Blog Bule VS Blog Indo, Apa sih perbedaan blog bule dan blog indo?

Blog Bule VS Blog Indo, Apa sih perbedaan blog bule dan blog indo? Apa sih blog bule itu? Dan apa kelebihan dan kekurangannya? Artikel pake bahasa inggris atau bagaimana? ada yang bertanya seperti itu, makanya lewat tulisan ini mudah-mudahan terjawab sudah teka-teki pertanyaan yang mungkin membuat bingung buat para blogger newbie (pemula).

Perbedaan Blog Bule VS Blog Indo
Perbedaan Blog Bule VS Blog Indo

berikut penjelasan Perbedaan Blog Bule VS Blog Indo (Lokal). pertama kita bahas dulu yang blob bule, dibawah ini penjelasannya... monggo disimak baik-baik supaya tidak gagal paham.

Kelebihan dan kekurangan Blog Bule, Blog Luar negeri, Blog US, Blog Amerika, Blog Asing

1. Menggunakan konten/ artikel bahasa inggris

2. Penargetan pengunjung dari luar negeri. Tinggal Settings di Web Master pilih negara mana yang mau di target.

nah, untuk menentukan target negara blog bule anda dapat mengutak-atik settingannya di webmaster search console ini : https://www.google.com/webmasters/tools/home

cara menentukan target negara luar atau bule
 

3. Dengan blog berbahasa Inggris (bule) dan target iklan yang dibidik adalah negara yang CPC nya tinggi, dollar yang akan mengalir pun lumayan besar. Karena sudah bukan rahasia lagi kalau iklan lokal (Indonesia) memiliki CPC (cost-per-click) yang lebih kecil daripada CPC luar.

4. Blog bule memiliki Keuntungan lain nya yaitu kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung dari seluruh penjuru dunia tidak hanya Indonesia saja.  Jika blog sobat berbahasa Indonesia tentunya pengunjung yang datang mayoritas dari Indonesia. Lain hal nya jika blog berbahasa Inggris, tentunya pengunjung blog akan di dominasi oleh pembaca dari berbagai negara.

5. ngarahin ke negara kalo ane pake ip target negara aja, worked gan. Bisa pake aplikasi macem holla atau zenmate.

Rincinya, ketika kita buat artikel kita harus online di leptop/ komputer itu dengan ip negara target yang mau kita incar. Misal US, ya kita pake ip US. Pake aja aplikasi zenmate gratis tuh.

Nah otomatis ntar ketika posting dan submit artikel kan ip nya US jadi sama google diarahkan pula ke orang-orang luar asal artikelnya juga inggris. Pake cara ini Indonesianya jarang, rata-rata US, german, thailand, finland dll pokoknya yang dari luar negeri.

Kekurangan bermain blog bule (inggris/ luar) :

1. Harus pinter bahasa inggris (pastinya). tetapi saya punya trik khusus Bagi anda yang kesulitan menulis artikel berbahasa inggris... dengan cara ini nulis artikel pake bahasa inggris bisa lebih mudah... mau tahu caranya?

silahkan baca : cara mendapatkan artikel bahasa inggris

2. Kalo gak pinter bahasa inggris, harus beli artikel bahasa inggris atau nyewa penulis artikel

3. Beli artikel di situs-situs jasa artikel

Blog Bahasa Indonesia/ Lokal

dibawah ini kelebihan dan kekurangan blog indo/ blog lokal. bisa anda simak penjelasannya dibawah ini.

kelebihan blog lokal :

1. gak usah mikirin harus pinter bahasa inggris
2. nulis sesuai hoby dan kesenangan anda
3. nulis artikel seperti curhat mengalir saja
kekurangan blog lokal : 

1. CPC rendah (nilai iklan rendah sehingga penghasilan andapun mungkin rendah, walopun tergantung kerja keras anda dalam memproduksi artikel yang berkualitas).

2. panjang artikel atau jumlah katanya minimal 300 kata bahkan harus 1000 kata kalo memang artikel anda mau bersaing dengan blog lain.

Mungkin itu dulu tips yang dapat saya tulis pada artikel kali ini, jika ada yang mau nambahin monggo… lain kali kalo ada waktu senggang saya tambahin lagi.

Nah, sekarang anda bisa menentukan sendiri... mau ngeblog bule ato mau ngeblog indo saja??? semuanya tergantung dari skill, pengalaman, serta hobi dan kesukaan anda di dunia nyata... sehingga akan dengan mudah menghasilkan karya artikel yang luar biasa.
dan bersyukurlah jika anda punya pasangan/ isteri/ kekasih yang pinter ngeblog juga ato bahkan pinter bahasa inggris, bisa ngeblog bareng…hahaha. dan bisa jadi isttri anda penghasilan adsensenya jauh lebih besar daripada anda karena sang isteri jago inggris, hehehe.

Lumayanlah, barangkali belum 1 tahun ngeblog dah dapet penghasilan dari adsense bermodalkan blogspot. Kalo yang istrinya/ pasangannya paham ngeblog juga kan dapat saling belajar ngeblog bareng...

KUNCI SUKSES SEORANG BLOGGER

Kunci berhasil ngeblog itu cuma 2, pertama posting artikel sesuai passion (hobby atau ketertarikan), jangan sekali-kali memasukan artikel copas di blog kita. Itu namanya memberi penyakit di blog, Ingat alogaritme google makin cerdas.

untuk motivasi kalo blogspot juga sangat manjur mendatangkan traffic dan penghasilan anda bisa browsing di google gambar-gambar screenshoot penghasilan dengan google adsense dari blog biar tambah konsisten dan semangat ngeblog.

Itulah artikel sederhana tentang perbedaan blog bule dengan blog lokal serta kelebihan dan keurangannya semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta ilmu perbloggeran anda. demikian semoga bermanfaat. Salam sukses blogger Indonesia!
11 Komentar untuk "Blog Bule VS Blog Indo, Apa sih perbedaan blog bule dan blog indo?"

okeh, sama2 mas bro.. semoga sukses

blog bule emang gurih erningnya , namun tingkat kesulitan nya memang susah karena kita harus bersaing dengan org org amerika /ingggris dan sebagainya , klo blog indo sesuai kita mau tulis apa saja :D

ya betul sekali mas fadly... menurut saya, untuk dapat bersaing dengan channel luar, kesulitan utamanya adalah pada kualitas konten (isi) video yang kita buat itu menurut orang luar bagus gak??? klo gak bagus terus ada yang kesasar yo palingan cuma dilihat beberapa detik, dan malah dapet dislike saja :D

cara setting webmaster nya gimana mas?

diatas sudah saya tambahkan gambar beserta link setting negara target yang diinginkan mas.

semoga membantu. salam.

maksih info gan, salam hangat pecinta blogger

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top