7 Langkah Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Video Resep Masakan

Inilah 7 Langkah Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Niche Video Resep Masakan yang tidak sulit untuk diterapkan buat anda yang masih bingung mau menghasilkan uang dari google lewat video original yang diupload di youtube tapi gak punya kamera.

7 Langkah Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Video Resep Masakan
7 Langkah Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Video Resep Masakan

Dan kabar gembiranya adalah… video yang akan anda upload di youtube dapat dibuat tanpa menggunakan kamera atau tanpa merekam secara real. Hanya memanfaatkan ms. Powerpoint saja… sederhana sekali bukan?

Inilah rahasia bagi anda yang doyan makan, hobi makan, hobi masak terutama ibu-ibu, mba-mba, atau para isteri…., selain masak itu sebagai hobi jadikanlah hobi anda supaya menghasilkan uang lewat internet yaitu youtube google adsense.

Jadi, bagi anda yang hobi masak bisa jadi sumber bikin video original di Youtube dengan mudah, kalo di rumah anda sudah punya akses internet, cukup minta istri anda (eits! Saya belum punya isteri nih…. Wkwkwkwk)

Okeh, saya ulangiii…,

Anda cukup cari resep di Youtube, kemudian biar bisa buat juga kaya resep yang di lihat di youtube silahkan anda buat panduan masak atau resep masakan yang artikelnya diambil dari google kemudian dicopy ke Microsoft powerpoint.

Dengan begitu, anda tidak memerlukan kamera atau harus maksa-maksa menyuruh istri di dapur buat memasak, cukup pakai Power Point aja sudah bisa memproduksi video original sendiri.

Masih belum jelas? Simak baik-baik 7 langkah dibawah ini. Cekidowt!

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Niche Resep Masakan

berikut tips nya bagaimana langkah-langkah cara membuat video original yang mendapatkan uang dari youtube dengan topik resep masakan tanpa merekam menggunakan kamera.

Langkah #1. Buka power point, buatlah beberapa slide
Semakin banyak slide, semakin durasinya nambah panjang. Yang penting tampilannya tetap menarik dan enak dipandang yaaah… minimal 8-10 slide lah kalo gak mau ribet-ribet. Itu saja sudah dapat 1 – 3 menit ketika diexport ke format video.

Langkah #2. Cari artikel tentang resep masakan di google search
Ketikan saja di google dengan kata kunci “resep masakan”. Terus pilih salah satu website/ blog yang akan dicopas artikelnya ke dalam slide powerpoint.

Langkah #3. Copas saja semua artikel resep masakan di Power point
Alangkah lebih baiknya jika per langkah itu dijadikan 1 slide saja biar tambah panjang durasinya dan lebih jelas ketika ditonton.

Langkah #4. Tambahkan musik untuk pemanis
Perlu diingat saat menambahkan music/ audio sebagai pemanis, pastikan musik tidak mengandung hak cipta. Artinya anda harus mencari audio atau  music yang benar-benar free.

Untuk referensi music yang free bebas royalty dan tanpa hak cipta, anda bisa mendownload dibawah ini.

ROYALTY FREE MUSIC by BENSOUND -->> http://www.bensound.com/

Langkah #5. Export power point ke Video (save as windows video file)
Fitur export dari file powerpoint menjadi video ada pada ms. Office minimal versi Office 2010 ke atas yang bisa export video dari ppt)

Panduan Cara Export File Ppt To Video

1).klik menu file
Ppt To Video


2). klik save & send > create a video

Ppt To Video


3). klik 'create video'

Ppt To Video


4). tentukan dimana akan menyimpan hasil convert (misal: desktop), nama file, kemudian klik SAVE.

Ppt To Video



Langkah #6. Deskripsi video isi detail resep dari copy paste situs lain
Langkahnya seperti pada point nomor 3. Deskrpsi video ini bentuknya kalimat utuh, jangan seperti keyword atau tags. Jadi harus berpola minimal S-P-O atau S-P-O-K (lebih disarankan).

Langkah #7. Isi tags dan judul yang sesuai keyword yang diinginkan
Tags dan keyword itu sangat penting dan wajib diisi supaya video anda cepat terindeks. Tetapi, ada hal yang tidak boleh disepelekan…, yaitu jangan memberikan tags maupun kata kunci yang berlebihan.

Jangan pula membuat judul yang menipu dan menyesatkan (judul da nisi video tidak sesuai, judulnya ke utara, isi videonya ke selatan… kan gak nyambung toh dan membuat penonton merasa muak).

Untuk tags cukup isikan maksimal 3 saja… misal : “resep masakan, resep semur jengkol, resep”. Dan untuk judul, kalo isi video nya tentang resep jengkol balado ya judulnya juga harus resep jengkol “balado”, jangan resep “semur” jengkol.

Itu dulu mungkin yang bisa saya tulis tentang 7 langkah mendapatkan uang dari youtube pake video resep masakan tanpa harus membeli kamera atau hp kamera. Mudah bukan?

Resep bikin Pare punya teman youtuber yang rasa nya pahit itu ternyata viewnya sudah diatas 3000 lebih, silahkan dicoba. Karena emak-emak, ibu-ibu, anak abg sekarang pada belajar masak nonton video lewat youtube karena kemudahan hp sekarang yang canggih-canggih.

Monggo…, barangkali ada yang mau nambahkan…

Saran, kritik, dan pertanyaan yang membangun akan sangat memberikan sumbangsih bagi saya dan bagi pembaca lain supaya bisa saling sharing ilmu dan pengalaman masing-masing serta dapat memperdalam ilmu per-youtub-an yang otomatis bisa menambah kesejahteraan masyarakat Indonesia, hehehe.

demikianlah 7 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Niche Resep Masakan yang mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang ingin dapat uang dari google adsense. Salam youtubers.
2 Komentar untuk "7 Langkah Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Video Resep Masakan"

Bisa PO butuh berapa chanel dan satu chanel diisi berapa vidio mas, model vidio slide show 1-3 menitan? Biar gajian tiap bulan

10 - 20 channel cukuplah
1 channel diisi 70 - 100an video

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top