7 alasan yang membuat ngeblog jadi lebih bersemangat

pendi88.blogspot.com - 7 alasan yang membuat ngeblog jadi lebih bersemangat | setiap orang pasti punya alas an sendiri-sendiri tujuan nulis dan menuangkan ide-idenya di sebuah blog pribadi. Ada yang semata-mata supaya dapet uang dari google adsense, ada yang murni share ilmu, dll.
alasan semangat ngeblog di blogger

nah, berikkut ini adalah beberapa alasan menurut saya pribadi. ceikidot!

#1 ngeblog itu IBADAH
ngeblog itu kita nulis artikel yang bermanfaat untuk orang lain. nah, jika aktifitas/ kegiatan kita diniati untuk ibadah demi kemanfaat umat. lebih-lebih tulisan anda menginspirasi banyak orang, maka mudah-mudahan ini dijadikan suatu amal ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

#2 ngeblog itu dapet DUIT
ya! betul sekali bahwa ngeblog itu kita bisa dapet duit. kalo artikel blog anda sudah ada 20 lebih, dan tulisan-tulisan anda bukanlah tulisan palgiat atau copas maka kemungkinan benar bisa diajukan ke program GOOGLE ADSENSE.

google adsense adalah program/ layanan perusahaan google untuk menayangkan iklan di blog kita dan setiap postingan artikel yang dibaca oleh orang lain serta iklan yang diklik, maka kita akan mendapatkan bayaran berupa dollar dari google.

#3 Ngeblog itu personal branding
ya, jelas! dengan kita banyak menulis, otomatis tulisan atau artikel2 kita akan terindeks di google search dan seiring denan waktu, maka banyak orang mengakses tulisan anda dan semakin hari artikel anda akan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

yang artinya anda sedang melakukan promosi diri bahwa anda punya keahlian tertentu dalam bidang yang anda kuasai. jadi, jika anda adalah seorang PESULAP dan anda membagikan ilmu sulap beserta teknik2nya, maka bisa jadi anda akan dipanggil oleh orang lain karena keahlian sulap anda.

so, jangan sia2kan kesempatan yang baik ini untuk lebih mengenalkan keahlian kita kepada orang lain. misalnya lagi anda seorang ahli animasi, terus anda posting tentang tutorial cara membuat objek 3d dan cara animasinya, sudah barang tentu anda akan dikenal sebagai orang yang ahli animasi.

#4 Ngeblog itu menyenangkan
bagi saya, ngeblog itu menyenangkan itu sudah PASTI.., karena disamping kepuasan batin bisa menularkan ilmu yang kita miliki pada orang lain. juga bisa menginspirasi yang belum punya blog untuk punya blog dan menulis di internet walaupun saya tidak mengenal secara langsung orang tsb.


#5 ngeblog itu sarana berekspresi
mana ekspresimuuuu???? hehehe... jadi, yang namanya ngeblog itu salah satu cara untuk mengungkapkan emosi kita, hehe.. kira2 begitulah. tetapi emosi disini kita harus pandai juga untuk mengungkapkan, jangan sampai artikel anda isinya itu suatu hal kebencian apalagi fitnah.


so, boleh aja kita berekspresi atau curhat. mencurahkan hati kita dalam bentuk tulisan tetapi perlu diingat bahwa tulisan anda adalah tulisan yang bisa diambil manfaat oleh banyak orang serta dapat dibuktikan kebenarannya.

#6 ngeblog itu belajar nulis
memang betul yang ketika kita bergelut di dunia blog, kita itu sebenarnya sedang belajar untuk nulis. menuangkan aktifitas sehari-hari kita ke dalam bentuk tulisan melalui media internet supaya lebih dikenal banyak orang dan juga memahami jati diri kita yang sebenarnya.

terus, kali aja dengan belajar nulis sepanjang hayat ini bisa membuat karir kita menjadi cemerlang, hehe... siapa tau? kan ketentuan Allah itu pasti jika sudah berkehendak. kali aja nasib kita jadi pengisi SEMINAR INTERNASIONAL BLOGGER, hehe. tugas kita hanya berusaha sekuat tenaga lewat apa yang kita bisa.

#7 ngeblog itu memberi manfaat
kalo yang ini dah pasti yah... jadi jangan sampai kita nulis blog isinya cuma kopi paste atau plagiat karena bakalan sia2 belaka. sia2 tenaganya, waktunya, dan pemikirannya. cape dech... hehe. kesimpulan point 7 ini bahwa yuk kita ngeblog, tetapi ngeblog yang memberikan MANFAAT.

setidaknya, itulah 7 alasan kenapa sampai sekarang saya hobi ngeblog. Entah itu nulis tentang pengalaman pribadi, sharing hasil karya tentang desain dan tutorial laiinya ataupun nulis tentang sesuatu hal yang bermanfaat untuk orang lain.

Jika ada alasan-alasan lain, silahkan ditambahi sendiri saja yaaahhh di kolom komentar… demikian semoga aktifitas ngeblog anda terus semangat 45 okey?! :)

Salam SUKSES,

0 Komentar untuk "7 alasan yang membuat ngeblog jadi lebih bersemangat"

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top