Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag & Judul pada Video Youtube

Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag Judul pada Video Youtube sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan sehingga viewer dan subscriber channel youtube anda bisa melejit dan meledak... :-)

Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag pada Video Youtube


artikel ini ditulis karena ada yang bertanya... "Bagaimana sih membuat tag di video youtube?"

memang tidak sedikit para youtuber termasuk saya kalo upload video terus mau buat judul bingung...,,

judulnya apa yah?

mau dikasih tag apa yah?

keywordnya apa yah??

dll...

padahal yang namanya JUDUL dan TAG itu sangat berpengaruh pagi pengunjung, bagaimana mau dibuka videonya wong judulnya aneh tidak ada arti dan maknanya sama sekali.


nah, lalu bagaimana cara menentukan keyword, judul, dan tag pada video youtube..?? mari kita simak bersama-sama penjelasan dari admin pendi88 yang guantenge powl.. ;-)

#1. Google Adword

tidak berbeda dengan blog, google adword juga bisa digunakan untuk membuat judul dan tag supaya relevan dengan isi content.

Google Aword Keyword Tools juga digunakan untuk menentukan ide baik untuk artikel maupun untuk video di youtube yang dimiliki google secara gratis.

Cara Menentukan Keyword Google Adword

Baca juga : Cara posting di blog paling efektif masuk halaman 1 google

#2. Youtube Sugest

a. ubah lokasi content (negara asal content)

Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag pada Video Youtube


b. tinggal buka youtube, ketik 1 kata saja tentang video yg akan dicari, trus akan muncul kata-kata kelanjutannya... silahkan keyword-keyword atau tags yang muncul ditiru untuk diletakkan pada tag video youtube yang anda upload.

Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag pada Video Youtube



#3. Youtube Trends

untuk mengetahui video di youtube yang sedang trends, bisa anda klik trending topik pada tab/ menu di sebelah kiri.

pastikan anda ubah lokasi content (negara asal content) jika ingin melihat video apa yang lagi nge-trend di negara target. misalnya pengin tau di amerika yang trend itu apa ya, tinggal ganti negara amerika aja...


Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag pada Video Youtube


#4. Meniru Video Tag Video Youtube yang setopik

Cara ini sebenarnya adalah meniru tag video orang lain yang relevan dan satu topik sama video kita dengan cara melihat pada Source HTML Video Youtube milik orang lain. tapi bukan berati di copas mentah-mentah loh yaahhh... pake teknik ATM (Amati, Tiru, Modifikasi).

Cara :

a. tonton salah satu video yang temanya sama. kemudian tekan CTRL+U pada keyboard, akan muncul script html.

b. selanjutnya tekan CTRL+F, ketikan "keyword", nah... kita bisa langsung tau keyword yang dipake video tersebut.. silahkan copas atau tiru.


Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag pada Video Youtube

#5 Google Trends

Gunakan Google Trends dan mengombinasikan dengan Google AdWords Keyword Planner untuk mengidentifikasi dan membandingkan keyword-keyword / kata kunci populer dan sinonimnya (kata turunannya).

silahkan langsung ke TKP -> https://trends.google.com/trends/explore?date=today%201-m&geo=ID&gprop=youtube

Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag & Judul pada Video Youtube


#6 Trending Topik Situs Berita (Viral)

kalo mau gampang lagi dan tidak mau pusing-pusing, silahkan buka situs berita terkenal (misal : tribun news), lihat "yang lagi populer"... nah, dari berita dan artikel yang sedang populer tersebut, silahkan anda olah dan digoreng dengan kreativitas anda masing-masing.

Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag & Judul pada Video Youtube


mungkin itu dulu, untuk hari ini... nanti saya tambahkan lagi biar josss :-)

itulah postingan tentang Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag pada Video Youtube sehingga pada saat akan memberikan judul dan tag, setidaknya anda punya gambaran untuk menentukan target viewer supaya yang menonton melejit... hehe

#7 Keywordtool.io

Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag & Judul pada Video Youtube

dengan bantuan tools keywordtool.io, anda dapat menentukan judul video youtube dengan sangat mudah. misalnya anda ingin membuat judul yang berkaitan dengan mobil dan misalnya berbahasa inggris, tinggal ketikkan kata "car", kemudian klik , selanjutnya akan muncul keyword-keyword dan judul yang direkomendasikan yang dicari banyak orang di internet.

ini hasilnya, anda cukup copas saja keyword yang ditampilkan di situs tersebut. klik pada "copy all" lalu pastekan di notepad. pilih salah satu judul atau beberapa keyword yang akan dikombinasikan ke dalam judul video youtube anda.

Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag & Judul pada Video Youtube
keywordtool.io


silahkan langsung coba, klik disini : http://keywordtool.io/

#8 Tirulah JUDUL video lain yang viewer nya JUTAAN

Sebelum mengupload video, anda lihat - lihat dulu video channel youtube orang lain yang setopik dengan view yang sudah puluhan ribu, ratusan ribu bahkan jutaan kali tonton padahal baru beberapa hari saja, ato baru beberapa minggu dan bulan...

nah, tirulah sepersis mungkin mudah-mudahan dengan begitu video anda akan ikut terkenal karena video baru akan direkomendasikan youtube dengan video yang tema dan judulnya mirip.

sesuai pengalaman saya sih, dijamin JOS GANDOSSS!! disamping jangan lupa untuk membuat tumbhnail/ gambar cuplikan yang menarik bikin penasaran dan greget, hehehe...


demikian artikel sederhana cara melejitkan viewer youtube dengan menentukan judul dan tag video youtube secara tepat yang dapat saya tulis pada postingan kali ini... semoga bermanfaat untuk youtuber pemula seperti saya... jika ada salah-salah kata mohon dimaafkan. salam.
5 Komentar untuk "Cara Menentukan Keyword dan Memberi Tag & Judul pada Video Youtube"

Mantap bang penjelasannya, video ane gak mau tumbuh tuh, trims

trik paling mudah tapi ampuh utk skrg mgkn dgn meniru persis JUDUL dan TAG dari video yg viewnya dah bejibun... selebihnya tggl maksimalin deskripsi dan keyword :)

hatur nuhun artikel bagus sangat membantu dan menambah wawasa

Dulu saya belum mengetahui.apa judul video saya.dan apa deskripsi Nya Dan apakah tag.sakin sering saya membaca dan memahami istilah diatas.kini Vidio saya sudah mulai ditemukan di mesin penelusuran YouTube.kuncinya adalah sesuai kan judul deskripsi dan tag . selamat mencobanya.

Judu.samgat mentukan untuk mesin pencarian you tube sertakan deskripsi dan tag pada vidio yang terkait.contoh Vido tentang burung.maka deskripsi nya adalah mengenai tentang burung.dan kata kunci atau tek tidak jauh berbeda dari burung.umpamanya burung merpati dll

Silakan tinggalkan komentar atau pesan!

- Dilarang meninggalkan link pada kolom komentar (kecuali diperlukan).
- Dimohon untuk tidak melakukan spam
- Berkomentarlah secara etis
- Mohon maaf apabila kami tidak sempat membalas komentar Anda
- Terimakasih atas komentar Anda yang relevan

Back To Top