel Personal di youtube itu sendiri.

Setelah itu baru Single Videos yang akan kita upload ke youtube itu sendiri untuk di optimasi agar lebih cool, untuk single videos sebenarnya sangat simple sekali. bisa kita manfaatkan researching keywords tools, bisa pake Google Keyword Planner atau tool youtube https://www.youtube.com/keyword_tool

nah disana silahkan berkresi sendiri. Mengoptimalkan Single Videos Title : Bla bla bla Description : Bla bla blaTagged : Bla bla bla

Thumbnail : Optional

Untuk pengoptimalan single video, ini bisa dilakukan sebelum kita upload video ke youtube. mulai dari Title + Description + Tagged. Contoh : Title : Isi Susuai Keywords Contoh, Fatin Sidqia Lubis x Factor bla bla atau Funniest Video bla bla bla atau bisa juga Political American Corruption bla bla bla.

Cara Mendapatkan Uang $1000/ Bulan dari Youtube dari Newbie Pemalas


Nah di-title tersebut sisipkan keywords-nya, agar youtube bisa memfilter video yang relevan sesuai keywords-nya. Deskripsi : Fatin Sidqia x Factor gala show bl bla, American Corruption Political Document bla bla bla.

Cara Mendapatkan Uang $1000/ Bulan dari Youtube dari Newbie Pemalas

Nah di-description juga disisipkan keywords-nya, keywords harus berada di posisi awal, diawal harus ada keywords. Tagged : Fatin Sidqia Lubis, x Factor Indonesia, American Corruption, Funny Videos, bla bla blaNah, di-Tagged ini untuk keywords targeting, untuk merelevankan video di youtube search, dan untuk merelevankan youtube di sidebar kanan, jadi setiap upload video usahakan tagged ini ber-relevan dengan views dan trends video lainnya, agar video kita bisa nyangkut.

Thumbnail (Optional) : walaupun ini hanya optional tapi ini sangat mempengaruhi mata seseorang untuk melirik, coba mengandalkan thumbnail hal yang menarik selain dari title-nya :).

"Under Review" Agar youtube bisa di monitez ada sedikit tips! saat upload jangan memasukkan tagged / deskripsi / title. jangan mengeditnya lebih dahulu, biarkan default sesuai nama video, setelah youtubenya terupload dan tanda di dekat monitez bukan "circle" lagi, baru setting monitez-nya jadi active. - ini biasnya berlaku buat channel baru.

Tips diatas hanya tips sederhana tapi insya allah work kalau ada kerja keras diluarnya contoh punya fanspage / twitter / blog yang ramai pengunjungnya tapi tidak bisa di manfaatkan untuk monitez adsense coba promosikan youtubenya. build branded channel terlebih dahulu "ingat branded "Channel" lebih penting ketimbang sales" - kok ngomongin sales :D.

oke intinya CHANNEL-nya harus terkenal dulu, seperti "Sidomuncul anti angine oyeee aka bayu skak, hajisulamchannel, raditya dika, etc", kalau channel sudah terkenal + punya banyak subscriber itu namanya sudah semi auto-pilot adsense. :).

Oia ada yang hampir lupa jangan lupa comment di video populars, karena sekarang youtube sudah mematikan fungsi response video comment, tapi kita bisa mengandalkan comment dan mendapatkan backlink channel + mempromosikan nama channel kita di comment, bisa saja user mengklik nama channel kita di commentar.

Baca juga : Trik Membuat Video Youtube Original dengan Active Presenter yang Menghasilkan Uang

Kalau ingin bermain affiliate di youtube tips-nya tidak jauh berbeda dengan tips diatas, cuma yang berbeda menargetkanya, bukan target views tapi target sales. ayo ternal channel youtube sebanyak - banyaknya biar earning bisa kresekan bahkan karungan, hehehe.

Cara Mendapatkan Uang $1000/ Bulan dari Youtube dari Newbie Pemalas


Sebenarnya penjelasan diatas hanyalah singkat kata. semoga postingan tentang Cara Mendapatkan Uang $1000/ Bulan dari Youtube dari Newbie Pemalas kali inni bermanfaat untuk anda. maaf jika ada yang kurang jelas atau ada kata yang gak mengenakaan mohon di maafkan :). salam newbie.
7 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang $1000/ Bulan dari Youtube dari Newbie Pemalas"

thanks bang ane mau coba terapin.
btw mau nanya channel kita bisa dirubah ke channel bule gk bang? sarannya dong

bisa aja, tinggal ubah bahasa pada judul, deskripsi dan tag... slamat mencoba, good luck

Bang,upload dari video / video clip yg udh ada seperti youtube, facebook, web, atau film yg diedit bisa ga atau bisa masalah ga?
Sory msh agak bingung buat mulainya bang, maklum newbie 😀

bisa mas.. cari video yang bebas lisensi aja kalo mau aman. namanya VIDEO CC, artinya bisa diuplod ulang..

maaf mau nanya bro, Dengan mengambil video di metacafe.com kemudian meng upload ke yuotube. Apakah itu tidak melanggar copyraight ?

Kalau menggunakan upload berita di televisi bisa nggak ya gan

Kalau menggunakan upload berita di TV bisa nggak ya gan

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top